HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Dampak Penggunaan Paranet Dalam Budidaya Jahe

Dalam usaha budidaya/perkebunan jahe, banyak kali kita jumpai berbagai gangguan yang menyebabkan kegagalan budidaya yang tengah dilakukan.  Berbagai gangguan penyebab kegagalan budidaya jahe diantaranya dapat disebabkan oleh cuaca maupun hama tanaman.

Gangguan budidaya jahe, baik saat proses budidaya jahe merah maupun jahe gajah dapat ditemui dari cuaca yang sering hujan lebat, angin kencang maupun sengatan terik sinar matahari siang hari, seringkali membuat petani jahe mengalami gagal panen.

Selain itu, terik panas matahari dan curah hujan lebat maupun angin kencang akan mengancam keberlangsungan hidup tanaman yang masih berupa bibit. Tidak terkecuali bibit jahe merah yang masih berusia dibawah 3 bulan, memang membutuhkan perawatan lebih. Bibit jahe merah yang masih berumur dini, belum memiliki akar kuat dan dalam. Karena pengaruh cuaca ini, bibit yang masih lemah dapat tercabut disebabkan cuaca. Sehingga mengakibatkan tanah disekelilingnya tersapu hujan dan angina maupun kekeringan terkena terik sinar matahari.

BACA JUGA 

Tak Perlu Repot, Begini Cara Praktis Budidaya Zaitun Yang Panennya Melimpah! 

Lindungi Tanaman Kopi Anda, Dari 3 Hama Menakutkan Berikut! 

Langkah Tepat Untuk Persemaian (Nursery) 

Buruan Baca, Hama Rayap Pada Tanaman Karet Serta 7 Cara Penanganan Tepatnya!


Gangguan dalam budidaya jahe gajah maupun jahe merah juga dapat dijumpai dari pengrusakan yang dilakukan oleh hewan. Seperti ayam yang suka memakan daun jahe yang masih ranum, kambing maupun burung yang juga sering merusak tanaman jahe yang sudah dibudidayakan.

Lalu apakah ada solusi untuk masalah gangguan dalam budidaya jahe ini? Tentu saja jawabannya selalu ada solusi dalam setiap masalah. Solusi yang dapat diambil adalah dengan memasang paranet.  Paranet terbuat dari jarring plastik dengan ketebalan bermacam-macam.

Paranet memiliki berbagai fungsi yang sangat berguna dalam budidaya jahe, diantaranya adalah :

- Mengatur intensitas matahari sesuai kebutuhan dapat juga berfungsi sebagai peredam sinar matahari
- Pemecah air hujan, agar tidak langsung mengenai bibit jahe, air hujan dipecah menjadi kepyaran kecil-kecil sehingga penyerapan air hujan ke dalam bibit dapat dilakukan dengan baik, tanpa menghancurkan bibit.
- Menaungi dan menahan sinar matahari, sangat cocok untuk bibit jahe yang masih berusia dibawah 3 bulan, karena tidak terlalu membutuhkan banyak sinar matahari.
- Melindungi dari serangan binatang pengganggu, dengan memasangi paranet disekeliling tanaman jahe, membantu menghindari dari serangan ayam, kambing dan pemasangan paranet diatas budidaya jahe gajah maupun jahe merah dapat mencegah dari serangan burung.
- Ketebalan paranet dapat dipilih, bahan pembuatan pun ada banyak varian pilihan.
- Bagi anda yang ingin mencoba budidaya jahe, jangan takut dan khawatir. Segera bulatkan tekad, ambil langkah maju dan mulailah berkebun jahe. Anda bebas menentukan pilihan mau budidaya jahe merah, jahe gajah, ataupun jenis jahe lainnya.

*INFO HARGA PARANET TERUPDATE

Jika anda kesulitan menemukan penjual paranet disekitaran anda. Silahkan dapat menghubungi kami, kami siap menerima pesenan dari seluruh wilayah Indonesia. Kami juga siap mengantarkan pesanan keseluruh wilayah Indonesia melalui banyak pilihan cargo. Kami juga melayani pembelian Paranet bagi yang ingin langsung ke tempat kami (pembelian dalam roll) . Info lebih lengkap silahkan dapat menghubungi kami di :
Admin 1 : 0812-3258-4950
Admin 2 : 0877-0282-1277
Admin 3 : 0852-3392-5564
Email : limcorporation2009@gmail.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Penggunaan Paranet Dalam Budidaya Jahe"

Posting Komentar