HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Tanam Bunga Tabebuya Sahabat Bunga Sakura!

 

Bunga tabebuya merupakan bunga yang sering di banding bandingkan dengan bunga sakura yang ada di jepang sana. bunga ini. akan mengeluarkan bunganya ketika musim panas tiba, dan akan guru bunga ketika sudah memasi musim hujan. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara menanam bunga tabebuya di pekarangan rumah kamu.

Baca Juga;




Langka langka penanaman bunga tabebuya:


1. Memilih Bibit.

Selain menggunakan tanaman bunga tabebuya yang masih kecil, menanam bunga tabebuya juga dapat menggunakan bijinya yang sudah tua. Hal pertama keringkan biji di tempat terbuka selama 1 minggu lamanya supaya lebih mudah berkecambah saat akan mulai disemai. Gunakan perbandingan 1:1 anatra pupuk kompos dan tanah pasir sebagai media penyemaiannya. tempatkan biji yang akan disemai dengan kedalaman diameter 10 cm, serta timbun dengan tanah yang telah di campur dengan pupuk, lalu tekan tekan tanah dengan lembut, terakhir letakkan di tempat yang terkena sinar matahari cukup.

Ingin mencari media tanam yang bagus? kamu bisa check Disini!

2. Menanam.

Gunakan wadah pot jenis gambut untuk penanaman tabebuya. Setelah itu, isi media pot dengan media tanam sampai kedalaman setengah inci dari pot. Letakkan pot ke qtempat yang cerah dengan selalu menjaga kelembapan media tanamnya dengan menggunakan seprotan maupun air maupun alat pertanian lainnya. Dan jangan sampai potnya tergenang air. Setelah bibit tabebuya tumbuh mencapai ketinggian 8 inci, pindahkan bunga tabebuya ke pot yang lebih besar atau jika kamu punya lahan yang luas kamu bisa menanamnya di tanah tanpa pot. Selalu jaga kelembaban tanah supaya bunga tabebuya bisa tumbuh lebih besar dan subur.

Jika kamu ingin menanam di halaman rumah, pastikan bunga tabebuya sudah mencapai tinggi 55-70 cm. Pastikan juga, bunga tabebuya mendapat sinar matahari penuh serta tanah yang telah dikeringkan dengan baik. Juga bisa kamu tambahkan tanah dengan pupuk kompos organik hingga 4 inci di atas tanahnya serta campurkan sampai ke kedalaman tanah 6 inci.

Kami menyediakan pot harga hemat, Yuk klik Disini!

 

3. Pemupukan.

Tabebuya tumbuh dengan sendirinya selama satu tahun penuh. Setelah itu, kamu dapat mentaburkan pupuk secara melingkar di sekitar tanah pohon ataupun bisa buat lubang di sekitar pohon sedalam 20 cm untuk kemudian kamu isi dengan pupuk organik.


4. Pemangkasan.

Dahan tabebuya sebaiknya dipangkas di penghujung musim kemarau sebelum memasuki musim penghujan untuk membuat kanopinya lebih rapi dan dapat memaksimalkan pertumbuhan bunganya. Pemangkasan juga dapat menjegah adanya dahan yang sudah mulai rapuh atau keropos.


5. Perawatan Tabebuya.

Bunga tabebuya bukan termasuk dalam tanaman yang perlu sering disirami. Pada waktu pembibitannya, cukup sirami tabebuya dengan air 2 kali dalam seminggu masa pertama. Setelah itu, kamu sudah bisa mengubah menjadi sekali seminggu setelah 2 bulan masa tanamnya. Ketika tabebuya berusia satu tahun, kamu dapat menyiraminya sekali setiap 2 minggu, dan ketika tabebuya sudah berbentuk pohon, kamu cukup sirami saat musim kemarau saja atau satu bulan satu kali saja. Untuk pemupukannya sendiri, cukup beri pupuk hingga 3 bulan sekali saja. Usahakan untuk kamu menggunakan pupuk bernitrogen tinggi untuk mempercepat pertumbuhan tunas baru atau dahan barunya.


Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Tanam Bunga Tabebuya Sahabat Bunga Sakura!"

Posting Komentar

LANGGANAN