HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips & Trik Merawat Tanaman Tanduk Rusa Agar Bisa Tumbuh Sempurna

Tanaman Tanduk Rusa

Tanduk rusa merupakan tanaman jenis paku-pakuan yang mempunyai sifat epifit sejati, artinya tanaman ini sangat bergantung kepada benda atau tanaman lain agar bisa tumbuh. Namun, jangan khawatir karena tanaman tanduk rusa bukanlah sejenis tanaman parasit yang merugikan.

Akhir-akhir ini tanduk rusa banyak dicari utnuk dijadikan penghias halaman rumah. Daunnya tanduk rusa mempunyai ukurang yang besar dan cantik. Biasanya tanduk rusa ditemukan menempel pada pohon besar sebagai penghias untuk memperindah pohon tersebut.

Baca Juga:

Tanaman Tanduk Rusa sangat berpengaruh pada kelembapan oleh karena itu, tanaman tanduk rusa diperlukan perawatan agar tanaman tanduk rusa dapat tumbuh rimbun dan kuat secara sempurna.

Bagi kalian yang berminat untuk mencoba menanam tanaman tanduk rusa. Berikut kami sediakan beberapa tips dan trik merawat tanaman tanduk rusa agar bisa tumbuh sempurna:

1. Pencahayaan

Tips merawat tanaman tanduk rusa yang pertama yakni pencahayaan. Perhatikan pencahayaan yang didapat oleh tanaman tanduk rusa. Tanaman ini cukup sensitif jika sampai terpapar sinar matahari secara langsung. Usahakan untuk selalu menyimpannya di tempat yang teduh dan pastikan mendapatkan air dan kelembapan yang dibutuhkan. Hal tersebut dilakukan untuk membuat tanaman lebih subur dan kuat.

2. Media Tanam

Media tanam merupakan salah satu hal yang harus Anda perhatikan agar tanaman tanduk rusa dapat tumbuh dengan sempurna. Jika tanaman tanduk rusa masih berusia muda, Anda bisa menggunakan media tanam tanah biasa atau pot. Sedangkan jika tanaman tanduk rusa sudah berusia cukup dewasa maka sebaiknya gantung tanaman tersebut ke tembok atau batang pohon. 

Siapkan kompos, segumpal gambut, lumut serta bahan organik lainnya. bahan-bahan tersebut berguna agar tanaman tanduk rusa dapat tumbuh dengan sempurna.

3. Menyiram Tanaman

Pastikan bahwa air yang dibutuhkan tanaman tanduk rusa cukup. Lakukan penyiraman tanaman secara rutin untuk menghindari daun menguning dan rusak. 

Untuk caranya Anda cukup menyiram tanaman tanduk rusa dengan cara merendam tanaman di bak cuci sekitar 10 hingga 20 menit agar akar bisa menyerap air. Sebelum Anda gantung kembali pastikan bahwa tanaman sudah mengering.

4. Suhu dan Kelembapan

Sebagai salah satu jenis tanaman hujan tropis, tanaman ini cenderung menyukai tempat yang lembap dengan suhu hangat. Tanaman tanduk rusa membutuhkan suhu yang pas agar dapat tumbuh sempurna. Suhu yang ideal untuk tanaman ini yakni 11 hingga 36 derajat celcius.

5. Pemupukan

Pemupukan dilakukan agar tanaman dapat tumbuh sempurna. Anda dapat menggunakan pupuk cair yang diberikan setiap bulan. Semprotkan pupuk cair tersebut ke agar tanaman. Selain itu, Anda dapat menggunakan pupuk kompos ataupun pupuk anorganik.

Banyak aspek yang harus Anda perhatikan agar tanaman tanduk rusa dapat tumbuh secara sempurna seperti metode pencahayaan, media tanam, menyiram tanaman, suhu dan kelembapan dan pemupukan hingga memodifikasi tanaman.

Semua aspek tersebut perlu untuk dilakukan dengan baik dan benar agar tanaman yang dihasilkan dapat tumbuh sempurna.

Nah, itu dia beberapa tips merawat tanaman tanduk rusa. Semoga artikel yang saya buat pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi banyak orang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips & Trik Merawat Tanaman Tanduk Rusa Agar Bisa Tumbuh Sempurna"

Posting Komentar