HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Praktis Budidaya Durian Supaya Berbuah Lebat

Durian Montong Berbuah Lebat

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Durian atau dengan bahasa ilmiahnya Durio zibethinus ini ialah tipe tumbuhan yang tumbuh di wilayah tropis yang dari Asia Tenggara. 

Banyak sekali tipe tipe durian yang kita pernah dengar, seperti durian petruk, durian monthong, durian bokor, durian tembaga atau mentega sebab berwarna yang kekuningan seperti mentega. Buah yang ini termasuk cukuplah polemis. Bila kamu pencinta buah ini, karena itu kamu akan gampang terbuai dalam kesedapannya.

Tapi, untuk kamu yang tidak senang dengan durian, cukup dengan wewangiannya saja biasa membuat kamu benci. Lepas dari itu, buah durian simpan banyak faedah sehat untuk badan. Sebab buah ini cukup terkenal, banyak anggapan yang berkeliaran mengenainya, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan. Nah, untuk Anda yang ketarik coba budidaya buah ini, berikut langkah budidaya durian yang diambil dari ikasti.com dan kompasiana.com :

Pada step pengajiran, membersihkan tempat dari gulma (suket) , ranting dan tersisa tebangan pada radius atau jarak 1 mtr. dari titik tajir. Buat lubang tanam sedalam 30 cm dengan ukuran 60 x 60 x 60 cm untuk tanah gembur, sedangkan untuk tanah yang berat atau berbatu dibuat ukuran 100 x 100 x 100 cm. Jarak tanam pada bidang datar dibuat searah dengan barisan timur-barat dan pada tempat miring sehingga baris tersebut memotong lereng.

BACA JUGA:

Dahsyatnya Keunggulan yang Dimiliki Plastik UV Untuk Greenhouse

Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen

Berikut Ini Macam-Macam Desain Greenhouse Paling Indah

Ketika mengeruk lubang tanam, alihkan tanah galian ke atas samping kanan lubang dan tanah galian bawah ke samping kiri lubang. Diamkan lubang pada keadaan terbuka sepanjang satu minggu. Lantas masukan pupuk organik yang telah tergerai prima sekitar 35 kg/ lubang dan pupuk SP-36 sekitar 250 g. Saat sebelum penanaman, disarankan mengecek PH tanah. jika tanah memiliki sifat masam tambah kapur pertanian (dolomit) lebih kurang 3 kg / lubang.

Mengambil bibit durian, membuka plastik pembungkus, lalu tanam secara berhati-hati. Tanam bibit durian dalam lubang tanam sampai hanya leher akar tanpa ada menyertakan batangnya. Tambah tersisa tempat tanam dari kombinasi tanah, pupuk kandang dan dolomit. Siram air seperlunya sesudah usai tanam supaya kelembapan tanaman durian terbangun. Agar tanaman durian tumbuh tegak piring, tempelkan batang kayu di samping tanaman sebagai tajir agar tanaman piring bisa tumbuh tegak. Ikat batang dan tajir menggunakan tali rafia.

Untuk jamin perkembangan awalnya bibit durian, berikan lindungan dengan paranet atau daun kelapa sepanjang tiga bulan. Maksudnya untuk kurangi imbas cahaya matahari langsung untuk jaga kelembapan tanaman durian. Paranet diputuskan karena mempunyai peranan buat mengendalikan panas dan tingkat sinar yang akan berkenaan tanaman. Paranet memiliki ketahanan yang kuat dan tahan lama saat dipakai, jadi Anda tidak perlu cemas kembali jala lindungan yang Anda gunakan cepat hancur.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Praktis Budidaya Durian Supaya Berbuah Lebat "

Posting Komentar