HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Daun Sirih Gading Tumbuh Lebat! Terapkan 5 Cara Ini Segera

Sebagian besar orang menganggap tanaman mempunyai nilai seni dan kebanggaan di dalamnya baik dari daun, bunga, batang hingga akarnya. Apalagi tanaman hias juga mempunyai fungsi yang beragam seperti mempercantik ruangan ataupun rumah. Tanaman hias sendiri jenisnya juga sangat beragam, ada tanaman berbunga, tanaman merambat, dan banyak lainnya.

Untuk para pegiat tanaman hias pastinya sudah tak asing lagi dengan tanaman sirih gading. Meskipun tak berbunga tanaman hias daun ini selalu indah dipandang mata. Dengan bentuk yang menyerupai hati dan berwarna hijau begitu menawan serta alami. Sirih gading ini sangat cocok jika diletakkan di teras ataupun ruangan pribadi Anda.

Karena tak hanya bentuk daunnya yang khas, daya tarik dari tanaman ini yaitu warna daunnya yang bercorak hijau putih. Sirih gading ini sudah sangat populer dan mempunyai nama latin Epipremnum aureum. Pertumbuhan tanaman ini bisa mencapai panjang belasan meter dan tebal batang 4 cm. Akan tetapi, bila ditanam di pot, tanaman ini akan mempunyai ukuran daun yang lebih kecil. Untuk itu, ada 5 cara yang bisa dikerjakan untuk membuat tanaman sirih gading lebih lebat.

Baca Juga:

Pangkas Tanaman Sirih Gading

Supaya memperoleh tampilan yang lebat, sirih gading memerlukan pemangkasan secara rutin. Apabila Anda tak memangkasnya, pada bagian batang akan terus terlihat semakin tipis. Maka Anda harus melakukan pemangkasan tanaman untuk memperoleh bentuk yang optimal. Alat dan bahan yang diperlukan untuk memangkas sirih gading yakni seperti gunting kebun, sekop tangan, penyiram tanaman, pupuk cair atau kompos, sarung tangan berkebun.

Jika Anda ingin tanaman yang tampak lebih lebat bagian atas, Anda cukup potong batang yang tumbuh ke atas dan ke bawah, dengan demikian pertumbuhan baru mulai bercabang dari bagian atas tanaman. Pada saat memangkas tanaman sirih gading, pangkaslah tepat di bawah simpul daun supaya tak meninggalkan batang tanpa pertumbuhan baru di bagian akhir.

Beri Pupuk

Tanaman sirih gading bukan merupakan tanaman yang memerlukan banyak pupuk. Tetapi, jika Anda ingin memaksimalkan pertumbuhannya, Anda harus memberinya sedikit dorongan dengan pupuk. Bila Anda sudah mempunyai tanaman sirih gading dalam pot yang sama selama bertahun-tahun, pertimbangkan metode ini sebagai prioritas utama. Anda juga bisa memakai kompos atau larutan rumput laut cair untuk menyuburkan tanah paling tidak sekali atau dua kali sebulan.

Cara tersebut akan meningkatkan pertumbuhan daun dan membuat tanaman terlihat lebih berat dan lebih penuh. Bila menggunakan pupuk padat, taburkan sesuai yang dianjurkan di atas tanah, kemudian siramlah agar pupuk larut dan tercamput merata pada tanah.

Namun, bila Anda memakai pupuk cair, takar dan campurkan pupuk dengan air yang dibutuhkan ke dalam kaleng penyiram kemudian tuangkan larutan ke dalam pot. Mencampur pupuk dengan air dilakukan supaya kandungan pupuk yang bisa membakar tanaman lebih berkurang.

Apabila Anda mempunyai tanaman sirih gading yang tumbuh di air, tak disarankan untuk menambahkan pupuk ke dalamnya. Karena hal tersebut akan menarik pertumbuhan alga dan mengakibatkan tanaman membusuk. Cara yang tepat agar tanaman tetap hidup, Anda cukup mengganti air setiap pekan. Harus diketahui bahwa terlalu banyak pupuk bisa merusak tanaman.

Lebih Banyak Sinar Matahari

Dengan menempatkan tanaman sirih gading pada area yang lebih banyak sinar matahari akan sangat membantu pertumbuhan tanaman. Mungkin Anda pernah melihat bahwa tanaman sirih gading yang diletakkan di tempat yang cukup terang terlihat lebih padat dan lebih hijau. Karena, tanaman ini memerlukan banyak sinar matahari untuk berkembang.

Sirih gading yang diletakkan di sudut yang kurang sinar matahari akan tumbuh lambat, kehilangan variegasi atau warnanya, dan tampak kurus. Hal ini disebabkan tanaman meregang ke arah cahaya, jadi jarak antara setiap simpul daun baru diperpanjang, menyebabkan tampilan tipis.

Harus diketahui, Anda tak dapat memaparkannya di bawah sinar matahari secara langsung, sebab tanaman ini memerlukan keseimbangan yang cermat. Posisikan tanaman sirih gading pada lokasi yang cukup memperoleh sinar matahari di sekitar rumah.

Perhatikan Penyiraman

Ciri-ciri dari tanaman ini mengalami dehidrasi yakni bagian daun layu dan tepi daun menjadi cokelat. Maka dari itu, buatlah jadwal penyiraman sirih gading bila Anda ingin melihat tanaman tetap sehat. Tetapi Anda harus tetap berhati-hati dalam proses penyiraman, jika terlalu banyak air juga bisa berdampak buruk bagi tanaman.

Perhatikan Suhu

Suhu yang tepat untuk pertumbuhan sirih gading yaitu kisaran 19°C - 29°C. Apabila suhunya terlalu tinggi akan membuat sirih gading lemas dan daun mulai layu. Terkena paparan sinar matahari secara langsung dan berkepanjangan atau panas yang tinggi dapat menyebabkan daun terbakar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Daun Sirih Gading Tumbuh Lebat! Terapkan 5 Cara Ini Segera"

Posting Komentar