HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Bikin Kandang Ayam yang Ekonomis? Ya Paranetin Aja

Pada Era saat ini tidaklah ada kata murah, berbagai kebutuhan pokok, harga cabai, harga BBM dan bahkan pajak kendaraan bermotor semakin lama selalu ada kenaikan. Adalah sebuah keniscayaan bahwa kita harus lebih kreatif lagi memanfaatkan semua peluang yang ada untuk menambah penghasilan keluarga atau menekan biaya hidup.

Salah satunya adalah dengan mencoba beternak ayam kampung untuk dikonsumsi keluarga, setidaknya ini bisa dipanen saat harga daging melonjak naik khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. Saat ini harga ayam kampung di pasaran adalah sekitar 70 ribu per ekor. Menjelang Hari Raya Idul Fitri harganya bisa naik menjadi Rp. 100.000,- per ekor bahkan lebih tergantung besar kecilnya ayam.

Jadi tidak ada salahnya kita memanfaatkan pekarangan rumah untuk beternak ayam kampung. Ayam kampung nutrisinya lebih tinggi dibandingkan ayam pedaging biasa. Juga lebih lezat saat diolah menjadi opor sehingga ayam kampung menjadi favorit hidangan keluarga. Pemasarannya juga sangat mudah karena ayam ini banyak dicari para ibu rumah tangga untuk dijadikan hidangan di berbagai moment istimewa. Apalagi ayam kampung perawatannya Beberapa tips yang perlu diperhatikan saat beternak ayam kampung adalah:

1. Pemisahan kandang ayam kecil dan dewasa
Dalam pembuatan kandang sebaiknya dipisahkan antara ayam kecil dan dewasa agar ayam kecil terjamin kebutuhan makanannya. Jika kandang tercampur dikhawatirkan ayam dewasa mengambil jatah makan ayam kecil sehingga ayam kecil terganggu pertumbuhannya. Ayam yang akan bertelur sebaiknya juga dipisah karena ayam yang bertelur tidak menyukai tempat yang berisik. Kenyamanan akan mempengaruhi kuantitas telur yang dihasilkan.
Saat telur telah menetas, anak ayam yang baru menetas dipisahkan kandangnya dengan ayam yang lain. Jadikan satu dengan induknya. Saat anak ayam beranjak dewasa bisa digabungkan kandangnya dengan anak ayam dari induk yang berbeda.
Selain itu kandang ayam harus dalam kondisi yang aman dari air hujan dan cukup teduh dari sinar matahari. Pastikan tidak bocor agar ayam tidak kehujanan saat hujan, karena kehujanan bisa menyebabkan ayam sakit dan mudah terserang penyakit.

Untuk membuat kandang ayam secara murah dan mudah saat ini bisa menggunakan jaring atau paranet. Harga paranet lebih murah dibandingkan jika menggunakan pembatas bambu, besi, seng, atau asbes di sekelilingnya.

Caranya mudah tinggal kaitkan paranet ke bambu di daerah yag ingin kita batasi maka kandang langsung siap digunakan. Supaya kandang lebih teduh paranet juga bisa dipasang di atas kandang ayam. Sehingga terik matahari tidak 100 persen masuk ke kandang.
Paranet jaring-jaringnya kuat sehingga bisa melindungi ayam dari serangan musang. Yang penting pastikan ukuran paranet jaringnya kecil sehingga musang dan anak ayam tidak mudah menerobos.
Selain itu paranet juga awet karena bisa bertahan 2 tahun hingga 5 tahun. Sangat menghemat biaya produksi .  saat ini banyak yang menawarkan paranet untuk anda. Akan tetapi anda perlu jeli agar mendapatkan paranet yang murah namun dengan kualitas tetap terjaga

BACA JUGA 

Dampak Penggunaan Paranet Dalam Budidaya Jahe


2. Kebersihan Harus Dijaga
Kebersihan kandang wajib dijaga agar ayam terjauh dari penyakit. Secara rutin bersihkan kandang ayam dan pastikan cukup sinar matahari yang masuk ke dalam kandang. Jika ada ayam yang sakit pisahkan dengan ayam yang sehat agar tidak menular. Demikian juga makanan ayam pastikan dalam kondisi baik, tidak mengandung jamur dan bakteri yang berpotensi menimbulkan penyakit.

 Nah, mudah bukan beternak ayam kampung. Mari manfaatkan pekarangan rumah untuk meningkatkan gizi keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Bikin Kandang Ayam yang Ekonomis? Ya Paranetin Aja"

Posting Komentar