HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Terbaik Merawat Tanaman Hias Pada Musim Hujan

Tips Merawat Tanaman Pada Saat Musim Hujan

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Sepanjang wabah, sejumlah besar orang pilih untuk salurkan hobynya memiara tanaman hias buat isi waktu dengan aktivitas yang berguna. Ya, kecuali membuat rumah jadi terlihat lebih asri, memiara tanaman hias bagus untuk kesehatan psikis kita sepanjang tetap harus ada di dalam rumah saja. Wujud dan berwarna yang asri bisa saja panorama yang menentramkan di dalam rumah.

Tetapi, untuk jaga keasrian tanaman, kita kerap disibukkan dengan penggantian cuaca, misalkan saja hadirnya musim penghujan. Hujan yang telah berulang-kali mengguyur Jakarta dan sekelilingnya sudah pasti kurang lebih akan berpengaruh pada keadaan tanaman hias di dalam rumah Anda, Mam.

Langkah menjaga tanaman hias di musim penghujan tentunya berlainan dengan melakukan waktu hari ceria dan panas. Pemicunya ialah jumlahnya curahan air hujan yang jatuh dan kemungkinan menyirami tanaman Anda dan minimnya cahaya matahari karena cuaca yang mendung dan kelabu waktu hujan. Nah, dikumpulkan dari bermacam sumber, di bawah ini banyak hal yang penting Anda ketahui mengenai menjaga tanaman hias waktu musim penghujan, Mam.

1. Lihat Langkah Penyiraman dan Pemberian Pupuk

Untuk penyiraman tanaman waktu musim penghujan, cukup kerjakan 1x satu hari, saat pagi atau sore hari. Untuk pemberian pupuk, perlu trick tertentu. Lelepkan pupuk dalam tanah seputar 5-10 cm ke dalam tempat tanam, hingga pupuk akan teresap secara baik oleh tanaman hias. Jauhi menempatkan pupuk di atas tanah sebab akan gampang tersapu angin atau air waktu hujan tiba.

Tentang hal untuk tanaman dalam ruang jika cuaca lagi mendung sepanjang hari-hari, Mam dapat memberi kontribusi penerangan dengan menerangi lampu spesial untuk tanaman hias Anda.

2. Kandung Air Hujan Bagus untuk Tanaman

Air hujan mempunyai kandung yang lain sama air dari jaringan pipa atau air ledeng. Air hujan memiliki kandungan elemen kimia yang lebih ramah lingkungan serta lebih ramah pada tumbuhan. Dicatat Indoor Plants for Beginner, air hujan mempunyai kandung oksigen semakin banyak dibanding air ledeng. Dengan demikian, paparan air hujan akan membuat tanaman hias bernapas lebih bagus.

BACA JUGA:

Cara Mudah Menanam Jahe Di Halaman Rumah

Tips Sukses Budidaya Semangka, Hasilkan Panen Buah Lebih Manis

Budidaya Kacang Panjang Secara Tepat dan Efektif Untuk Meningkatkan Produktivitas

Tanaman yang terkena air hujan mempunyai kemampuan tuk meresap karbondioksida yang lebih bagus dan baik, hingga proses fotosintesis dapat berjalan lebih bagus. Oleh karena itu, sebaiknya kadang-kadang biarkan tanaman Anda tersiram air hujan. Hal itu sanggup sapu beberapa zat kimia yang kemungkinan berada di tanaman Anda, yang tiba dari pupuk atau bahkan juga air ledeng.

3. Hujan Dapat Membuat Penyakit Tanaman Menyebar

Riset di University of Western Australia mengatakan jika hujan bisa saja salah satunya factor penebaran penyakit dalam suatu ekosistem tanaman. "Hujan menjadi pemicu khusus penebaran penyakit antara tanaman," tutur Harvey Millar, profesor biologi dari UWA, seperti dikutip dari National Geographic.

Saat hujan turun dan tetes air membal dari daun satu tanaman ke tanaman lain, memungkinkan air hujan bawa zat kimia yang bisa saja adalah penyakit ke tanaman lain. Riset itu menyebutkan penebaran penyakit waktu hujan turun dapat mencapai radius 10 mtr.. Karena itu, bila Mam pengin memberikan tanaman Anda therapy hujan, bagusnya tidak diberi sekalian pada banyak tanaman, tetapi kerjakan dengan berganti-gantian.

4. Jangan Diamkan Tanaman Begitu Lama Tersiram Air Hujan

Kandung oksigen pada air hujan benar-benar bagus untuk tanaman. Tetapi, Mam harus juga menimbang lama waktunya tanaman tersiram air hujan. Konsumsi air berlebihan dapat menyebabkan akar tanaman membusuk.

Jauhi biarkan tanaman hias kelamaan di luar waktu hujan. Hujan yang deras ditambahkan angin kuat bisa menghancurkan wujud tanaman hias. Karenanya, tidak dianjurkan untuk Anda biarkan demikian saja tanaman hias tersiram hujan tiada pengamatan.

5. Turunkan Pemakaian Medium Tanam dan Potong Daun

Untuk menghindar pembusukan yang kerap berlangsung di bagian akar dan tangkai, seharusnya Mam turunkan pemakaian tempat tanam pada setiap tanaman hias waktu musim penghujan datang. Jika memang perlu, potong  daun-daunnya untuk kurangi kelembapan tanaman hias, sebab bila begitu lembap ditambahkan intensif air yang kebanyakan, tanaman hias dicemaskan akan cepat busuk dan mati

Yup, sampai juga kita di ujung pembahasan untuk artikel ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, Sekian dan Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Terbaik Merawat Tanaman Hias Pada Musim Hujan"

Posting Komentar

LANGGANAN