HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Jenis Terong yang Mempunyai Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Tertarik Mencobanya?

Terong ungu

Terong sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Terong merupakan salah satu sayuran banyak digemari, biasanya sayur terong dijadikan sebagai bahan masakan. Terong bisa diolah dengan cara di sayur, digoreng, atau sebagai campuran sambal.

Terong sendiri merupakan sayuran yang termasuk satu family dengan nightside meskipun sering disebut sebagai sayuran, sebenarnya terung termasuk dalam kategori buah, karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mempunyai biji didalamnya.

Terong mempunyai beragam jenis dan warna yang berbeda, ada terong hijau, hitam, dan merah. Namun yang paling banyak ditemukan dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yakni terong ungu yang berbentuk bulat memanjang berwarna ungu.

Baca Juga:

Walaupun yang paling sering ditemukan terong ungu, ternyata ada banyak jenis terong lainnya yang mempunyai ukuran dan warna bervariasi. Beberapa jenis terong yang ada di Indonesia mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

Berikut adalah 4 jenis terong yang menyehatkan:

1. Terong Ungu
Terong Ungu

Terong ungu merupakan terong yang paling sering ditemukan. jenis terong yang satu ini mempunyai manfaat bagi kesehatan. Seperti contohnya, bisa mencegah kanker, menurunkan kadar gula darah, baik untuk kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, serta mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh. Tak hanya itu saja, jenis terong yang satu ini dipercaya bisa mencegah anemia dan penyakit gondok serta inferilitas.

2. Terong Pipit
Terong Pipit

Terong pipit atau yang biasa disebut terong mini. Berbeda dengan terong pada umumnya terong pipit merupakan jenis terong yang berwarna hijau, berukuran kecil, berbentuk bulat. 

Terong pipit mengandung zat besi serta vitamin A, vitamin C, dan vitamin B1. Selain itu, terong pipit juga mempunyai kandungan lainnya seperti protein, lemak, karbohidrat, dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Berkat kandungan tersebut terong pipit mempunyai banyak manfaat seperti, bisa menangkal radikal bebas, mengatasi asam urat, mengontrol tekanan darah, menetralkan asam lambung, mengatasi gangguan pencernaan, mengurangi risiko diabetes, mengurangi gejala flu dan batuk.

3. Terong Telunjuk
Terong Telunjuk

Terong ini dinamai terong telunjuk karena bentuknya seperti jari telunjuk, terong ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera. Terong telunjuk mempunyai banyak kandungan protein yang berguna bagi pertumbuhan tubuh. Selain itu, terong telunjuk juga punya karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi dalam menjalani aktivitas.

Terong telunjuk juga punya serat yang bisa mencegah sembelit dan kandungan kalsium yang bisa menyehatkan tulang dan gigi. Tak hanya itu saja, terong telunjuk juga bisa dijadikan ramuan untuk meredakan flu dan batuk, yakni dengan cara merebus terung telunjuk lalu meminumnya.

4. Terong Belanda
Terong Belanda

Terong belanda adalah terong yang berbentuk unik, bentuknya bundar warnanya kuning kemerahan. Terong ini mempunyai kulit yang sedikit lebih keras dan teksturnya berlendir. Biasanya terong belanda diolah menjadi olahan makanan dan minuman. 

Terong belanda kaya akan vitamin C, vitamin C yang ada pada terong belanda berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, terong belanda juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, membantu mencegah obesitas.

Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan banyak manfaat kepada banyak orang. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Jenis Terong yang Mempunyai Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Tertarik Mencobanya?"

Posting Komentar

LANGGANAN