HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Katak? Gampang atau Sulit? Yuk Simak!


Katak budidaya katak atau kodok, saat ini banyk negara negara berkembang mecoba budidaya kodok sebagai peluang bisnis baru, karena tingginya minat konsumen akan paha kodok. Di Indonesia sendiri budidaya katak/kodok juga sudah muali berulah, biasanya katak/kodok di perjual belikan di resto resto ternama atau rumah masakan. Nah kali aku akan menjelaskan cara sebelum kamu mencoba bisnis budidaya kodok. Cek di bawah!

Tujuan dari budidaya kodok ialah untuk diambil dagingnya yang akan digunakan sebagai bahan makanan. Memang saat ini konsumsi daging katak tengah meningkat di Indonesia. Daging yang dikenal secara luas bahwa rasanya yang begitu lezat, tidak kalah dengan daging-daging sapi, kambing, ayam, maupun ikan. Bahkan daging katak/kodok bisa diolah menjadi beragam jenis masakan yang sangat nikmat dan kekinian loh.

Baca Juga:


1. Peluang Bisnis Budidaya Kodok atau katak.

Banyaknya peningkatan konsumsi terhadap daging katak/kodok. Maka Sebenarnya bisa kita jadikan lahan cuan yang bagus, karena budidaya katak cukup mudah untuk dilakukan mau di musim hujan ataupun di musim kemarau. Apabila kamu sukses dalam mengembangkan bisnis usaha ini, bukan mustahil bagi kita untuk bisa meraih kekayaan dengan usaha memelihara katak/kodok. Tapi kamu juga harus menambah pengetahuan agar saat kamu melakukan budidaya kamu tidak gagal, serta kamu juga punya keyakinan kuat untuk mau mencoba dan pantang menyerah.

2. Syarat Lokasi lahan.

Di dalam teknik budidaya katak/kodok menentukan lokasi lahan yang memenuhi syarat untuk budidaya katak itu sangatlah penting. Lokasi yang baik untuk mengembangkan budidaya katak yaitu di wilayah dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1600 mdpl. Katak/kodok dapat hidup pada suhu antara 2 derajat sampai 35 derajat celcius. Saat hendak menetaskan telur, suhu ideal yakni sekitar 25 derajat celcius. Budidaya katak/kodok harus memiliki kelembaban udara sekitar 65%. Menentukan lokasi penetasan telur dan pembibitan ini ialah dasaran penting dari beternak katak/kodok.

Saat kamu mau mencoba budidaya katak/kodok, dan butuh akan naungan atap kolamnya kamu bisa klik Disini!

3. Persiapan Lahan.

Persiapan lahan dilakukan dengan membiat kolam-kolam yang memiliki fungsi masing-masing. Pertama, kita perlu menyiapkan kolam pemijahan katak/kodok. Lalu juga harus mempunyai kolam penetasan telur katak/kodok yang juga berfungsi sebagai kolam pemeliharaan benih kecebong. Selanjutnya kita perlu menyiapkan juga kolam pemeliharaan katak/kodok muda, serta kolam untuk pemeliharaan katak dewasa.

Maka kolam yang perlu kita siapkan yakni berjumlah setidaknya tiga kolam dalam satu tempat. Kolam-kolam tersebut bisa dibuat dengan bahan semen. Alasnya pun bisa dibuat dengan alas semen dan atapnya kamu bisa menggunakan paranet. Kolam diisi dengan air bersih dan bisa ditambahkan lumpur halus agar terlihat persis seperti di tmpt aslinya. melapisi dasar kolam juga salah satu cara beternak katak/kodok. Jangan lupa untuk memberikan air yang punya kandungan oksigen agar katak/kodok tidak mati.

4. Masa Pembibitan Katak/Kodok.

Bibit katak/kodok bisa didapatkan dengan mengawinkan induk-induk kodok di kolam pemijahan. Kita juga perlu tahu bahwa tidak semua jenis katak/kodok bisa dibudidayakan sebagai bahan konsumsi. Beberapa jenis katak/kodok yang telah umum dibudidayakan yakni jenis katak hijau dan katak lembu. Lalu telur-telur yang telah dibuahi pindahkan ke kolam penetasan telur. Telur akan menetas setelah sekitar 2,5 hari.

Selanjutnya setelah menetas akan menjadi kecebong, lalu kita pelihara di kolam tersebut hingga berubah menjadi katak muda. Setelahnya kita masukan ke dalam kolam pemeliharaan katak muda hingga menjadi katak dewasa dan siap untuk dijual. Pemeliharaan dan cara ternak cukup dilakukan dengan mengganti air kolam setiap seminggu sekali. Untuk makanan yang diberikan yakni berupa cacing, bekicot, potongan daing ikan kecil kecil, serangga, serta hewan yang memiliki ukuran keciil lainnya.


Nah, Bagaimana setelah saya jelaskan dan terangkan cara budidaya katak/kodok? minat untuk mencobanya? aku sarankan kamu juga harus banyak membaca artikel lain yang berhubungan agar kamu tidak rugi dan faham akan peluang bisnis ini. Sekian, Terima kasih!

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Katak? Gampang atau Sulit? Yuk Simak!"

Posting Komentar

LANGGANAN