HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Ampuh Atasi Kerontokan Pada Bunga Delima

Bunga Delima

Kerontokan bunga pada tanaman merupakan hal yang sudah biasa terjadi, Ini bisa terjadi karena adanya proses fisiologis. Seperti halnya dengan bunga pada tanaman delima. Kerontokan bunga pada tanaman delima bisa terjadi karena tanaman delima kekurangan unsur hara. Hal tersebut dapat membuat tanaman delima tidak bisa mengalami pembuahan karena bunga adalah tempat reproduksi pada tanaman. Selain unsur hara, faktor lain yang dapat mempengaruhi bunga delima rontok, yakni kurangnya menyiram tanaman secara teratur. Bagi Anda yang mengalami kerontokan bunga pada tanaman delima Anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara memelihara tanaman delima untuk menghindari kerontokan pada bunga tanaman delima. Penasarankan, yuk simak artikel berikut.

Baca Juga:

1. Penyiramanan Teratur

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan sebelum terjadinya kerontokan pada bunga tanaman delima yakni dengan cara melakukan proses penyiraman 2 kali sehari. Siramlah tanaman delima saat pagi hari sebelum matahari muncul. Untuk penyiraman yang kedua Anda bisa menyiramnya saat sore hari. Pastikan bahwa tanah yang disirami benar-benar menyerap air dan jangan sampai tergenang air. Pada saat musim hujan tiba, Anda tidak perlu menyirami secara berlebihan. Pastikan bahwa tanaman tidak tergenang air.

2. Memberi Pupuk

Anda bisa melakukan pemberian pupuk pada saat Anda melihat kerontokan pada bunga tanaman delima, apabila sebelumnya Anda belum memberi pupuk. Kerontokan pada bunga tanaman delima bisa jadi karena tanaman delima belum diberi pupuk sebelumnya, namun, bunga yang rontok pada tanaman delima bisa terjadi karena faktor lain. Seperti, adanya gangguan hormon reproduksi pada tanaman atau karena kurangnya penyiraman secara teratur. Anda bisa melakukan pemberian pupuk jika tanaman delima belum diberi pupuk dalam jangka waktu yang lama. Hal tersebut berguna untuk meminimalisir terjadinya kerontokan pada bunga tanaman delima.

3. Merawat Tanaman Delima

Selain menyiram dan memberi pupuk tanaman delima. Anda juga harus selalu merawat tanaman delima agar tanaman delima tidak terjadi kerontokan pada bungannya. Merawat tanaman delima merupakan salah satu faktor penting karena bunga delima bisa rontok karena adanya serangan hama dan penyakit tertentu. Anda bisa melakukan perawatan tanaman delima dengan cara melakukan penyemprotan fungisida, memperhatikan pemberian pupuk, memberikan obat tanaman, dan memperhatikan serangan jamur pada bunga tanaman delima.

4. Pemangkasan 

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerontokan pada bunga tanaman delima, yakni dengan cara melakukan pemangkasan. Pemangkasan dilakukan guna untuk menstimulasi kembali perkembangan dari proses pembungaan pada tanaman. Melakukan pemangkasan merupakan salah satu langkah untuk memperlancar penyerapan nutrisi pada sistem reproduksi tanaman. Dengan begitu, tanaman dapat berbunga dengan baik. Sebelum melakukan pemangkasan, ada baiknya Anda harus perhatikan bahwa tanaman sudah terlihat tidak tumbuh konsisten pada beberapa cabang seperti terjadinya kerontokan pada beberapa bagian. Lakukan pemangkasan pada bagian ujung tanaman dan beri kembali pupuk setelah pemangkasan.

Itu dia beberapa cara mengatasi kerontokan pada bunga tanaman delima. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat memberikan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Ampuh Atasi Kerontokan Pada Bunga Delima"

Posting Komentar