HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cari Cara Menanam Bunga Sedap Malam? Klik!

 

Bunga sedap malam, merupakan salah satu dari bunga yang di sukai banyak orang, terlabih lagi pecinta tanaman hias. Bunga ini memiliki aroma yang sama akan namanya, tapi aroma itu muncul ketika malam hari. Nah, buat kalian yang ingin budidaya bunga sedap malam di pekarangan rumah/lahan lain, kami punya tipsnya nih, yuk simak ke bawah! 

Baca Juga:

1.Pemilihan benih.

Tahap pertama dalam menanam bunga sedap malam ialah memilih benih yang bisa dikatakan unggul dan sempurna. Selain memilih benih dari tanaman induk, perawatan benih juga sangat penting untuk dilakukan. Memang tidak praktis dalam membudidaya bunga satu ini tapi, percayalah, jika kamu telaten dan sabar maka apa yang engkau kerjakan tidak ada hasil yang mengkhianati hasil!                      Berikut ialah cara untuk mendapatkan bibit tanaman bunga sedap malam yang unggul:

  1. Benih berasal dari tanaman induk yang sudah masak ( sekitar 18 bulan).
  2. Cari bunga sedap malam yang masih memiliki umbi.
  3. Pastikan umbi pada benih bunga tidak lecet serta cacat.
  4. Memiliki tinggi kisaran 1 – 2 cm.
  5. Selanjudnya ambil umbi dari bunga sedap malam.
  6. Potong akar-akar pada umbi.
  7. Keringkan umbi sekitar 1 bulan.
  8. Terahir simpan bibit selama satu bulan penuh.


2. Persiapan media tanam atau pupuk.

Bunga sedap malam memiliki sifat kepekaan yang tinggi terhadap situasi atau kondisi lingkungan. Oleh karenanya, untuk media tanam yang diperlukan juga tidak sederhana. Dalam menanam bunga sedap malam, kamu bisa memakai media tanah.

Jika menanam di pekarangan rumah kamu bisa menggunakan pot atau polybag. Anda bebas dalam menentukannya, sesuaikan dengan keadaan lingkungan kamu. Selanjudnya kamu perlu menyiapkan bahan jika ingin nemanam di pekarangan rumah, sebagai berikut:

  1. Siapkan tanah gembur.
  2. Arang sekam.
  3. Pupuk kompos atau kandang.
  4. Pot atau polybag yang sudah di lubangi bagian bawah.
  5. Cetok kecil.
  6. Air secukupnya.

Jika kalian kesulitan mencari Pot atau Polybag dengan harga yang mumer! kamu bisa Klik Disini! dan Klik Disini!

3. Penanaman Bunga.

  1. Campurkan tanah gembur, arang sekam, serta pupuk menjadi satu dengan perbandingan 1:1:1.
  2. Masukkanke pot atau polybag.
  3. Buatlah lubang di bagian tengahnya sedalam 4-5 cm.
  4. Masukkan benih bunga sedap malam.
  5. Tutup dengan tanah.
  6. Padatkan tanah dengan di tekan tekan.
  7. Siram tanah dengan air secukupnya.
  8. Terahir letakkan di tempat yang terkena sinar matahari.


4. Perawatan Benih Bunga Sedap Malam.

Selanjudnya tahap menanam bunga sedap malam tidak berhenti sampai di situ saja. Perawatan adalah yang penting dalam melakukan penanaman, yang perlu kamu perhatikan saat melakukan pastikan saat menyiram jagan terlalu banyak cukup sampai tanah terlihat lembab lakukan 2 kali sehari. Jika masuk musim kemarau kamu hanya menjaga tanah agar tidk kering, atau kamu bisa menggunakan paranet sebagai nayngan tanaman kamu. Dan jangan lupa memberikan pupuk kompos/kandang setiap 1 minggu sekali. Bunga sedap malam akan tumbuh pada usia 3-4 bulan setelah masa tanam.


5. Masa panen.

Ketika Semua tata cara sudah dilakukan maka proses terahir kamu tinggal memanen bunga sedap malam tapi kamu tidak harus melakukan proses panen terhadap tanaman ini, jika kamu tidak menginginkannya. Atau, jika kamu pedagang kamupun juga bisa memilih untuk memanennya, mengingat daya jual bunga sedap malam cukup tinggi serta dapat dimanfaatkan sebagai penghias, parfum pakaian, serta pengharum ruangan.


Nah Bagaimana, tertarik untuk membudidaya tanaman hias satu ini? Memang saat kamu akan memulai menanam membutuhkan usaha yang cukup sulit tapi itu akan terbayar ketika kamu bisa berhasil, dan usahakan kamu sudah memiliki beberapa wawasan sebelum mulai budidaya supaya kamu tiak mendapat hasil yang tidak memuaskan dan rugi. Sekian, Terima kasih!




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari Cara Menanam Bunga Sedap Malam? Klik!"

Posting Komentar

LANGGANAN