HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Jenis Alpukat yang Sering Dibudidayakan, Genjah dan Rasa Buahnya Enak!

Alpukat

Alpukat atau Persea Americana merupakan buah konsumsi yang digemari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Buah alpukat bisa dikonsumsi langsung atau diolah terlebih dahulu. Pohon alpukat memiliki ukuran tinggi dan besar yang tumbuh subur di Indonesia.

Baca Juga:

Pada dasarnya jenis alpukat yang dipilih untuk dibudidaya mempengaruhi waktu berbuah. Jika biasanya, pohon alpukat akan berbuah 3-4 tahun setelah tanam. Beberapa jenis alpukat unggulan bisa berbuah lebih cepat dengan hitungan 1-3 tahun sejak ditanam. Pastinya, pohon alpukat harus dirawat dengan tepat dan berada pada daerah yang syarat tumbuhnya cocok.

Oleh karena itu, memilih bibit sangat penting dilakukan agar pohon bisa berbuah lebih cepat dan buah yang dihasilkan bagus. Berikut adalah 7 rekomendasi jenis tanaman alpukat yang cepat berbuah. 

1. Alpukat Miki

Alpukat miki menjadi salah satu varietas alpukat unggul yang mempunyai sifat genjah atau mudah berbuah. Tanaman alpukat jenis ini mulai bisa berbuah pada rentang usia 1-2 tahun setelah ditanam.

2. Alpukat Aligator

Alpukat jenis ini sangat banyak dibudidaya di Indonesia untuk bisnis. Pastinya bukan tanpa alasan, alpukat aligator memiliki sifat genjah, dimana alpukat ini bisa berbuah pada usia 2-3 tahun setelah ditanam.

3. Alpukat Pluwang

Jenis alpukat yang satu ini sangat cocok untuk ditanam di pekarangan rumah. Alpukat peluang memiliki keunggulan pada ukurannya yang lebih besar. Satu buah alpukat pluwang berat buahnya bisa mencapai 2 kilogram atau bahkan lebih. Selain itu, alpukat pluwang juga memiliki daging buah yang tebal dan lembut.

Tak hanya itu, alpukat pluwang juga tergolong cepat dalam hal berbuah. Alpukat pluwang bisa mulai berbuah pada usia 2-3 tahun dengan tinggi tanam sekitar 2 meter.

4. Alpukat Kendil

Jenis alpukat ini bisa berbuah pada usia 3 hingga 4 tahun sejak ditanam. Proses berbuah alpukat kendil tergantung pada perawatan dan lokasi penanaman atau ketinggian tempat.

5. Alpukat Hass

Alpukat hass berbuah pada usia 2-3 tahun dengan sistem pembibitan okulasi. Alpukat hass ini dikenal memiliki buah yang rasanya gurih dan manis dengan kadar minyak yang tinggi. Bahkan alpukat jenis ini menjadi salah satu alpukat yang memiliki buah terenak.

6. Alpukat Kelud

Tanaman alpukat kelud dikenal memiliki sifat genjah. Pohon alpukat kelud yang di tanam di dalam pot bisa berbuah di usia 1,5 tahun setelah tanam dengan tingkat pertumbuhan hingga 90% sama seperti alpukat aligator.

7. Alpukat Mentega

Alpukat mentega adalah jenis alpukat unggulan yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Alpukat jenis ini memiliki tingkat kemanisan yang pas dan tekstur buah yang benar-benar halus. Selain itu, buahnya juga bersih dan tidak ada serabut.

Cukup sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kepada banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Jenis Alpukat yang Sering Dibudidayakan, Genjah dan Rasa Buahnya Enak!"

Posting Komentar

LANGGANAN