HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Tumbuhan Indonesia yang Terancam Punah

7 Tumbuhan yang Teramcam Punah

Halo para pembaca setia! Siap menerima informasi hari ini? Nah, kali ini kita akan membahas soal 7 tumbuhan indonesia yang terancam punah.

Indonesia dikenali dengan negara kepulauan, Indonesia populer dengan negara yang mempunyai keanekaragaman flora atau tanaman yang paling bermacam. Menurut buku Atlas Flora dan Fauna, ada seputar 37.000 tipe tanaman tinggi yang tumbuh di Indonesia. Bahkan juga, dari 37.000 tanaman itu, ada 14.800-18.500 tanaman epidemik atau tanaman yang cuman berada di Indonesia. 

Tetapi, dibalik banyaknya yang tinggi sekali, ada satu perihal yang tidak menyenangkan, nih. Ini terkait dengan kehadiran beberapa macam tanaman yang terancam mulai musnah. Teror kemusnahan beberapa tanaman ini disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya pemicu khusus kemusnahan itu adalah ada pindah peranan tempat yang mengakibatkan beberapa macam tanaman itu kehilangan habitatnya. 

Nah, supaya kamu megetahui tipe tanaman apa yang kehadiranya mulai musnah, berikut kumpulkan 7 tipe tanaman yang mulai sangat jarang di Indonesia.

1. Bunga Padma Raksasa

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Rafflesia Arnoldii ini jadi salah satunya tanaman yang kehadiranya hampir musnah. Tanaman yang bunganya terhitung ke dalam bunga paling besar di bumi ini ternacam musnah karena masifnya penebangan rimba dan pemburuan hewan sebagai penebar bibit bunga itu.

2. Edelweiis Jawa / Bunga Senduru

Populer bernama Bunga Senduru, tanaman yang berhabitat di seputar pegunungan ini termasuk juga ke dalam tanaman yang kehadiranya mulai raib. Mulai musnahnya bunga yang mempunyai nama ilmiah Anaphalis javanic ini disebabkan karena sikap tidak bertanggungjawab yang umumnya dilaksanakan oleh beberapa pendaki. Mereka umumnya menuai dan membuatnya bunga ini selaku hadiah. Hingga saat ini, tipe tanaman ini cuman sisa di Gunung Papandayan, Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Rinjani. 

3. Kantong Semar

Tanaman karnivor yang memakan serangga ini masuk di daftar tanaman yang mulai sangat jarang, lho. Keunikannya yang dapat tutup dan buka membuat tanaman ini jadi bintang hingga banyak yang mengincar dan mengumpulkannya. Hal tersebut yang membuat kehadiran tanaman ini jadi sangat jarang. 

4. Anggrek Tebu / Anggrek Harimau

Digolongkan selaku anggrek paling besar di dunia dan terdaftar di Guinness World Records membuat tipe tanaman yang ini terancam keberadaannya. Ini berlangsung karena tanaman yang daunnya mempunyai corak seperti harimau ini banyak dicari oleh orang. Walau sebenarnya, waktu tumbuh dari anggrek yang ini sangat lama. Ini lah yang mengakibatkan tanaman yang ini jadi sangat jarang dan hampir musnah.

5. Pohon Damar

Tanaman yang mempunyai nama ilmiah Agathis dammara ini hampir musnah karena lagi dieksploitasi oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab. Beberapa dari mereka yang mengeksploitasi tanaman ini untuk kebutuhan sendiri dengan manfaatkan tangkai pohon damar selaku kayu dan getahnya selaku bahan pengerjaan kopal.

6. Pohon Ulin

Tanaman epidemik Kalimantan ini populer dengan batangnya yang paling kuat. Sama dengan pohon damar, pohon yang ini makin sangat jarang karena banyak ditebang untuk kepentingan usaha kontruksi bangunan, seperti rumah, jembatan dan kapal.

7. Pohon Tengkawan

Sama dengan dua pohon awalnya, pohon yang mempunyai nama ilmiah Shorea ini sangat jarang karena diekspolitasi. Beberapa orang yang manfaatkan pohon ini dengan ambil biji yang dibuat dari tanaman asal Kalimantan ini. Ini dilandasi dari kekhasan biji pohon Tengkawan yang sanggup menghasilkan minyak.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tumbuhan Indonesia yang Terancam Punah"

Posting Komentar

LANGGANAN