HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulas 5 Manfaat dan Fungsi Paranet Untuk Tanaman

Greenhouse Paranet

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Para penggiat tanaman pasti mengenal yang namanya Green House. Green house (rumah hijau atau rumah kaca) dibangun untuk ‘rumah’ tanaman dengan membangun kondisi optimal yang diperlukan oleh tanaman untuk tumbuh dengan baik. 

Suhu, kelembaban, intensitas cahaya, kadar asam dll diatur sedimikian rupa sehingga menghasilkan habitat tanaman yang asli/baik. Akan tetapi dikarena biaya yang mahal untuk membangun atau membuat sebuah rumah kaca, ditemukanlah alternatif lain yakni dengan rumah plastik karena plastik lebih murah dan mudah didapat.

Pengertian dan Fungsi Paranet

Berikut adalah tipe rumah pelastik pengganti green house yang seringkali ditemui ialah shading house. Shading house atau juga bisa disebut rumah naungan mudah dibuat, tak mempunyai atap khusus, tak membutuhkan dinding dan yang pasti tak memerlukan biaya tinggi/mahal. Bahan dasar untuk membuat shading house ini umumnya menggunakan net (jaring). Net ini memiliki beberapa sebutan dalam dunia dagang seperti paranet, agro net, multi net, poli net dan lain sebagainya. Paranet merupakan barang dagang net yang paling dikenal oleh peminatnya. 

BACA JUGA:

Cara Menanam dan Budidaya Jahe Merah dengan Polybag

Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen

Dahsyatnya Keunggulan yang Dimiliki Plastik UV Untuk Greenhouse

Fungsi paranet sendiri ialah sebagai alat naungan, yang dapat menaungi beberapa jenis tanaman tertentu seperti tanaman mawar, tanaman anggrek, tanaman anyelir, tanaman tomat, tanaman lettucee, tanaman strawberrry, dan tanaman sawi, semua tanaman ini tidak menyukai cahaya matahari dengan intensitas yang terlalau tinggi atau berlebihan. Pemakaian paranet sendiri adalah untuk menaungi tanaman agar dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan oleh tanaman yang dinaungi oleh paranet.

Paranet bagi pembididaya tumbuhan mempunyai sangat banyak manfaat antara lain:

1. Menaungi serta juga menahan sinar matahari supaya tidak melukai tumbuhan

Dengan naungan paranet, cahaya matahari yang menyinari tempat atau tumbuhan bisa di mengatur sesuai keperluan sang tanaman. Beberapa macam tumbuhan tidak menyenangi cahaya matahari yang paling terlalu berlebih. Sebab bisa melukai tumbuhan itu. Misalnya yakni tumbuhan anggrek, anggrek biasanya cuman membutuhkan cahaya matahari dalam jumlah sedikit, yakni di antara seputar 20% sampai 30% saja, bila bertambah karena itu bunga tumbuhan anggrek akan kering serta kusam.

2. Paranet juga dapat mengontrol serta mengurangi sinar matahari ke lahan atau tumbuhan

Dengan kerapatan yang paling bermacam, paranet dapat diambil sesuai keperluan. Kerapatan jaring paranet memberikan dari berapakah % cahaya matahari yang bisa ditepis oleh jaring paranet. Misalnya jaring paranet dengan kerapatan seputar 75%, berarti sekitar seputar 75% cahaya matahari dapat ditepis agar tidaklah sampai ke tumbuhan karena itu cuman seputar 25% cahaya matahari yang sampai ke tumbuhan.

3. Membantu menahan air hujan serta terpaan angin

Dengan macam-macam kerapatannya/persentasi, paranet bisa membuat butiran hujan menjadi lebih kecil serta membagi hempasan angin yang tengah berhembus. Butiran hujan yang jatuh dari langit memiliki desakan yang tinggi, bila hujan ini segera tentang tumbuhan atau tanah, karena itu tanah akan terkikis dan dapat menghancurkan daun tumbuhan. Dengan memanfaatkan jaring paranet, hujan yang turun akan terpecah jadi butiran yang lebih kecil dan turunkan desakannya, hingga benar-benar aman untuk digunakan pada tumbuhan atau tempat. Hal sama berlangsung di angin

4.  Mengontrol ventilasi udara serta temperatur

Walau udara dirintangi dengan jaring paranet, tetapi udara itu terus bisa melalui paranet tetapi dengan desakan yang paling rendah. Itu bermakna jika jaring paranet terus menjaga perputaran udara ke tumbuhan dan tempat dengan benar-benar baik. Hingga temperatur dan udara masih terlindungi agar tidak tinggi atau panas.

5. Melindungi tumbuhan dari serangan burung atau hama pengganggu

Paranet juga sanggup membuat perlindungan tumbuhan anda dari beberapa jenis gempuran hama dan burung. Hama misalnya burung belalang dan lain-lain pasti kesusahan menyerbu tumbuhan anda. Dikarena paranet yang mempunyai lubang benar-benar teratur, hingga hama apapun akan kesusahan untuk memasuki dan tak bisa menyerbu tumbuhan yang anda lindungi.

Nah, itu tadi penjabarannya. Kurang lebihnya mohon maaf, see you next di artikel berikutnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas 5 Manfaat dan Fungsi Paranet Untuk Tanaman"

Posting Komentar