HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Cerahkan Kulit Bengkuang Juga Punya Banyak Manfaat Lainnya Loh!

Bengkuang

Bengkuang adalah salah satu jenis umbi yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia. Buah bengkuang terkenal dengan manfaatnya yang bisa cerahkan kulit. Jika Anda sering mengonsumsi rujak, tentu Anda akan tau jenis buah yang satu ini. Buah bengkuang mempunyai rasa yang menyegarkan ketika dikonsumsi karena mempunyai kandungan air dan rasa yang manis.

Baca Juga:

Dibalik rasanya yang menyegarkan, buah bengkuang juga mempunyai banyak kandungan gizi dan manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut adalah beberapa kandungan gizi dari bengkuang:

Kandungan Gizi Bengkuang

Selain kaya kandungan air, buah bengkuang juga ternyata kaya akan serat. Kandungan serat yang ada pada bengkuang tergolong tinggi. Kurang lebih ada 4,9-5 gram serat yang ada pada setiap 100 gram bengkuang. Tak hanya kandungan serat yang tinggi bengkuang juga mempunyai kandungan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi pada setiap 100 gram bengkuang:

* Protein 0,7 gram

* Karbohidrat 8.8 gram

* Vitamin C 20 mg

* Fosfor 18 mg

* Kalium 200 mg

* Kalsium 12 gram

* Magnesium 12 gram

* Zinc 0,16 mg

Setelah mengenal kandungan buah bengkuang, Lalu apa saja manfaat yang didapat dari kandungan buah bengkuang tersebut?. Penasarankan, berikut adalah beberapa manfaat dari buah bengkuang:

1. Melancarkan Pencernaan

Serat yang ada pada bengkuang sangat baik untuk saluran pencernaan. Serat yang ada pada buah bengkuang dapat membuat kotoran dalam saluran pencernaan lebih lunak sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan serta kandungan air pada bengkuang juga berfungsi untuk membantu meringankan sembelit. 

Selain itu, kandungan serat bernama inulin pada buah bengkuang dapat meningkatkan frekuesni konstipasi.

2. Mencegah Dehidrasi Tubuh

Seperti yang sudah saya jelaskan, bengkuang mempunyai kaya akan kandungan air. Buah bengkuang terdiri dari 85% kandungan air. Kandungan air inilah yang dapat mencukupi kebutuhan air sehingga tubuh Anda akan terhindar dari dehidrasi.

3. Mencerahkan Kulit

Bengkuang dikenal bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sebab bengkuang mempunyai banyak senyawa yang di butuhkan oleh kulit, seperti enzim tirosinase. Enzim ini memproduksi pigmen warna kulit, yakni melanin yang dapat membuat kulit lebih kusam. Selain enzim, kandungan senyawa antioksidan pada bengkuang juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

4. Mencegah Kanker

Bengkuang mempunyai antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi buah bengkuang dapat mengurangi resiko terkena kanker usus besar. Selain itu, kandungan prebiotik bernama inulin pada buah bengkuang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik pada usus serta meningkatkan respons imun. Tak hanya itu, inulin telah terbukti bermanfaat untuk melindungi lapisan usus.

5. Menurunkan Kolesterol

Jika Asupan serat pada tubuh terpenuhi maka tubuh dapat menghambat penyerapan dan mengurangi jumlah kolesterol, sehingga dapat menurunkan kolesterol tinggi. Efek bengkuang terhadap kolesterol juga berdampak pada kesehatan jantung karena penurunan kolesterol dapat menghambat pembentukan plak atau penyumbatan pada pembuluh darah jantung.

6. Mencegah Penyakit

Bengkuang mempunyai kaya akan antioksidan yang berguna untuk membantu tubuh dalam mencegah terjadinya kerusakan sel serta dapat menangkal radikal bebas, molekul berbahaya penyebab stres oksidatif. Stres oksidatif adalah salah satu penyebab penyakit kronis seperti, kanker, diabetes, penyakit kariovaskular dan penurunan kognitif. Namun jangan khawatir, stres oksidatif dapat dilawan dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti bengkuang.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari buah bengkuang. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat memberikan wawasan bagi banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Cerahkan Kulit Bengkuang Juga Punya Banyak Manfaat Lainnya Loh!"

Posting Komentar