HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Stek Batang Tanaman Hias Pucuk Merah

Cara Stek Tanaman Pucuk Merah

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Untuk perbanyak atau lakukan pembibitan tanaman hias puncak merah ini bisa dikerjakan dengan 2 langkah yakni generatif atau dari biji serta vegetatif/kecuali biji.

Perbanyakan tanaman hias puncak merah ini bila diperbanyak lewat biji perkembangan tanaman ini akan berjalan semakin lama bila dibanding dengan perbanyakan tanaman secara vegetatif seperti stek tangkai.

Stek adalah salah satunya langkah untuk tumbuhkan sisi atau potongan dari tanaman, hingga bisa tumbuh jadi tanaman yang baru. Beberapa macam atau macam stek tanaman untuk perkembangbiakan tanaman ada tiga macam yakni stek tangkai, stek daun dan stek akar.

Salah satunya keuntungan dari stek ialah tanaman yang akan mempunyai karakter yang serupa dengan karakter induknya.

Ada bermacam macam tanaman yang bisa dikerjakan geprekekan, diantaranya ialah tanaman hias puncak merah dengan sistem stek tangkai.

Untuk secara lengkap silahkan baca penjelasan berkenaan Langkah Stek Tangkai Tanaman Hias Puncak Merah di bawah ini :

Alat dan Bahan

  • pisau
  • gunting dahan
  • daun lida buaya
  • batang yang akan di stek
  • karet gelang atau juga bisa tali pengikat
  • media tanam berupa tanah, arang sekam, dan pupuk kompos
  • polybag dan plastik transparan untuk sungkup yang distek

Persiapan Media Stek

Persiapkan tempat tanam dengan formasi berbentuk tanah yang subur, arang sekam serta pupuk kompos, masukan ke dalam polybag sampai 3/4 sisi, sedang yang ¼ nya ditambah sesudah tangkai stek ditanamkan.

Tahap Penyetekan


Tentukan serta potong tangkai yang akan distek dari tanaman induk, tentukan tangkai yang sehat, perkembangannya bagus serta sedang tidak tumbuh tunas/sirna/cabang dorman, tentukan yang cukup tua yang diikuti dengan tangkai memiliki warna kecoklat-coklatan.

Potong seluruh daunnya selanjutnya potongi tangkai/cabang yang sudah diputuskan dengan panjang seputar 25 cm.

BACA JUGA:

- Manfaat dari Cangkang Telur Bagi Tanaman

- Mengnal Macam-macam Ukuran dan Kegunaan Polybag

- Cara Menanam dan Budidaya Jahe Merah dengan Polybag

Di bagian pangkal tangkai yang akan distek buat dua irisan sampai pangkal tangkai jadi runcing serupa baji atau huruf v, maksudnya supaya akar yang nanti tumbuh semakin lebih banyak sebab tempat tumbuh akar ialah antara kulit tangkai serta kayu, hingga dengan membuat 2 irisan tempat tumbuhnya akar semakin lebih luas serta nanti bisa tumbuhkan akar yang semakin banyak bila dibanding cuman memercayakan satu permukaan potongan saja.

Potong daun lidah buaya, tusukkan pangkal tangkai tanaman tanaman hias puncak merah yang akan distek, selaku perangsang perkembangan akar alami.

Tanam tangkai yang sudah dipersiapkan itu di dalam tempat tanam dalam polybag, tambah tempat tanam sampai penuh, selanjutnya padatkan perlahan-lahan supaya tangkai stek berdiri tegak.

Siram medium memakai air larutan daun lidah buaya/aloe vera sampai betul-betul basah.

Tutup stekan memakai plastik terbuka, selanjutnya ikat sungkup memakai karet gelang sampai meeting hingga kelembapan medium stek terbangun serta tidak cepat kering.

Sesudah seluruh proses usai tempatkan untuk lokasi yang teduh serta sejuk, sesudah berusia seputar dua minggu dari geprekekan umumnya telah tumbuh akar, tunas serta daun baru.

Sistem setek di atas dapat dikerjakan berdasar macam tanaman yang pengin kamu tanam. Berminat untuk menanam tanaman di taman kesayanganmu tumbuh secara rimbun serta asri? Tidak ada kelirunya untuk coba sistem setek di atas saat ini !

Nah, itu tadi penjabarannya. Kurang lebihnya mohon maaf, see you next di artikel berikutnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Stek Batang Tanaman Hias Pucuk Merah"

Posting Komentar