HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam Bunga Lavender di Rumah! yuk Ikuti Langkah ini


Bunga lavender umumnya dikenal sebagai bunga pengusir nyamuk. Bahkan beberapa produk pengusir serangga juga menggunakan bunga lavender sebagai bahan dasar obat mereka. Kemampuan mengusir nyamuk pada bunga lavender berasal dari aromanya yang mengandung linalool dan linalyl yang tidak disukai oleh nyamuk. Namun untuk manusia aroma bunga lavender justru memberikan efek rilex dan menenangkan.

Berikut cara menanam bunga lavender di pot:

1. Memilih Bibit Bunga Lavender

Pasti banyak orang mengira bunga lavender hanya memiliki warna ungu, Padahal bunga ini sebenarnya memiliki warna lain seperti putih, biru dan kuning. Bunga lavender sendiri terdiri dari 25 jenis alangkah baik jika anda bertanya dahulu jenis dan warna bibit yang akan dibeli ke penjual. Bibit yang berkualitas bebas dari serangga dan belum kadaluarsa.

2. Mempersiapkan Media Tanam

Bunga lavender cocok untuk ditanam menggunakan media pot atau polybag yang memiliki lubang pada bagian bawahnya untuk sirkulasi udara maupun sistem drainase. Media tanam bunga lavender terdiri dari campuran tanah, pupuk kompos atau sekam padi, dan pasir dengan perbandingan 1:1:1.

3. Menyemai Bibit Bunga Lavender


Penyemaian adalah proses penumbuhan bibit menjadi kecambah, Proses ini sangat penting dalam menanam bunga lavender. Dikarenakan banyak orang yang tidak berhasil menumbuhkan bunga laverder pada tahap ini. Berikut merupakan langkah-langkah supaya bibi kecambah dapat tumbuh:

- Letakan styrofoam pada bagian dasar pot atau polybag yang digunakan. Styrofoam berfungsi untuk menyerap kelembapan berlebih pada media tanam. Dikarenakan bunga lavender tidak menyukai tanah yang terlalu lembab
- Masukan media tanam yang sudah disiapkan
- Buat lubang pada bagian tengah, lalu masukan satu bibit bunga lavender dan tutup dengan tanah yang sedikit dipadatkan.

Dalam menyemai bunga lavender sebaiknya 1 pot atau polybag di gunakam untuk satu bibit saja lalu siram bibit bunga lavender dan letakan di tempat yang terkena cahaya matahari.


4. Memindahkan Bibit Bunga Lavender

Kecambah bunga lavender umumnya akan mencapai tinggi 15 cm setelah satu bulan masa penyemaian. Kini bunga lavender dapat dipindahkan ke media tanam yang lebih luas. Sebelum memindahkan bunga, Satu jam Sebelum dipindahkan ke media yang lebih besar siram dan diamkan kecambah terlebih dahulu. Setelah selesai buka pot atau polybag secara perlahan tanpa merusak tanah dalam pot. Jika anda memindahkan bibit ke lahan yang lebih luas berikan jarak 30-45 cm untuk pertumbuhan yang lebih baik.

5. Perawatan Bunga Lavender


Seperti yang telah disebutkan bunga lavender tidak menyukai tanah yang lembap. Oleh karena itu tidak perlu menyiram tanaman ini terlalu sering cukup pagi hari dengan intensitas air yang sedikit. Tanah yang terlalu lembap akan membuat batang lavender cepat membusuk. Letakan bunga lavender di tempat yang terkena sinar matahari secara cukup dan berikan pupuk organik serta singkirkan gulma pada bunga lavender.

Sekian pembahasan tentang cara budidaya bunga lavender semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk menanam bunga lavender jangan lupa share artikel ini agar semua orang dapat melihat informasi yang bermanfaat ini. terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menanam Bunga Lavender di Rumah! yuk Ikuti Langkah ini"

Posting Komentar

LANGGANAN