HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Usir Nyamuk, Tanaman Zodia juga Punya Segudang Khasiat Lainnya

Tanaman Hias Zodia

Tanaman zodia atau dengan nama latin Evodia sauveolens merupakan salah satu tanaman hias dari papua yang mempunyai manfaat yang baik bagi manusia. Tanaman hias ini masih satu keluarga dengan jeruk-jerukan dan merupakan tanaman endemik Indonesia.

Tanaman hias biasanya digunakan oleh banyak orang sebagai penghias pekarangan rumah saja. Namun, siapa sangka bahwa ada beberapa macam tanaman hias yang mempunyai keindahan bunga dan daunnya maupun tanaman hias yang punya banyak manfaat atau khasiat bagi manusia seperti tanaman zodia dalam mengusir nyamuk.

Baca Juga:

Tak hanya lavender dan bawang putih saja yang bisa usir nyamuk. Tanaman zodia juga bisa mencegah nyamuk demam berdarah dengan menanam tanaman hias ini di sekitar rumah. Tanaman zodia mempunyai aroma khas yang tak disukai nyamuk.

Tahukah kamu bahwa selain digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk, tanaman zodia juga punya khasiat lainnnya. Berikut kami bahas beberapa khasiat dari tanaman hias zodia:

1. Menghilangkan Bau Badan

Tak hanya bau khasnya yang dimanfaatkan sebagai pengusir nyamuk, tanaman zodia juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bau badan. Caranya yakni dengan mengoleskan sebagian tanamn zodia pada seluruh tubuh. Aroma tersebut dapat membuat tubuh Anda lebih wangi.

2. Meredakan Demam Malaria

Malaria merupakan penyakit yang disebabkan karena parasit plasmodium yang disebarkan oleh nyamuk jenis anopheles betina. Orang yang terkena malaria biasanya mengalami demam disertai menggigil pada tubuh. Namun, jangan khawatir karena tanaman zodia mempunyai kulit batang bunga yang dimanfaatkan untuk meredakan demam malaria. Caranya yakni dengan merebus dan meminum air rebusan dari kulit batang bunga zodia pada saat Anda terkena malaria.

3. Menghilangkan Bau Mulut

Aroma khas yang dimiliki daun zodia dimanfaatkan sebagai penghilang bau mulut yang tidak sedap. Untuk cara menghilangkannya cukup mudah yakni dengan cara mengunyah daun zodia lalu membuang ampasnya. Hal tersebut berguna untuk menghilangkan bau mulut dan menggantinya dengan aroma harum dari daun zodia.

4. Menghambat Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang ada pada daun tanaman zodia dapat membantu tubuh dalam menghambat perkembangkan radikal bebas. Jika dibiarkan perkembangan radikal bebas pada tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serta menyebabkan penuaan dini.

5. Meningkatkan Stamina

Aktivitas sehari-hari yang tiada henti dapat menguras banyak stamina. Untuk memulihkan stamina seperti sedia kala Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi tanaman zodia untuk meningkatkan stamina. Caranya yakni dengan meminum ramuan dari tanaman zodia.

6. Mengobati Rasa Gatal

Tanaman zodia dipercaya dan dimanfaatkan oleh masyarakat Papua sebagai media untuk mengusir nyamuk dan serangga. Selain itu, tanaman zodia juga banyak dimanfaatkan untuk mengobati rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga. Untuk cara mengobatinya cukup mudah, yakni dengan cara mengoleskan daun tanaman zodia pada kulit yang gatal akibat gigitan nyamuk hingga rasa gatal mereda.

Itu dia beberapa khasiat dari tanaman hias zodia. Dibalik banyak khasiat yang ada pada tanaman zodia, tanaman zodia bisa juga dimanfaatkan sebagai tanaman untuk mempercantik halaman rumah Anda. Semoga artikel yang saya bahas ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Usir Nyamuk, Tanaman Zodia juga Punya Segudang Khasiat Lainnya"

Posting Komentar