HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Tanaman Dengan Nama-nama yang Lucu dan Unik di Indonesia

Tanaman Dengan Nama-nama yang Aneh dan Lucu

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Setiap berita yang viral pasti akan jadi trend untuk diikuti, dijadikan plesetan, atau meme lucu. Begitu juga dengan tanaman hias, pada tahun 2020 yang merupakan tahun pandemi, muncul trend baru yaitu tanaman hias. 

Adapun tanaman hias yang dulunya populer, kini marak saat terjadi pandemi. Dan ternyata banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah memunculkan hobi baru yaitu menanam dan mempercantik dekorasi rumah dengan tanaman hias.

Saat ini di media sosial sedang viral yaitu adanya tanaman hias langka dengan harga hingga puluhan juta rupiah yaitu janda berlubang. Bentuk dan keunikan dari tumbuhan tersebut membuat kita penasaran, seperti apa sebenarnya tumbuhan tersebut? Awalnya nama janda bolong dimulai karena bentuk daunnya berlubang, sehingga disebut 'Ro dho bolong', dalam bahasa jawa artinya daun yang berlubang. Namun seiring berjalannya waktu, kebanyakan orang keliru menyebutnya dengan 'rondo bolong' yang artinya sama dengan janda bolong.

Warganet membuat parodi dan meme dari keunikan nama Janda Bolong. Karena itu, mereka dengan kreatif mulai menamai beberapa bunga dengan nama yang unik. Kreativitas yang dimiliki orang Indonesia memang unik dan lucu, berikut beberapa nama unik untuk tanaman hias.

1. Bunga Bibir dengan nama latin  Psychotria elata. Tanaman kecil yang tumbuh di hutan tropis ini memiliki bunga yang dikenal dengan sebutan bunga bibir karena menyerupai bibir wanita bergincu merah.

Banyak diketemukan di rimba hujan tropis di Amerika tengah dan Selatan seperti Kolombia, Kosta Rika, Panama dan Ekuador.

Tanaman ini kelihatannya sudah berevolusi hingga mempunyai wujud unik. Menariknya kembali, warna merah merona seperti bibir palai lipstik adalah daya magnet khusus untuk memancing kedatangan beberapa penyerbuk seperti burung kolibri dan kupu-kupu.

2. Janda Kembang nama janda kembang digunakan untuk plesetan bunga kecubung. Ini sebab bunga kecubung nampak cukup cantik dan bunga ini mempunyai kandung zat pembius yang sanggup hilangkan kesadaran.

3. Tanaman selingkuhan ini adalah nama yang dipakai untuk menyebutkan tangkai pohon randu yang lembut, tapi dipenuhi oleh duri. Jika makin kuat dipeluk, akan makin menyakitkan.

BACA JUGA:

Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen

Berikut Ini Macam-Macam Desain Greenhouse Paling Indah

5 Makanan yang Dapat Menjaga Imun Tubuh dari Penyakit

4. Rondo Kempling Julukan rondo kempling ini dijadikan parodi untuk tanaman hias Walisongo. Sebab tanaman ini mudah untuk dirawat, daunnya yang tebal, dan mampu menetralisir udara.

Rondo kempling, katanya, seperti pada lagu campur sari yang mempunyai makna elok. Elok adalah kata umum yang mempunyai bermacam pengartian, bergantung dari siapakah yang menyebutkan kata itu.

5. Duda Korengan nama panggilan ini sebenarnya dipasangkan dengan arah parodi, tanaman yang dikatakan sebagai duda korengan yakni tanaman keladi. Daunnya yang berlubang sebab terserang hama, entahlah itu sebab dikonsumsi ulat atau serangga.

6. Rondo Meteng berbeda lagi dengan rondo meteng, sebutan ini memang sengaja dibuat-buat. Rondo meteng adalah selembar daun yang dibuat membuat sketsa wanita yang lagi hamil. Jadi, tidak boleh dipandang tanaman ini benar ada ya!!

7. Janda Bolong dan yang terakhir ini paling populer, apa lagi kalau bukan janda bolong. Daun janda bolong dihargai mahal karena keunikan dan keunggulan yang dimilikinya, baik keindahan ataupun kesehatan. Tanaman janda bolong ini bukanlah janda bolong biasa, namun janda bolong sangat jarang pada harga capai beberapa puluh juta bahkan juga dapat sampai beberapa ratus juta rupiah.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tanaman Dengan Nama-nama yang Lucu dan Unik di Indonesia "

Posting Komentar