HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Lakukan Cara Jitu Budidaya Jambu Merah, Jika Ingin Berbuah Lebat!

 

Jambu Merah, jambu merah merupakan buah yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di sekitar lingkungan rumahmu. Buah yang memiliki ciri khas daging yang berwarna merah ketika sudah matang, serta bau yang sangat menggiurkan. Buah ini sering di olah jus segar, karena kandungan nutrisinya sangat baik untuk kesehatan usus kamu serta dapat mempercantik kulit wajah kamu. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membudidaya buah yang satu ini. Yuk simak ke bawah.

Baca Juga:




1. Pemilihan Bibit Jambu Biji.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah pemilihan bibit jambu yang bagus. Selain itu juga kamu juga harus mengetahui varietas apa yang akan kamu budidaya, karena jambu biji memiliki banyak macam varietasnya, seperti jambu biji merah, jambu biji bangkok, jambu biji tukan, serta jambu biji pasar. Pada umumnya, bibit jambu biji berasal berasal dari beberapa proses  seperti stek ataupun cangkokan. Perlu di ingat kamu perlu memilih bibit jambu biji yang bebas dari hama penyakit serta tanpa cacat, yang berasal indukannya.


2. Persiapan Media Tanam.

Media tanam yang bagus ialah salah satu syarat tumbuh kembangnya jambu biji agar cepat berbuah lebat. Cara menanam jambu biji yakni dengan menggali lubang dengan diamater kisaran 30 cm ataupun sesuai dengan ukuran bibit pohon yang akan di tanam. Setelah itu kamu, perlu melakukan pemupukan selama 1 minggu seekali setelah masa tanam agar tumbuh kembangnya pohon jambu bisa cepat.

Jika ingin buah kamu terlindungi dari hama lalat buah kamu bisa menggunakan haigrow untuk pencegahannya Klik Disini!

 

3. Menanam Pohon Jambu Biji.

Ketika masa tanam kamu harus berhati hati dan tidak terlalu asal asalan agar bibit jambu biji bisa berkembang secara cepat. Tipsnya sebagai berikut.

Cara menanam jambu biji yang benar:

  1. Lepaskan bibit jambu biji dari polybag secara perlahan.
  2. Bersihkan sebagian media tanam dari polybag biasanya berupa sekam padi ataupun tanah gembur.
  3. Tanam ke media yang baru dengan posisi tegak ke ke atas.
  4. Kemudian tutup kembali dengan tanah gembur serta tekan tanah dengan tangan.
  5. Siram dengan air secukupnya agar tanah dan pupuk tercampur dengan baik.
  6. Sebelum itu lakukan proses penyemaian jambu biji yang membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 hari sampai muncul tunas jambu biji.
  7. Sertelah sudah mencapai ketinggian 10 cm, lalu kamu bisa memindakannya ke media tanam baru yang cukup luas.
Kamu sendang mencari polybag dengan harga yang murah? yuk klik Disini!


4. Penyiraman Jambu Biji.

Langka selanjudnya ialah penyiraman, penyiraman yang baik. Yakni dengan penyiraman dua kali dalam sehari pada pagi serta sore hari ketika masa kemarau. Sedangkan pada musim penghujan siram secukupnya saja. Siram tanaman jambu biji dengan perlahan serta jangan sampai airnya menggenang ke media tanam agar tidak mati serta membusuk.


5. Pemupukan Jambu Biji.

Pemupukan jambu biji dilakukan ketika sudah usia belum menginjak 1 - 3 tahun. Pada fase pertama pertumbuhan, berikan campuran pupuk triple super phosphates "TSP", ureas, serta ZKS di sekitar tanamannya. Fase pemupukan kedua, berikan pupuk NPK serta TSP, sebanyak 3 bulan sekali saja. Fase pemupukan usia dewasa, berikan pupuk kandang, kompos, TSP, serta NPK.


6. Pengendalian Hama Jambu Biji.

Hama penyakit tanaman jambu biji yakni serangga belalang, ulat daun dan bunga, kutu putih tempurung, hingga kutu kebul. Jika tidak segera dibasmi maka proses tumbuh kembang jambu biji bisa terganggu dan bisa mati. Cara membasmi hama jambu biji yakni dengan penyemprotan larutan insektisida. Perlu di ingat ketika kamu mau menyemprotkannya kamu harus menggunakan insektisida berbahan organik agar tidak membahayakan kualitas buah jambu nantinya.


7. Masa Panen.

Proses terahir pemanenan jambu biji yang sudah dapat dipetik ketika berumur 1 hingga 2 tahun setelah masa tanam tergantung varietasnya. Dalam sekali panen saja, pohon jambu biji bisa berbuah hingga satu kwintal penuh pada umur 3 tahun. Dan jambu biji bisa berbuah 2 kali dalam setahun dan bisa berbuah lagi sekitar 2-3 bulan setelah masa berbuah pertama.


Nah, diatas merupakan cara membudidaya buah jambu merah dengan simpel dan praktik. Perlu di ingat ketika kamu mau membudidaya buah ini kamu sudah banyak mengantongi beberapa referensi penunjang agar kamu dapat dengan lancar meraup keuntungan. Semoga membantu. Sekian, Terima kasih






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Cara Jitu Budidaya Jambu Merah, Jika Ingin Berbuah Lebat!"

Posting Komentar

LANGGANAN