HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Tren Berkebun yang Bisa Anda Kerjakan Saat Bulan Puasa!

Untuk Anda yang mempunyai banyak waktu ketika menunggu berbuka puasa di rumah, Anda bisa coba aktivitas bercocok tanam. Sebab tak hanya mengisi waktu, ngabuburit Anda akan lebih bermanfaat dengan bercocok tanam serta mengajak tubuh untuk berolahraga ringan dan menghilangkan stres. Nah, untuk Anda yang ingin mencobanya, ngabuburit sambil menanam di pot atau di halaman, berikut empat tren berkebun yang bisa Anda coba.

Kebun Makanan

Anda dapat mencoba menanam sayuran, bumbu dapur, sampai dengan buah-buahan. Budidaya tanaman yang bisa dikonsumsi bahkan sudah dikerjakan sebagian besar orang selama masa pandemi. Berdasarkan laporan dari media internet mengungkapkan adanya peningkatan sampai 400% pada platform mereka sebab masuknya pengikut yang merupakan tukang kebun pemula yang sedang mencari panduan.

Hasil laporan tersebut juga mencatat bahwa 67% orang dewasa yang disurvei mengungkapkan bahwa mereka berencana akan menumbuhkan makanan mereka sendiri sampai tahun 2021. Jenis tanaman seperti tomat dan juga mentimun ataupun sayuran lain yang ditanam di kebun juga bisa membantu tetangga sekitar. Sebab ketika panen, Anda bisa memberikannya pada mereka sebagai hantaran.

Baca Juga:

Mengubah Halaman Belakang Menjadi Ruang Santai

Menunggu buka puasa juga bisa dijadikan sebagai momen untuk merapikan halaman belakang sebagai ruangan bersantai sekaligus tanaman. Menurut Norwegia frilufsliv menyebutkan ini sebagai tren Etsy, yang artinya kembali ke kehidupan udara terbuka.

Dengan kembalinya tren ini sangat cocok untuk memuaskan atas kebutuhan Anda melihat alam terbuka. Anda bisa mulai melakukan konsultasi pada penata taman, atau cukup menatanya sendiri bersama keluarga. Carilah referensi untuk taman belakang impian Anda, entah itu penuh dengan bunga, atau Anda menambahkan kolam kecil untuk menghadirkan gemericik air.

Buat Taman Tropis

Anda bisa mengubah gaya tampilan taman Anda menjadi taman bergaya tropis. Menunggu waktu berbuka bisa Anda gunakan untuk merancang taman bersama keluarga. Anda bisa memenuhi taman dengan tanaman bromelia, telinga gajah dengan daun lebat yang besar, dan tanaman pisang. Selain itu, tanaman tropis atau subtropis apapun bisa digunakan sebagai wadah tahunan yang mudah untuk memberikan aksen dedaunan yang kuat dan dramatis untuk menciptakan suasana liburan di teras atau bagian atap terbuka rumah Anda. Untuk jenis tanaman bunga tropis yang luar biasa, bisa memakai begonia tuberose dan tanaman merambat seperti mandevilla.

Perbanyak Koleksi Tanaman

Selain cara berkebun diatas, Anda juga bisa melengkapi koleksi tanaman hias pada kebun Anda. Hal ini akan membuatmu cukup sibuk ketika menunggu waktu berbuka selama bulan puasa. Ada berbagai jenis tanaman hias yang bisa mendatangkan banyak kebaikan untuk rumah seperti menyaring udara dan memberikan oksigen untuk manusia.

Bisa juga Anda menambahkan tanaman dengan perawatan yang cukup mudah seperti philodendron, anthurium, dan aglaonema yang sangat populer, serta tanaman dalam genus Hoya. Menunggu waktu berbuka puasa semakin tak terasa karena banyak tanaman yang bisa Anda rawat seperti menyiangi rumput liar, membuang hama, mengelap daun, menyiram dan memberikan pupuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tren Berkebun yang Bisa Anda Kerjakan Saat Bulan Puasa!"

Posting Komentar

LANGGANAN