HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pentingnya Naungan Paranet Untuk Tanaman Holtikultura

Pada aspek kualitas sayuran, maka penggunaan paranet menjadi bagian penting budidaya sayuran yang harus kita ketahui bersama. Paranet atau shadingnet disesuaikan dengan kebutuhan tanaman, yakni penggunaan ukuran paranet 65%, paranet 75% atau jenis ukuran paranet lainnya. Ukuran paranet juga berbeda untuk holtikultura buah dan tanaman hias. Untuk itu setiap petani holtikultura harus tahu dasar-dasar keilmuan bertani holtikultura, baik di kebun maupun dalam greenhouse.

Mengenal Tanaman Holtikultura
Tanaman holtikultura memang tanaman yang paling sering dibudidayakan dalam greenhouse. Hortikultura secara teks dari Bahasa Latin: hortus (kebun) dan culture (bercocok tanam). Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan sebagai seluk beluk kegiatan atau seni bercocok tanam sayur-sayuran, buah-buahan atau tanaman hias.

Saat ini pengetahuan tentang ilmu hortikultura atas 3 bagian yaitu;
Tanaman Sayuran
Sayuran mejadi tanaman holtikultura paling popular dubudidayakan. Beberapa jenis holtikultura jenis sayuran berasal dari kelompok buah seperti tomat, mentimun, Lombok dan lain sebagainya. Sayuran juga berasal dari daun, bayam, sawi, kol, dan lain sebagainya. Ada juga sayuran dari jenis akar tanaman, seperti wortel dan kentang. Selain itu, banyak sayuran diambil dari biji tanaman (buncis), bunga tanaman (kembang kol, bunga turi) dan sebagainya.

Buah-buahan
Ada beberapa macam morfologis tanaman buah, seperti pohon dan menjalar. Tanaman buah pohon seperti manga, durian, jeruk, rambutan, dan lain sebagainya. Tanaman buah menjalar seperti melon, labuh, semangka, dan lainnya.

Tanaman Hias.
Tanaman hias bisa dalam bentuk bunga. Tanaman ini lebih dimanfaatkan sebagai penghias taman atau jalan. Sering digunakan juga untuk menghias dalam rumah, khususnya di ruang tamu.

Ada satu lagi sebetulnya jenis holtikultura yang sering dibudidayakan dengan naungan paranet, yakni tanaman Lanskap. Tanaman ini merupakan jenis tanaman tertentu yang dipadukan dengan elemen-elemen lainnya untuk menghasilkan pemandangan yang indah.

Aspek utama dalam lanskap arsitektur ini adalah penutupan permukaan tanah yang umumnya diwakili dengan rumput. Lanskap arsitektur sedemikian pentingnya karena dapat memuaskan masyarkat yang melihatnya dan berpengaruh terhadap efek fisiologis manusia. Perkembangan dari cabang hortikultura ini demikian pesatnya karena sangat dibutuhkan dalam pembangunan supermal, taman bermain, parkir, dan sebagainya.
Greenhouse dan Paranet, Kompilasi Terbaik untuk Holtikultura

Budidaya holtikultura dengan menggunakan greenhouse merupakan trend baru untuk menghasilan produk hotikultura bermutu, baik itu sayuran, buah-buahan, tanaman hias, atau tamanan lanskap yang mempesona. Beberapa keuntungan dari bertanam holtikultura dengan naungan paranet greenhouse adalah;
- Kondisi lingkungan yang terkontrol sehingga pertumbuhan tanaman jadi lebih baik. Untuk sayuran akan tampak lebih segar.
- Produknya tidak tergantung musim
- Kualitas tanaman lebih tinggi.
- Produsen dapat mengatur saat panen yang disesuaikan dengan nilai jual tertinggi di pasar.
- Aman dari berbagai gangguan atau serangan hama
- Gulma lebih terkendali
- Tidak perlu banyak menggunakan pestisida
- Steril dari pengaruh luar
- Lebih bersih, lebih rapi, lebih mudah perawatan

Untuk tanaman holtikultura sayur, penggunaan greenhouse atau dengan naungan paranet menjadi peluang menggiurkan bagi pemilik tanah di wilayah pinggiran kota. Sayuran dengan ekonomi tinggi dapat ditangani dengan lebih efektif tanpa mengenal musim, khususnya dalam rangka menjangkau pasar potensial perkotaan yang terus meningkat sepanjang tahun.

Di beberapa negara maju seperti Amerika Serikat menerapkan teknologi yang efektif dalam memproduksi tanaman holtikulutura, khususnya sayuran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penggunaan teknologi atmosfir terkontrol pada kemasan sayuran. Selepas dari pemanenan dalam greenhouse atau naungan paranet, sayuran langsung dikemas dengan teknologi control atmosfir. Hal ini membantu sayuran tetap dalam kondisi segar untuk jangka yang lebih lama.
Baca Juga Mendulang Untung Agribisnis Dengan Naungan Paranet.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pentingnya Naungan Paranet Untuk Tanaman Holtikultura"

  1. Saya mau pasang paranet untuk berbagai tanaman hias di belakang rumah, baiknya pakai paranet yang berapa %?

    sewa alat interpreter

    rental alat interpreter

    BalasHapus