HUBUNGI KAMI

Jual Paranet Murah
Paranet, Paranet Murah, Jual Paranet, Distributor Paranet, Produsen Paranet, Jaring Paranet, Jaring Hitam, Jaring Peneduh Tanaman, Jaring Peneduh Taman, Jaring Peneduh Kolam, Jaring Peneduh Kolam, Paranet 65%, Jaring Paranet 75%, Jaring Paranet 85%, Harga Paranet, Ukuran Paranet, Paranet Roll.

Hubungi Kami
• Phone: 031- 8830487
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950 | Whatsapp
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berbagai Macam Varietas Cemara yang Memiliki Keunikan Tersendiri

 

Pohon Cemara merupakan pohon yang identik dengan pohon perayaan natal, karena pohon satu ini biasa dijadikan dekorasi rumah ketika menjelang natal. Pohon yang mampu bertahan hidup ratusan tahun ini punya banyak varietas yang berbeda beda lho. Selain sebagai dekorasi rumah tumbuhan satu bisa mempercantik pekarangan rumahmu dan ada beberapa yang bermanfaat untuk tubuhmu lho. Tumbuhan evergreens ini mampu beradaptasi serta tumbuh dengan baik di daerah dataran tinggi hingga pesisir pantai serta perawatannya mudah sekali. Nah, Berikut ini cara merawat pohon cemara dengan berbagai jenisnya:


    Baca Juga:




1. Cemara pensil.


Cemara pensil sering dijuluki dengan drama tree karena ia membungkuk jika terkena angin meskipun angin sepoi sepoi. Daun cemara pensil sangat lah rimbun serta padat dengan corak warna hijau tua. Batang kayunya kuat serta memiliki bau khas tersendiri. Cemara ini berasal dari daerah mediterania, biasanya sering kali digunakan sebagai tanaman hias serta sangat cocok tumbuh di daerah bersuhu lembap dan dingin.

Ingin Mencari pahan untuk Green House dengan harga murah? kamu bisa check Disini!

 

2. Cemara udang.


Cemara satu ini merupakan cemara asli Indonesia, lho. Pohon cemara ini memiliki bentuk indah yang menyerupai udang serta banyak ditemukan di daerah pesisir Indonesia seperti pantai Lombang, hingga daerah Jawa Timur. Ciri khasnya ialah daun yang berbentuk lancip seperti jarum, berbatang besar, serta memiliki kulit hitam kasar. Cemara udang ini sangat banyak dijadikan tanaman hias yang menyerupai bonsai, lho.


3. Cemara norfolk.


Cemara satu ini berasal dari ke pulau kecil Norfolk, di kawasan Samudra pasific. Ciri khasnya ialah terdapat pada bagian cabang yang simetris menyerupai jarum tumpul. Namun ketika pertumbuhannya semakin meninggi dan besar, cabang-cabangnya akan berubah menjadi tidak simetri lagi. Cemara Norfolk akan tumbuh subur ketika di daerah beriklim dingin dengan kelembapan suhu yang tinggi, serta membutuhkan sinar matahari secara langsung. Fakta unik lain pohon ini dianggap dapat menghasilkan resin yang berguna untuk bahan pembuat kosmetik, lho.

Ingin mencari media tanam yang berkualitas bagus? yuk Cek harganya Disini!

 

4. Cemara chinese gold tree.


Cemara yang berasal dari Tiongkok ini memiliki keunikan daun yang berwarna kuning keemasan, lho. Meski berwarnanya kuning keemasan, daun cemara ini sehat serta tak mudah rontok. jadi kamu jangan sala sangka ya.


5. Cemara Pua-pua.


Pohon cemara inilah yang sering dijadikan sebagai pohon natal. Cemara ini juga disebut sebagai cemara Papua karena penyebutan namanya. Ciri khasnya ialah ia memiliki daun menyerupai tanduk rusa serta dapat bertahan hidup sampai ratusan tahun. Perawatan cemara ini tergolong sangat mudah serta daunnya pun tak mudah rontok, lho.


6. Cemara perak.


Cemara ini memiliki keunikan berasal dari daun cemara yang akan memantulkan warna perak ketika terkena pancaran sinar matahari. Cemara jenis ini termasuk tanaman perdu yang berasal dari Pegunungan Asia Tengah serta kawasan pengunungan Himalaya. Meski sering ditanam dalam pot pot, akan tetapi ketinggiannya bisa mencapai 1 meter lebih lho.


7. Cemara wangi.


Cemara kali ini memiliki nama yang sama dengan karakternya yakni akan mengeluarkan aroma wangi yang menyegarkan ketika kamu berada di dekat pohonnya. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah maupun tinggi dengan ketinggian sekitar 10 meter di atas laut.


8. Cemara laut.


Cemara ini berhabitat sama seperti namanya, kamu akan menemukan cemara ini di pinggir pantai ataupun laut. Cemara laut bisa kamu lihat di daerah pesisir pantai, sehingga sudah beradaptasi terhadap angin laut yang ganas. Cemara jenis ini memiliki nama lain yakni Australian pine, Beach she-oak, serta Casuarina equisetifolia.


9. Cemara angin.


Cemara angin mampu hidup di semua wilayah di Indonesia lho. Supaya tumbuh subur, cemara angin memerlukan intensitas cahaya matahari serta air yang cukup. Pohon ini dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 5 meter, daunnya tipis serta mudah bergoyang ketika tertiup angin.


10. Cemara buaya


Cemara ini tidak seperti namanya yang menyeramkan malah memiliki perawakan ketinggian yang kurang lebih hanya 30 cm saja. Cemara buaya sering juga dijadikan tanaman bonsai serta merupakan salah satu jenis tanaman hias yang berasal dari Amerika Utara , Kanada serta Alaska. Uniknya pertumbuhan pohon ini menyamping serta asimetris lho.


Nah, diatas merupakan beberapa varietas pohon cemara yang bisa kamu budidaya di pekarangan rumahmu. Semoga membantu. Sekian, Terima Kasih.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Macam Varietas Cemara yang Memiliki Keunikan Tersendiri"

Posting Komentar

LANGGANAN