HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Tanam Bunga Bugenvil!


 

Bunga Bougenville ialah salah satu jenis tanaman hias yang populer karena sangat mudah dipelihara serta dirawat. Selain itu, tanaman hias satu ini juga memiliki jenis serta varietas warna yang beragam sehingga kamu bisa berkreasi dengan berbagai jenis warna untuk membuat pekarangan rumah tampak cantik serta segar di pandang.

Baca Juga:


Tata Caranya sebagai berikut:

1. Persiapkan Lahan Tanam Bugenvil.

Tanaman hias satu ini menyukai media tanam yang berpori sebagai media sirkulasi udara serta drainase air yang baik. Makanya itu, media tanam yang dianjurkan untuk menanam bugenvil ialah media tanam campuran tanah gembur serta berpasir.

Gunakan campuran tanah humus serta pasir malang sebagai media tanam untuk menanam bunga bugenvil. Pasir malang yang kasar juga akan membantu menstabilkan kelembapan dari media tanam itu sendiri, sehingga bunga bugenvil bisa tumbuh lebih optimal.

Ingin mencari alat pertanian, perkebunan dengan harga yang murah serta ekonomis!, kamu bisa check Disini!

2. Menanam Bunga Bugenvil.

Setelah itu kamu bisa membeli langsung bibit dari bunga bugenvil. kalau kamu ingin mencoba mengembangbiakkannya  dengan bugenvil dari tanaman yang sudah ada, nih beberapa cara yang bisa dilakukan di antaranya ialah dengan stek batang.

  1. Pilih batang tanaman bunga bugenvil yang cukup dewasa.
  2. Potong dengan potongan menyamping serta meruncing. 
  3. Tancapkan potongan batang tersebut pada media tanam sedalam 5 sentimeter.
  4. Terahir jangan lupa menyiramnya.


3. Memangkas Tanaman Bunga Bugenvil.

Setelah menanam bunga bugenvil, salah satu perawatan yang harus dilakukan secara rutin ialah pemangkasan dahannya. Memangkas ranting atau dahan, tidak hanya membantu tanaman hias tetap rapih, tapi juga memberi rangsangan untuk tanaman bunga bugenvil supaya tumbuh lebat bunganya. Jangan lupa untuk memangkas akarnya agar tidak keluar dari wadahnya


4. Siram Bunga Bugenvil.

Seperti tanaman lainnya, penyiraman ialah hal wajib yang perlu dilakukan supaya bunga bugenvil bisa terus hidup denga baik serta subur. Namun, perlu kamu juga perlu tau bahwa jenis tanaman hias satu ini memerlukan satu waktu dalam satu tahun tanpa penyiraman sama sekali loh. Masa ini disebut masa hibernasinya.

Masa ini biasanya ditandai dengan kemunculan awal-awal kuncup pada bunga. Hibernasi ini akan menstimulasi bermekarannya kuncup-kuncup bunga bugenvil tersebut. Pada periode ini, hentikan penyiraman tanaman selama beberapa hari saja.


5. Lakukan Pemupukan Ulang.

Untuk memberikan nutrisi tambahan pada bunga bugenvil, kamu juga perlu memberikan pupuk yang bagus. Pada dasarnya, pemupukan ini bisa dilakukan sekali dalam satu bulan saja. Pupuk yang bisa digunakan juga beragam jenis, mulai dari pupuk kompos, pupuk kandang, ataupun pupuk kimiawi.  Karena tanaman bunga bugenvil memiliki daya tahan yang terbilang cukup tinggi di antara tanaman hias lainnya. Ketika melakukan pemupukan  sebaiknya tidak terlalu berlebihan agar media tanam tidak berlebihan nutrisi.


6. Letakkan Di Bawah Sinar Matahari.

Tanaman bunga bugenvil memerlukan matahari yang cukup banyak. Hal ini sering membuat sering disebut tanaman hoki. Karena tumbuhan ini lebih cocok berada di luar ruangan yang terkena sinar matahari secara langsung. Dengan demikian bunga bugenvil akan tumbuh lebih subur dan optimal.


Nah, di atas merupakan tata cara menanam bunga bugenvil dengan mudah serta simpel. Sekian, Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Tanam Bunga Bugenvil!"

Posting Komentar

LANGGANAN