HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanam Blimbing Mudah, Simpel, Menyenangkan


 

Blimbing merupakan buah segar dan manis legit jika kamu menggigitnya. Buah satu ini memiliki bentuk yang cukup unik di antara buah lainnya, jika kamu memotongnya kan tampak seperti bentuk bintang. Blimbing memiliki banyak kandungan air yang cukup banyak sehingga sanggat cocok untuk menghilangkan rasa dahaga di tenggorokan. Nah sebelum memakan buahnya, kalian juga harus tau bagaimana cara membudidayakannya. Yuk simak! 

Baca Juga:


1. Pengolahan Tanah.

Pengolahan Lahan tanah merupakan langkah awas sebelum melakukan tahapan lainnya, hal ini dimaksudkan supaya lahan tanah lebih gembur, membersihkan gulma, serta memperbaiki tanah supaya lebih subur.

Lahan tanah  yang diolah dengan dicangkul ataupun dibajak oleh alat tradisional maupun memakai mesin traktor. Setelah melakukan pembajakan, buat lubang tanam dengan berukuran 60 cm x 60 cm x 50 cm. jarak antar lubang 5 m x 6 m, serta buat selokan dari sisa lahan yang ada.

Pisahkan tanah galian bagian lapisan atas dengan lapisan bawah setebal 25-30 cm. Setiap lubang tanah di isi pupuk kompos atau kandang sebanyak 40 kg. Lalu campur pupuk dengan tanah lapisan bawah yang ada di pinggir lubang. Terahir Biarkan lubang tanam selama 1 hingga 3 minggu.

Jika kamu sedang kesusahan dalam mencari alat pertanian dengan harga yang ekonomis, kamu bisa Klik Disini!

2. Penyiapan Bibit.

Usahakan Benih ataupun bibit berasal dari varietas  yang unggul, benih atau bibit yang akan di tanam merupakan hasil dari perbanyakan secara vegetatif, seperti dengan okulasi serta sambung pucuk, mulus, tidak cacat dan tidak bercampur dengan varietas lainnya. Pastikan juga benih ataupun bibit tidak terkena penyakit.


3. Penanaman.

Penanaman dilahan terbuka ataupun kebun, dilakukan apabila bibit belimbing sudah mulai mencapai ketinggian hingga 50-100 cm. Jika bibit yang sudah dipersiapkan dengan media yang dibungkus oleh polybag, sebelum ditanam polybag tersebut harus dibuka terlebih dahulu, kemudian bibit dimasukan kedalam lubang tanam yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Posisi bibit harus tegak Kemudian, timbun lubang tanam dengan lapisan tanah bagian  atas sambil ditekan ke bawah, serta pastikan akarnya sampai sudah benar, supaya tanaman tidak goyang jika tertiup angin maupun goyang saat terkena air hujan.

Jika bibit yang ditanam hasil dari sambung pucuk ataupun okulasi, maka batas sambungan atau mata temple harus terletak pada 5-10 cm di atas tanah.


4. Pemeliharaan Tanaman.

Untuk pemeliharaan tanaman meliputi penyiraman, pemberantasan gulma, pemupukan, serta pengendalian hama penyakit.

Untuk penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore hari. Cara lainnya untuk system penyiraman bisa dilakukan dengan cara tetes, yakni dengan menggunakan selang yang dilubangi sebesar jarum pada posisi sampingnya, kemudian selang dihubungkan dengan tendon air atau bak air. Air dari tandon bisa langsung dialirkan, untuk pengaturannya bisa memasang kran pengaturan.


5. Masa Panen.

Umur panen buah belimbing sangat dipengaruhi oleh letak geografi itu sendiri. Kalau di dataran rendah yang tipe iklimnya basah, umur panen buah belimbing sekitar 35 hingga 60 hari setelah masa tanam dan pembungkusan buah, atau 65 hingga 90 hari setelah bunga mekar.

Ciri buah belimbing yang sudah saatnya dipanen ialah ukurannya maksimal, warna buahnya berubah dari kuning ataupun kuning kemerahan dan tergantung variasi jenisnya.

Periode panen buah belimbing, umumnya pada umur  3 hingga 4 tahun setelah masa tanam. Pembungaan serta pembuahan belimbing dapat terus menerus sepanjang tahun, masa panen paling banyak biasanya terjadi 3 kali dalam setahun.


Nah, di atas merupakan cara budidaya buah blimbing di daratan rendah, dan untuk kamu yang punya lahan rumah yang kosong, dan tidak di sarankan kamu memcoba budidaya sekala besar menggunakan cara di atas. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanam Blimbing Mudah, Simpel, Menyenangkan"

Posting Komentar

LANGGANAN