HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jarang Orang Tau, 4 Manfaat dari Buah Duku untuk Kesehatan

Buah Duku

Buah duku adalah salah satu jenis buah yang banyak tumbuh di Asia Tenggara dan banyak ditemui di Indonesia. Buah yang mempunyai buah berbentuk bulat kecil dengan rasa yang manis dan teksturnya yang lembut dan kenyal. Pohon duku dapat tumbuh dengan tinggi hingga mencapai 30 meter. Buah duku ini bisa kalian temukan di pasar tradisional dan penjual buah di pinggir jalan. Namun, buah duku hanya bisa Anda jumpai pada musim-musim tertentu saja. Biasanya buah duku dapat ditemukan di sepanjang bulan februari hingga april.

Baca Juga:

Buah duku mempunyai ciri kulit buah berwarna kekuningan dengan titik-titik kecokelatan dan tekstuk kulit yang lembut. Namun, kulit buah duku mempunyai getah yang cukup lengket. Di balik getahnya yang lengket, buah duku mempunyai rasa yang sangat lezat serta bermanfaat bagi kesehatan. Buah Dukuh mengandung kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh. Semua nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan terutama pada sistem pencernaan.

Kandungan Pada Buah Duku

Buah duku mempunyai beberapa kandungan baik yang tak kalah dengan jenis buah pada umumnya, buah duku mempunyai kandungan seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin, B2, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, buah duku juga mempunyai kandungan protein, serat, energi, dan karbohidrat. Sementara itu buah dukuh juga mempunyai beberapa kandungan mineral yakni, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, thiamin, niacin, riboflavin, dan seng.

Nah, beberapa kandungan pada buah duku tersebut mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat dari buah duku untuk kesehatan:

1. Mencegah sembelit 

Manfaat yang pertama dari buah duku yakni mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Buah duku dapat mencegah terjadinya sembelit karena kandungan 4,3 gram serat yang ada pada 100 gram buah duku yang baik untuk sistem pencernaan.

2.  Menguatkan tulang

Buah duku mempunyai kandungan kalsium dan magnesium yang tak kalah dengan susu yang mampu meningkatkan kekuatan pada tulang.

Rajin mengonsumsi buah duku dipercaya dapat menguatkan tulang serta mencegah pengeroposan pada tulang. Buah duku juga mengandung zat fosfor yang mempunyai peranan penting bagi kesehatan tulang.

3. Melawan infeksi bakteri

Manfaat buah duku yang didapatkan dari ekstrak kulit dan bijinya dapat melawan infeksi bakteri atau jamur.

Sebuah studi menunjukan bahwa kulit dan biji pada buah duku mempunyai sifat antibakteri. Kulit dan biji pada buah duku yang sudah dikeringkan akan menghasilkan asam lansionat yang dapat melawan berbagai jenis bakteri atau jamur seperti, Candida albican.

4. Menyehatkan kulit

Buah duku mengandung kandungan vitamin E. Vitamin E dikenal sebagai kandungan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pada kulit, seperti menjaga kelembapan pada kulit, membantu regenerasi kulit, dan menjaga kulit dari sinar UV. 

Tak hanya itu saja, daun yang ada pada buah duku juga mempunyai manfaat untuk mencegah perkembangbiakan tumor pada kulit. Hal tersebut berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan di laboratorium Tokoshima Bunri University oleh Mugio Nishikiwa asal jepang.

Nah, itu dia beberapa artikel mengenai 4 manfaat dari buah duku untuk kesehatan. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Sekian dan sampai jumpa di next artikel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jarang Orang Tau, 4 Manfaat dari Buah Duku untuk Kesehatan"

Posting Komentar

LANGGANAN