HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pengertian, Cara Merawat dan Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Hias Cryptanthus

Tanaman Cryptanthus

Tanaman hias bernama cryptanthus bromeliads adalah salah satu jenis tanaman hias yang tumbuh pada daerah tropis. Cryptanthus memiliki bentuk yang indah dan warna yang bervariasi. Tanaman hias ini mempunyai warna yang bervariasi seperti, hijau tua, merah muda, hingga warna merah menyala serta mempunyai pola bergaris hingga bintik-bintik.

Baca Juga:

Tanaman hias cryptanthus merupakan tanaman hias yang sangat mudah untuk dirawat dan tanaman ini sangat mudah beradaptasi di lingkungan baru. Selain itu, tanaman hias ini mempunyai daun yang tidak mudah rontok serta akar yang kuat. Tertarik untuk merawat tanaman hias ini?. Berikut adalah beberapa cara merawat tanaman hias crypthantus:

Memelihara crptanthus

Tanaman cryptanthus dapat tumbuh jika diperlukan dengan baik. Namun, tanaman jenis satu ini sangat mudah untuk dijadikan sebagai tanaman hias, karena tanaman cryptanthus mempunyai kondisi alam yang cocok pada daerah tropis. termasuk Negara Indonesia. Tapi Anda juga harus memperhatikan beberapa faktor agar tanaman hias ini dapat tumbuh dengan baik, seperti, media tanam, penyiraman dan pencahayaan matahari.

Media

Media pada tanaman cryptanthus mempunyai sifat porous yakni tanaman ini dapat membuang air. Karena tanaman ini mempunyai akar yang tidak boleh tergenang air, karena dapat menyebabkan pembusukan pada akar tanaman dan bahkan bisa menyebabkan kematian pada tanaman. 

Anda bisa menggunakan potongan sabut kelapa dan sekam sebagai media pada pot tanaman. Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan media tanah halaman. Namun, usahakan lokasi yang digunakan tidak tergenang air, agar pembusukan tidak terjadi pada akar tanaman.

Penyiraman

Jenis tanaman cryptanthus bromelia mempunyai tandon air, sehingga, Anda tidak perlu repot-repot menyiramnya secara rutin. Tanaman hias ini dapat bertahan hidup sepanjang tandonan air habis. Jenis tanaman hias seperti cryptanthus, dykia, dan orthophyllum Anda hanya cukup menyiramnya 2-3 hari sekali karena tanaman ini tidak mempunyai tangkai air. Sedangkan tanaman jenis tillandsia usenoides, Anda cukup menyemprotnya dengan butiran-butiran air halus sehari sekali.

Cahaya

Biasanya, semua tanaman hias jenis cryptanthus sangat menyukai tempat dengan pencahayaan agak teduh. seperti tempat yang sudah diberi net 50%, atau terkena sinar matahari pagi.

Menangani hama dan penyakit pada tanaman

Meski tanaman crypthantus adalah tanaman yang jarang terserang hama dan penyakit. Namun, ada baiknya jika Anda melakukan antisipasi serangan hama dan penyakit pada tanaman karena hama dan penyakit dapat menyerang sewaktu-waktu.

Cara mengatasi hama

Biasanya tanaman cryptanthus diserang oleh hama seperti kutu sisik, kutu putih, dan belalang. Kutu sisik dan kutu putih dapat Anda hilangkan dengan cara menyeka daun menggunakan kain yang sudah dibasahi oleh air dan deterjen. Daun yang sudah tertolong sebaiknya dipotong untuk menghindari penyebaran hama pada tanaman.

Cara mengatasi penyakit

Penyakit pada tanaman cryptanthus biasanya disebabkan oleh bakteri. Anda bisa mengatasinya dengan cara menyemprotkan larutan Antracol atau Dithane berkontraksi 1g/liter air. Lakukan penyemprotan 1-2 kali dalam sebulan.Nah, itu dia pengertian, cara merawat serta cara mengatasi hama dan penyakit. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang. sampai jumpa di artikel berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Cara Merawat dan Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Hias Cryptanthus"

Posting Komentar