Selasa, 04 Juli 2017

Jual Paranet atau Shading net Untuk Pertanian


Berbisnis di bidang pertanian memang tidak ada matinya. Hal ini dikarenakan masyarakat dunia membutuhkan hasil pertanian tersebut. Sehingga membuat permintaan akan hasil pertanian tersebut terus meningkat dalam jumlah yang sangat besar. Ditambah lagi dengan kesadaran akan mengkonsumsi berbagai jenis Sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar dan baik.

Namun selain mendapat keuntungan yang besar, berbisnis di bidang pertanian ini tidak lah mudah, para petani juga sering mengalami berbagai macam gangguan yang dapat membuat gagal panen. Biasanya hal ini disebabkan oleh gangguan cuaca atau hama tanaman. Contoh gangguan cuaca ini salah satunya adalah hujan lebat dan angin kencang yang dapat membuat tanaman kita rusak. Hujan lebat juga bisa merusak bibit tanaman. Hal ini dikarenakan Bibit tanaman belum memiliki akar kuat dan rentan, sehingga ketika tanah yang ada di sekelilingnya habis tersapu hujan, bibit tanaman pun ikut tersapu.

Lalu ada juga gangguan dari hewan-hewan pengganggu atau hama tanaman. Hewan-hewan pengganggu ini contohnya adalah burung, ayam, kambing, yang dimana para hewan sering menggangu tanaman, memakan tanaman hingga merusaknya. Lalu bagaimana solusi dari berbagai masalah yang disebutkan sebelumnya?

# Baca juga Mengenal Berbagai Macam Jenis Paranet/Shading Net

Seiring berjalannya waktu ditemukanlah solusinya dari inovasi si pembuatnya, yaitu dengan menggunakan paranet. Paranet adalah perangkat yang berbentuk jaring. Paranet awalnya digunakan untuk mengurangi intensitas sinar matahari yang langsung ke lahan atau tanaman. Namun lama kelamaan, para petani memanfaatkan untuk hal yang lain. Manfaat lain dari paranet untuk membantu usaha di bidang pertanian adalah:

1. Paranet untuk menahan sinar matahari agar tidak melukai tanaman.
Dengan menggunakan paranet, anda tidak perlu cemas lagi akan masalah teriknya matahari yang berlebihan langsung menuju tanaman. Kita bisa mengontrol dan mengurangi sinar matahari yang datang ke lahan pertanian atau tanaman hanya dengan menggunakan paranet. Paranet memiliki kerapatan yang beragam, yang dimana keberagaman tersebut membedakan jumlah persentase sinar matahari yang dapat dihalaunya. Misalnya anda memiliki paranet dengan kerapatan 65%, itu artinya sebesar 65% sinar matahari dapat dihalau supaya teriknya cahaya matahari tidak sampai langsung ke tanaman, dan hanya sekitar 25% saja sinar matahari yang sampai ke tanaman atau lahan.

2. Paranet untuk menahan air hujan dan angin.
Dengan menggunakan paranet, anda tidak perlu cemas akan masalah hujan yang terlalu lebat dan angina terlalu kuat. Hal ini dikarenakan paranet dapat memecah butiran hujan dan membuyarkan tenaga angin yang berhembus. Dengan menggunakan paranet, hujan akan dipecah menjadi butiran-butiran kecil, lalu juga menurunkan tekananannya, sehingga dapat melindungi tanaman ataupun lahan pertanian. Hal serupa juga berefek pada angin.

3. Paranet dapat mengontrol ventilasi udara dan temperatur.
Meskipun udara dihalangi oleh paranet, udara tersebut tetap dapat melewati paranet, tapi dengan tekanan yang rendah. Artinya paranet akan tetap mempertahankan sirkulasi udara ke tanaman dan lahan dengan baik. Hal ini tergantung kerapatan dari paranet tersebut. Sehingga suhu tanaman dan udara tetap terjaga.

# Jangan lewatkan Tips Memilih Paranet Yang Benar

4. Paranet dapat melindungi tanaman dari serangan hewan pengganggu.
Dengan menggunakan paranet, hewan seperti burung yang ingin memakan hasil pertanian pun akan kesulitan, karena jaring paranet ini dapat melindungi tanaman-tanaman tersebut dari gangguan hewan pengganggu.

Untuk anda yang ingin memanfaatkan Paranet untuk usaha anda, anda bisa menghubungi kami. Kami menjual berbagai perlengkapan atau peralatan di bidang pertanian, salah satunya Paranet yang disebutkan tadi di atas. Info harga paranet silahkan klik DISINI, atau ;angsung hubungi kami di SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar