HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jangan Asal Tanam Buah Langsat! Ini Cara yang Benar

 

Langsat sering kali di banding bandingkan dengan buah duku, tapi sebenarnya mereka tidaklah sama. Buah duku memiliki bentuk yang kecil ketimbang buah langsat yang lebih besar. Buah langsat memiliki beberapa manfaat yang cukup baik untuk tubuh, karena buah ini kaya akan kandungan nutrisi serta vitamin. Cara menanam buah langsat pun tidak sesulit yang kalian bayangkan, Simak ulasan di bawah ini.

 Baca Juga:




1. Persiapan Bibit Langsat.

Hal pertama yang kamu lakukan ilah pemilihan benih bibit yang unggul. Kamu bisa memilih bibit dengan cara membeli di toko pertanian. Setelah kamu memilih benih langsat, lakukan penyemaian dengan media semai berupa campuran tanah serta pupuk organik dengan perbandingan 1:1. Setelah itu tempatkan dalam wadah pot maupun polybag. Bibit semai perlu disirami sekitar 1-2 kali dalam sehari. Setelah berumur sekitar 2-3 bulan bibit sudah memiliki tinggi kisaran 30-40 cm, dan waktu itu bibit sudah bisa di letakkan ke lahan tanam yang baru.

Kami menyediakan polybag termurah se jatim, Buruan check Disini!

 

2. Persiapan Lahan Tanam Langsat.

Sebelum hendak membudidaya buah langsat, pastikan kondisi lahan tanahnya sudah dibersihkan dari gulma maupun tanaman pengganggu lainnya. Gemburkan media tanam pada lahan tersebut. Jika lahan tanam memiliki pH kurang, maka lakukan pengapuran pada lahan tanam. Sebelum 2 bulan masa tanam, buat lubang pada lahan tanam berdiameter 0,6 m x 0,6 m x 0,6 m dengan kisaran jarak tanam yakni 8 m x 8 m.


3. Penanaman Langsat.

Jika semua sudah siap, lakukan tahap penanaman bibit. Lepaskan bibit dari wadah polybag, pastikan berhati hati ketika hendak memindahkannya ke lahan yang baru. Tanam bibit benih ke dalam lubang yang telah disiapkan. Selanjutnya timbun akar dengan campuran tanah dan pupuk organik, jangan lupa tekan tekan supaya tanahnya padat. Terakhir jangan lupa kamu siram dengan air secukupnya saja.

Ingin tumbuhan kamu subur? kamu bisa cek harga produk kami Disini!

 

4. Perawatan Langsat.

Untuk pemeliharaannya sendiri tidaklah terlalu sulit kamu cukup lakukan cara cara di bawah ini:

    Penyiraman.

Lakukan penyiraman 2 kali secara rutin ketika memasuki musim kemarau, sedangkan ketika musim penghujan kamu cukup lakukan 1 kali. Namun jika buah langsat sudah berkembang cukup besar penyiraman dapat dilakukan ketika tanah sudah mulai kering saja.

    Penyiangan.

Lakukan penyiangan pada gulma maupun tanaman pengganggu lainnya agar langsat dapat berkembang dengan optimal serta berikan penjegahan terhadap serangan hama yang menyerang dengan menggunakan pestisida dan insectisida organik.

    Pemupukan.

Pemupukan dapat dilakukan dengan menggunakan pupuk seperti pupuk organik, urea, TSP serta ZA. Pastikan kamu melakukan pemupukan sesuai dengan kondisi pertumbuhan bibit langsat, jangan memakai dosis pas atau berlebihan karena bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya.


5. Masa Tanam.

Masa panen pohon langsat di mulai dengan berbunga pada 4 tahun sesudah masa tanam tergantung menggunakan cara budidayanya. Biasanya langsat yang penanaman dengan cara cangkok dapat berbuah pada umur 8 tahun setelah masa tanam, sedangkan yang menggunakan teknik biji dapat berbuah setelah berumur 12 tahun lebih. Waktu pemanenan buah langsat  dengan memotong ranting yang berbuah dengan gunting maupun tangan, pastikan kamu menggunakan alat yang steril. Simpan hasil panen di tempat yang sejuk serta kering.


Semoga bermanfaat. Sekian, Terima Kasih.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Asal Tanam Buah Langsat! Ini Cara yang Benar"

Posting Komentar

LANGGANAN