HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beginilah Cara Budidaya Tanaman Kopi



Minuman kopi adalah minuman yang dari olahan biji kopi yang sudah disangrai serta dihaluskan jadi bubuk. Kopi termasuk bagian komoditas tanaman di dunia yang sudah dibudidaya sekitar 50 negara lebih. Ada 2 varietas jenis pohon kopi yang sudah populer secara umum yakni Kopi Robusta serta Kopi Arabika.

1. Pohon Peneduh

Beda dengan beberapa macam jenis lain pohon biji-bijian, kopi tergolong ke dalam Tanaman Pangan yang tak suka dengan cahaya matahari secara langsung. Sebab negara Indonesia itu daerah tropis yang selalu disinari matahari, jadi lebih vaik sediakan pohon peneduh dahulu untuk perantara pohon kopi dengan sinar matahari.

Seluruh macam jenis pohon yang dapat tumbuh tinggi menjulang serta besar dapat dijadikan pohon peneduh pada kebun kopi. Tetapi syaratnya, pohon itu perlulah memiliki umur sekitar 2-4 tahun sebelum dijadikan pohon peneduh guna pohon kopi. Pohon yang agak pendek pastinya tidak dapat berfungsi optimal untuk dijadikan perlindungan.

2. Ketinggian Tempat

Langkah budidaya kopi selanjutnya ialah menyediakan lahan. Pertama bersihkanlah lahan dari tanaman gulma yang ada, jika ada rumput atau semak-semak  potonganlah rumput atau semak tersebut untuk dimanfaatkan  menjadi pupuk alami. Caranya yaitu dengan menumpuk dedaunan, semak, dan juga rerumputan tadi sekitar 2 tahun sebelum tahap penanaman kopi tiba ini dilakukan agar tanah dapat subur secara optimal.

BACA JUGA
Cara Budidaya Buah Kelengkeng
Bagaimanakah Cara Agar Lumut Tidak Tumbuh di Kolam
Paranet Sebagai Atap Tanaman Anggrek
Kami Menjual Paranet Jaring Peneduh Tanaman Harga Murah, Hub. 081232584950


3. Tanah Lahan

Setelah membuat pupuk alami Anda sediakan lagi tanah agar lebih maksimal hasilnya. Tipsnya ialah buatlah lubang tanam yang rapi, lalu campurkanlah pupuk kompos dengan sebagian tanah galian serta masukkan lagi kedalam lubang tanam selaras dengan bibit kopi yang sudah disiapkan.

4. Perawatan & Pemeliharaan

Di awal masa pertumbuhan pohon kopi memerlukan perawatan yang ekstra. Rutinlah memperhatikan lahan Anda, ditakutkan terjadi sesuatu dengan pohonnya. Saat pohon kopi telah masuk umur panen awal yaitu kira-kira 4 samapai 6 bulan setelah masa tanam, umumnya biji kopi yang tumbuh akan lebih sedikit dari batas standar.

Faktor ini umum terjadi ketika awal panen, serta Anda tak perlu risau. Hasil panen yang melimpah dapat Anda peroleh mulai dari masa panen sekitar ke 7-9. Bahkan sebenarnya pohon kopi dapat bertahan hidup hingga 10 tahun, jika dirawat dan dijaga dengan benar serta baik.

5. Masa Pemanenan

Untuk kopi tertentu seperti Arabica mempunyai biji ataupun buah yang gampang rontok saat telah matang. Namun, biji kopi yang sudah rontok bakalan berkurang kualitasnya. Oleh sebab itu, kalau anda ingin mencoba menanam kopi Arabica harus lebih teliti serta rutin memanennya, beda halnya dengan kopi Robusta yang mempunyai buah menempel pada bagian luar tangkai walaupun sesudah matang.

Untuk Info selengkapnya silahkan klik saja DISINI. Update Harga Paranet silahkan klik DISINI.
Sedangkan Cara pemesanan silahkan langsung hubungi kami:
SMS/Call/WA: 08123-258-4950 | 0877-0282-1277 | 0852-3392-5564
Phone/fax: 031-8830487
Email: limcorporation2009@gmail.com
# Kunjungi juga blog kami tentang produk pertanian lainnya, di www.pertanian99.com

Sekian dari artikel saya semoga dapat bermanfaat untuk anda, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah Cara Budidaya Tanaman Kopi"

Posting Komentar