HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Simpel Berkebun Bluberry dengan Green House!

 

Menanam buah blueberry tengah populer di masa masa sekarang ini. Buah ini identik dengan buah subtropis, blueberry bisa ditanam dengan mudah dengan media wadah pot dengan sinar cahaya matahari yang cukup, seperti di negara kita ini ( Indonesia ). Blueberry merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Buah blueberry juga tinggi akan kandungan serat, vitamin C, vitamin K, serta serat pangannya. Buah blueberry juga dapat mencegah penyakit peradangan, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem imun tubuh, dan mencegah penyakit kanker.

 Baca Juga:




Langka langka dan bahan peralatan yang dibutuhkan!

  1. Pilih bibit ataupun biji blueberry, sebaiknya dari dua varietas berbeda.
  2. Pot, dengan kedalaman 45 cm, dengan lubang drainase yang bagus.
  3. Tanah Gembur.
  4. Tanah bersifat asam.
  5. Pupuk organik.


Cara menanam blueberry di dalam wadah pot.

1. Pilih pot yang tepat.

Hal pertama pilih pot yang tepat untuk menanam buah blueberry kamu. Disarankan menggunakan pot dengan kedalaman 45 cm, supaya tanaman dapat menghasilkan buah dalam jangka waktu yang sangat panjang. juga jangan lupa memberi lubang drainase, karena juga sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya buah blueberry.

Ingin mencari wadah Pot yang sesuai dengan keinginan kamu? yuk klik Disini!


2. Memilih varietas blueberry.

Varietas The Spruce merupakan bibit yang direkomendasikan untuk memilih varietas blueberry itu. Karena, buah blueberry merupakan buah yang tumbuh dengan baik jika ada teman di samping tumbuhnya. Sehingga diperlukan dua tanaman blueberry dari dua varietas yang berbeda sehingga terjadinya penyerbukan silang. Tidak cuma dua tapi kamu bisa menanam tiga tanaman. Tempatkan bibit ke pot dengan jarak yang berdekatan.


3. Siapkan tanah.

Blueberry membutuhkan tanah yang cenderung asam dengan kandungan pH antara 4 - 4,8. Tanah tersebut berguna untuk menyerap air serta nutrisi, agar menghasilkan buah beri yang unggul. Umumnya tanah biasa tak mengandung kadar keasaman. kamu dapat menyiasatinya dengan mencampurkan tanah biasa dengan tanah asam yang bisa kamu peroleh dari penjual tanaman. Dapat pula menggunakan pupuk khusus untuk tanaman yang menyukai tanah asam.

Sedang mencari referensi Green House? kami punya solusinya! klik Disini!

 

4. Tahap Tanam Blueberry.

Tanam bibit ataupun biji blueberry di dalam wadah pot. Segera siram tanaman secara berskala menyeluruh untuk mengendapkan kandungan tanah serta menghilangkan celah udara di sekitar rongga akar.


5. Penyiraman.

Blueberry membutuhkan banyak kandungan air. Tanaman ini menyukai tanah yang cenderung lembap yang tidak terlalu basah. Oleh karena itu, lakukan penyiraman blueberry setiap hari bahkan saat musim hujan tiba. Selalu periksa bagian tanah dengan menggunakan  jari, untuk melihat kondisi kelembapan tanah.


6. Sinar matahari.

Letakkan bibit blueberry di tempat yang sekiranya mendapatkan sinar matahari yang cukup. Buah blueberry membutuhkan sinar matahari sekitar 5 hingga 8  jam setiap harinya.


7. Pemupukan.

Berikan pupuk secukupnya ketika awal masa penanamannya dan tambahkan pupuk kandang setiap satu bulan sekali. Selain itu, lakukan pemeriksaan rutin tingkat keasaman tanah agar blueberry tetap dapat tumbuh dengan subur dan optimal.


8. Waspada Hama Penyakit.

Banyak hama seperti burung yang sangat menyukai buah blueberry. Karena itu, lindungi tanaman dari hama yang mengganggu dengan menggunakan paranet. Untuk melindungi blueberry dari hama burung, berikan jaring burung atau paranet di sekeliling tanaman. Berhati-hati ketika menggunakan cairan pestisida untuk serangga, cacing, serta belatung. Pastikan memilih pembasmi yang aman atau berbahan organik. Selain itu, jika daun mulai menguning, pertanda bahwa tanah memiliki pH yang cukup tinggi. Jadi campurkan tanah dengan tanah asam atau pupuk khusus untuk menjaga agar tanaman dapat pulih seketika.


9. Panen.

Blueberry menghasilkan buah pada 1 - 2 tahun setelah masa tanamnya. Buah blueberry bisa dipanen dan siap dipetik ketika 2 - 4 bulan setelah berbunganya. Tanaman blueberry akan terus menghasilkan bunga dan buah hingga bertahun-tahun setelah masa panen pertama. Tanaman blueberry dapat hidup hingga lebih dari 80 tahun lamanya.


Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Simpel Berkebun Bluberry dengan Green House!"

Posting Komentar