HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanaman Zodia Asal Papua Ini, Ampuh Usir Nyamuk Seperti Autan

Tanaman yang Tidak di Sukai Nyamuk

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Kecuali lavender, rupanya banyak tanaman yang sanggup menyingkirkan nyamuk demam berdarah. Diantaranya ialah zodia, tanaman manfaat epidemik asal Papua.

Kehadiran nyamuk demam berdarah dapat dihindari sedini kemungkinan dengan menanam tanaman hias ini di pekarangan rumah. Apa lagi, sekarang ini banyak yang terkena nyamuk demam berdarah di tengah-tengah menjalarnya virus corona baru atau Covid-19. Kecuali selalu jaga kebersihan, perlu untuk menanam tanaman yang tidak beresiko untuk badan.

Wewangian tanaman zodia yang termasuk suku jeruk-jerukan ini hasilkan senyawa evodiamine dan rutaecarpine yang tidak dicintai nyamuk. Mempunyai nama latin evodia suaveolens scheff, perawatan tanaman ini juga lumayan gampang. Tak perlu perawatan khusus yang cukup kompleks seperti tanaman hiasa yang lain. Tidak cuma untuk menyingkirkan nyamuk dan serangga, tanaman ini juga nyaatanya mempunyai macam faedah lainnya. Yuk, disimak!

Lalu, Bagaimana Cara Tanaman ini Mengusir Nyamuk dan Serangga?

Tanaman zodiac mempunyai nama ilmiah Evodia sauveolens. Tanaman ini akan keluarkan wewangian jika daun-daunya sama-sama bersinggungan. Nah, wewangian yang dikeluarkan tanaman ini serupa dengan wewangian jeruk yang tidak dicintai oleh nyamuk. Tidak itu saja, daun tanaman ini memiliki kandungan senyawa linalool yang dikenali sebagai pengusir nyamuk.

Adapun 5 Khasiat dari Tanaman Zodia untuk Kesehatan

1. Mengatasi Bentol dan Gatal Akibat di Gigit Nyamuk

Menangani bentol dan gatal karena digigit nyamuk Disamping itu daun zodia dapat dipakai untuk hilangkan rasa gatal dan bentol karena digigit nyamuk. Triknya dengan menggosokannya daun zodia di bagian badan yang bentol dan gatal.

2. Mengobati Penyakit Malaria

Menyembuhkan penyakit malaria, Malaria adalah penyakit yang disebabkan karena parasit plasmodium yang ditebarkan oleh nyamuk anopheles betina. Penyakit yang diikuti dengan demam yang dibarengi badan menggigil ini bisa ditangani dengan memakai obat tradisionil yakni daun, bunga, atau tangkai tumbuhan zodia. Salah satunya triknya dengan minum air rebusan kulit tangkai zodia.

3. Dapat Mengobati Kanker

Menyembuhkan penyakit kanker Penyakit beresiko seperti kanker rupanya bukan hanya bisa sembuh dengan beberapa obat kekinian. Obat tradisionil seperti daun atau bunga zodia dapat digunakan untuk menangani penyakit ini.

4. Penghambat Sel-Sel Kanker

Menghalangi perubahan beberapa sel kanker Konsumsi daun zodia dapat menolong badan untuk menghalangi perubahan beberapa sel kanker hingga tidak jadi garang dan berkembang.

5. Mengatasi Demam Pada Tubuh

Menangani demam Temperatur badan yang tinggi tidak dapat diremehkan. Walau ini adalah penyakit yang biasa dialami tetapi kita tetap harus siaga dan secepat-cepatnya menanggulanginya. Ada bermacam jenis tanaman obat yang dapat digunakan sebagai penurun demam, diantaranya dengan minum air rebusan daun zodia.

Cara Perawatan Tanaman Zodia

Perawatan tanaman ini sebenarnya lumayan gampang. Siram secara teratur 1 sampai 2 kali satu hari agar tidak gampang jadi kering. Konsumsi air dibutuhkan untuk jaga perkembangan daun, tangkai sampai akar agar masih sehat. Berilah pupuk dan obat antihama minimal sebulan sekali. Bagaimana juga, tanaman apa saja benar-benar memerlukan konsumsi cahaya matahari.

Karena itu, janganlah lupa letakan tanaman Zodia yang memperoleh konsumsi cahaya matahari langsung. Bila Anda pengin tanaman itu masih tumbuh subur, karena itu potong daun Zodia secara periodik untuk menggairahkan perkembangan tunas baru.

Harga Tanaman

Tanaman zodia banyak dijualbelikan di kios tanaman hias dengan kisaran harga Rp7.000 sampai Rp15.000. Tetapi, bila tanaman yang dipasarkan sehat dan subur, karena itu harga dapat semakin lebih tinggi. Dengan kisaran harga yang cukup miring, karena itu faedah tanaman zodia bisa juga kita peroleh dengan lumayan gampang.

Yup, sampai juga kita di ujung pembahasan untuk artikel ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, Sekian dan Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanaman Zodia Asal Papua Ini, Ampuh Usir Nyamuk Seperti Autan"

Posting Komentar