HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Tanaman Cepat Tumbuh & Subur? Lakukan 5 Tips Berkebun Ini

Cara Tepat Berkemun Tanaman Hias

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan.

Disukai banyak orang, berkebun atau merawat tanaman kini menjadi cara baru menghabiskan waktu di rumah sendiri selama pandemi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini banyak informasi yang beredar di internet tentang berkebun. 

Salah satunya adalah bagaimana agar tanaman tumbuh subur dan selalu subur. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari rajin menyiram tanaman, memberikan sinar matahari yang cukup, hingga menggunakan pupuk. Namun ternyata ada cara lain agar tanaman Anda bisa tumbuh subur. Tentang apapun? Meluncurkan berbagai sumber, lihat metode lengkap di bawah ini.

1. Memperhatikan Tanah

Selain memperhatikan tanamannya sendiri, Ladies juga melihat unsur lain yang tidak kalah pentingnya yaitu tanah yang menjadi media tanam. Agar tanaman cepat tumbuh dan subur, Anda harus memperhatikan keseimbangan nutrisinya.

Jika kekurangan unsur hara organik, tanah menjadi lengket sehingga menyulitkan udara dan air untuk menembus akar. Selain itu, jika terdapat banyak bebatuan, tanah juga tidak tahan menahan air dalam waktu lama sehingga tanaman tidak sehat. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengandalkan kompos. Jadi pindahkan tanaman dari pot atau area tanam lainnya, lalu campur tanah dengan kompos, lalu tanam kembali tanaman Anda dan sirami dengan air.

2. Penempatan Tanaman yang Tepat

Sebagaimana diketahui, setiap tanaman membutuhkan sinar matahari yang cukup. Ada yang harus selalu terpapar sinar matahari setiap hari, ada juga yang tidak, semuanya tergantung jenis tanamannya. Jika Anda memelihara tanaman yang membutuhkan banyak sinar matahari di tempat yang redup, daunnya tidak akan tumbuh dengan warna hijau sempurna dan pertumbuhan batangnya akan minimal. Sebaliknya, tanaman yang tidak menyukai sinar matahari akan terbakar jika terlalu sering terkena sinar matahari.

Untuk itu, jika Anda menanam berbagai macam sayuran, sebaiknya diletakkan di tempat yang banyak sinar matahari. Namun jika menanam tanaman hias biasa masih aman disimpan di dalam ruangan dan hanya perlu dijemur beberapa jam saja.

3. Rajin Melakukan Pemupukan Tanaman

Pupuk adalah rahasia umum untuk membuat tanaman sehat dan berkembang. Oleh karena itu, pastikan Anda rajin dalam memupuk tanaman Anda, terlebih jika tanaman Anda berupa buah dan sayur. Pupuk dapat merangsang pertumbuhan bunga dan buah dengan baik sehingga dapat dipanen tepat waktu.

Anda bisa membeli pupuk di toko tanaman, biasanya mereka menjual pupuk yang sudah siap pakai atau yang perlu dicampur air. Namun jika ingin membuat pupuk sendiri, bisa membuat kompos dari sampah organik rumah tangga dan daun kering, pupuk dari kotoran hewan. Anda juga bisa menggunakan pil KB bekas yang mengandung estrogen atau oksitosin yang dapat merangsang pertumbuhan tanaman. Untuk menggunakan pil KB, Ladies bisa meletakkan pil KB yang sudah dilumatkan di tanah setiap dua atau tiga bulan sekali.

4. Penyraman yang Teratur dan Tidak Sembarangan

Sama dengan sinar matahari, menyiram tanaman juga jadi hal terpenting untuk membuat semua tanaman kamu tumbuh subur. Hanya saja, Anda harus mengetahui tanda-tanda tanaman terlalu banyak disiram atau kekurangan air.

Kalau daunnya tumbuh lambat, tampak lemas, dan ujung daunnya berubah cokelat, tandanya tanaman kamu kekurangan air. Namun jika akar atau daunnya membusuk, artinya Anda terlalu banyak menyiraminya. Jadi, pastikan Anda menyirami tanaman dengan benar. Untuk tanaman seperti bunga, buah, dan sayur dapat disiram satu atau dua kali sehari. Namun untuk tanaman hias seperti kaktus hanya perlu disiram seminggu sekali dengan cara penyemprotan yang lembut.

5. Mengandalkan Serum

Akhir-akhir ini serum tumbuhan menjadi sangat populer karena dipercaya dapat membuat tanaman Anda subur dan cepat tumbuh. Maka tak heran jika serum tumbuhan saat ini banyak dijual di berbagai marketplace. Bagi Anda yang sudah tidak sabar dan ingin tanaman langsung tumbuh, Anda bisa mengandalkan serum tanaman ini.

Biasanya serum tanaman ini diklaim mampu membuat tanaman cepat tumbuh dan berkembang, daun lebih hijau, dan cepat berbuah. Para wanita bisa mendapatkan serum tumbuhan ini di toko atau e-commerce. Cara penggunaannya pun mudah. Anda perlu mencampur 10 tetes serum dengan 1000 ml air. Kocok hingga tercampur, lalu tuangkan larutan tersebut pada tanaman Anda di rumah. Lakukan langkah ini seminggu sekali agar tanaman bisa tumbuh optimal.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tanaman Cepat Tumbuh & Subur? Lakukan 5 Tips Berkebun Ini"

Posting Komentar

LANGGANAN