HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

10 Manfaat Ajaib dari Bunga Marigold untuk Kesehatan, Bisa Jadi Penawar Racun?

Bunga Marigold

Bunga marigold berasal dari genus Tagetes nama latinnya berbeda-beda tergantung dengan jenisnya. Bunga ini di duga berasal dari dua tempat yakni Meksiko dan Amerika Tengah. 

Bunga yang satu ini cukup populer dikalangan pecinta tanaman hias. Bunga yang satu ini mempunyai warna terang yang didominasi berwarna kuning cerah, karena warna yang dan bentuknya yang cantik, bunga yang satu ini kerapkali digunakan sebagai penghias halaman rumah ataupun di acara pernikahan.

Baca Juga:

Dibalik keindahannya, bunga marigold mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan asalkan diolah dengan benar. Penasaran apa saja manfaatnya? yuk simak artikel dibawah.

1. Menyehatkan Penglihatan Mata

Bunga marigold mempunyai kandungan vitamin A di dalamnya. Khasiat vitamin A sudah terkenal baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi racikan bunga marigold bisa membuat penglihatan Anda menjadi lebih tajam dan terhindar dari kerusakan mata.

2. Penawar Racun

Kelopak bunga marigold bisa digunakan sebagai penawar racun. Caranya, seduh kelopak bunga seperti membuat teh, lalu konsumsi. Bagian kelopak bunga dari tanaman marigold diyakini bisa membersihkan racun yang ada dalam tubuh, apalagi racun yang berada di dalam kantung empedu dan hati.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan

Teh dari bunga marigold juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah pencernaan. Penderita tukak lambung, gastritis, bahkan kanker perut, dipercaya bisa sembuh dengan mengonsumsi teh bunga marigold secara teratur.

4. Melawan Radikal Bebas

Kandungan antioksidan pada bunga marigold bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Apalagi bunga yang satu ini mempunyai sifat anti karsinogenik atau anti kanker.

5. Menurunkan Demam

Seduhan teh dari bunga marigold bisa dijadikan sebagai obat alami saat Anda mengalami sakit demam atau tenggorokan. Untuk mengobati sakit radang tenggorokan, Anda tak perlu mengonsumsinya, cukup lakukan kumur menggunakan air bunga marigold sebanyak 3 kali sehari hingga benar-benar sembuh.

6. Mengatasi Masalah Kulit

Berbagai masalah kulit seperti kulit kering, bisa diatasi menggunakan minyak bunga marigold. Minyak dari tanaman bunga marigold sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit sehingga membuat kulit Anda terhindar dari masalah iritasi, gatal-gatal, hingga penuaan dini.

7.  Meredakan Sakit Menstruasi

Di saat-saat menstruasi rasa sakit di bagian perut membuat rasa tidak nyaman dan mengganggu. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan teh seduhan bunga marigold untuk meredakan nyeri di bagian perut.

Kandungan bernama emmanogogic yang ada dalam bunga marigold bisa memberi rasa tenang pada rahim dan meredakan rasa sakit perut disaat menstruasi.

8. Mengurangi Peradangan

Manfaat yang satu ini bisa Anda dapatkan dari minyak bunga marigold. Kandungan anti inflamasinya sangat baik untuk mengatasi peradangan dan pembengkakan karena cedera.

9. Menyembuhkan Luka

Luka di tubuh membuat rasa nyeri dan meninggalkan bekas yang bisa mengganggu penampilan. Tanaman bunga marigold bisa mempercepat proses penyembuhan luka sekaligus mengurangi bekas luka. Hal ini karena sifat antimikroba dan antiseptik yang ada pada bunga marigold bisa membuat luka di tubuh cepat sembuh.

10. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kandungan vitamin C yang ada pada bunga marigold bisa memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh. Jika Anda mempunyai imunitas tubuh yang baik maka Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Cukup sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bisa memberikan banyak manfaat kepada banyak orang. Sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Manfaat Ajaib dari Bunga Marigold untuk Kesehatan, Bisa Jadi Penawar Racun?"

Posting Komentar