HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta Unik Buah Kelengkeng. No 1 Wajib Hindari!


Buah kelengkeng ialah salah satu jenis buah yang banyak disukai oleh masyarakat dunia terutama di Indonesia. Meskipun memiliki ukuran yang terbilang kecil, buah kelengkeng ternyata memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Buah yang bisa di temukan di kawasan Asia Tenggara ini memiliki rasa yang manis pas. Untuk mengetahui fakta atau pun mitos kandungan nutrisi serta manfaat dari buah kelengkeng, simak ulasan di bawah ini.

    Baca Juga:




1. Penderita diabetes tidak boleh makan kelengkeng. ( Fakta ) 

    Kelengkeng yang mengandung kadar glukosa yang tinggi, sehingga ia memiliki indeks glikemik yang juga cukup tinggi. Mengonsumsinya bisa menyebabkan kadar gula kamu naik secara signifikan, sehingga penderita penyakit diabetes tidak di anjurkan mengonsumsi buah ini. Buah kelengkeng bisa membuat kadar gula darah naik tiga kali lipat dibandingkan dengan mengonsumsi buah pir hijau. Jadi penderita diabetes disarankan tidak mengonsumsi buah kelengkeng. 


2. Buah kelengkeng dapat menurunkan risiko mata katarak. ( Mitos )


    Banyak yang menyebutkan, bahwa mengonsumsi buah kelengkeng dapat mengurangi risiko mata katarak, tapi nyatanya hal itu cuma isapan jempol belaka alias mitos mitos orang jaman dulu. Hingga saat ini, belum ada riset penelitian yang dapat membuktikan kebenaran hal itu. 

Jangan Lupa untuk mampir ke toko Pertanian kami Disini!

 

3. Buah kelengkeng dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. ( Fakta )

    Sebuah riset penelitian menunjukkan ekstraksi dari buah kelengkeng memiliki kandungan osteogenik yang sangat dibutuhkan bagi pasien osteoporosis. Di dalam 1 porsi atau 14 buah hasil ekstraksi kelengkeng mengandung energi sebesar 60 kkal, vitamin C sebesar 90%, kalium 320 miligram, Zat tembaga, B2 serta antioksidan yang tinggi sehingga sangat penting untuk tubuh dan kulit. Dalam mengonsumsi buah kelengkeng supaya tetap bisa mendapatkan manfaatnya,  Pertama' konsumsi buah kelengkeng maksimal dalam sehari sebanyak 2-14 buah. Sedangkan untuk penderita penyakit diabetes tidak disarankan untuk mengonsumi kelengkeng. Bagi yang ingin menurunkan berat badan, kamu bisa mengonsumsi buah kelengkeng 18 buah dalam satu minggu.


4. Membantu keberhasilan program diet. ( Mitos )

    Memang pernah ada riset penelitian yang dilakukan mengenai kandungan di dalam 14 buah kelengkeng. Yang mana kelengkeng memang memiliki kandungan vitamin C, vigatalium serta kandungan gula yang cukup tinggi. Untuk itu, beberapa ahli menyarankan hanya mengonsumsi  1 porsi atau 14 buah lengkeng saja, dalam satu seminggu. 

Ingin mencari media tanam yang murah nampoll? Klik Disini!

 

Manfaat Buah Kelengkeng!


1. Menangkal efek radikal bebas.

    Selain meningkatkan daya tahan tubuh kita, kandungan vitamin C dalam buah kelengkeng dapat melindungi tubuh dari kerusakan organ akibat serangan zat radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam buah kelengkeng turut berperan penting dalam menangkal efek bahaya dari radikal bebas tersebut, seperti mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, serta menghilangkan sel sel kanker.


2. Menjaga kesehatan mata dan kulit.

    Manfaat lain buah kelengkeng bagi tubuh yang tidak kalah penting ialah menjaga kesehatan mata dan kulit kamu. Hal ini berkat berbagai kandungan nutrisi serta antioksidan di dalamnya. Pada mata, antioksidan serta vitamin C nya, dapat mengurangi peradangan bagian tubuh, mencegah kerusakan mata, serta menurunkan risiko terjadinya penyakit mata akibat faktor penuaan, seperti katarak maupun degenerasi makula.

Sedangkan pada kulit, nutrisi dalam buah kelengkeng bermanfaat sebagai pencegah faktor penuaan dini dan membantu kulit menghasilkan zat kolagen. Zat ini berperan penting untuk menjaga kelenturan kulit tubuh kamu.


Hal Hal Perlu Kamu Perhatikan Ketika Memakan Buah Kelengkeng!

    Sebelum mengonsumsi buah kelengkeng, pastikan telah mencucinya hingga bersih di air yang mengalir. Pilih buah yang kondisinya masih baik, tidak berubah warna, dan tidak ada tanda tanda pembusukan. Jika langsung mengonsumsinya tanpa kamu bersihkan dulu, maka kuman atau zat berbahaya yang masih tertinggal pada buah dapat menyebabkan penyakit di dalam tubuh kamu.

    Selain itu, perlu berhati-hati jika sedang menjalani pengobatan ataupun menderita penyakit penyakit tertentu, contohnya diabetes. Karena buah kelengkeng mengandung cukup banyak kadar gula. Dengan mengonsumsinya terlalu banyak, dapat memicu terjadinya peningkatan kadar gula darah sehingga memperparah penyakit diabetes yang diderita.

Semoga bermanfaat. Terima Kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik Buah Kelengkeng. No 1 Wajib Hindari!"

Posting Komentar