HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Paranet, Solusi Jitu Pelindung Tanaman Pertanian

Paranet, Solusi Jitu Pelindung Tanaman

Halo para pembaca setia! Siap menerima informasi hari ini? Nah, kali ini kita akan membahas soal paranet, solusi jitu pelindung tanaman pertanian. Beberapa praktisi tanaman pasti kenal yang namanya green house. Green house atau rumah kaca adalah suatu bangunan yang sengaja dibuat sebagai ‘rumah’ tanaman untuk menciptakan kondisi optimal yang dibutuhkan oleh tanaman untuk tumbuh.

Akan tetapi, karena biaya yang cukup mahal untuk membangun sebuah rumah kaca, maka diperlukan alternatif lain untuk menggantikan peranan dari rumah kaca tersebut. Alternatif yang bisa digunakan adalah dengan membangun rumah plastik seperti halnya shading house.

Bagi yang hobi bertani dan berkebun tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya shading house. Shading house adalah rumah naungan buatan yang tidak memiliki dinding dan atap khusus. Bahan untuk bikin shading house ini biasanya memakai net atau jaring.

Net sendiri mempunyai banyak nama dagang, beberapa salah satunya ialah seperti paranet, agronet, multinet, polinet dan sebagainya. Paranet ialah nama dagang net yang betul-betul terkenal.

BACA JUGA:

Keuntungan Memanfaatkan Paranet Untuk Peneduh Kolam Renang

Dahsyatnya Keunggulan yang Dimiliki Plastik UV Untuk Greenhouse

Ingin Tahu Apa Saja Keunggulan Serta Fungsi dari Plastik UV Greenhouse?

Untuk jenisnya, paranet bisa dibeda-bedakan menurut ukuran presentasenya. Ada paranet dengan tingakatan prosentase 60%, 65%, 75%, sampai 85%. Tentang tingkatan prosentase itu tetapkan kerapatan paranet. Contoh yang ukuran 60%, maksudnya adalah cahaya/sinar matahari yang diserap serta dirintangi oleh paranet adalah 60%, jadi cahaya yang masuk hanya 40%.

Lebih jelasnya, tingkatan prosentase dalam paranet ialah kemampuan paranet dalam mengendalikan dan awasi intens cahaya matahari yang masuk. Disini setelah itu dapat dinyatakan type paranet yang akan diambil sesuai dengan cahaya matahari yang akan diserap/dibutuhkan oleh tumbuhan.

Beberapa macam tanaman spesifik seperti mawar, anggrek, anyelir, tomat, lettuce, strawberry, serta sawi tidak menyenangi sinar matahari dengan intensif yang tinggi. Oleh karena itu, pemakaian paranet untuk naungan bisa mengatur jumlah intensif sinar matahari yang diperlukan oleh tanaman-tanaman itu.

Paranet (jaring peneduh) ini seringkali digunakan membuat perlindungan tanaman khususnya waktu pembibitan atau pembenihan tanaman. Paranet ini bisa membuat perlindungan dari paparan langsung sinar matahari serta curah hujan yang bisa menghancurkan tanaman. Selain itu, paranet ini bisa berperan untuk pelindung dari masuknya hama tanaman.

Jaring paranet sendiri dibuat dari satu bahan yang mempunyai muatan polietilen yang mempunyai bentuk seperti anyaman jaring. Bahan itu berasal memiliki bahan nylon atau plastik. Tapi, ada pula jaring paranet yang dibuat memiliki bahan tambang serta kawat. Tetapi, jaring paranet memiliki bahan itu biasanya kurang demikian disenangi oleh fans atau penghobi tanaman, sebab jaring tambang mempunyai jarak antar lubang yang lumayan lebar, sedang untuk penggunaan jaring kawat dikuatirkan akan gampang berkarat.

Bukan hanya dipakai dalam bagian pertanian dan perkebunan saja, sekarang beberapa orang yang memakai paranet untuk dibuat untuk atap peneduh alternatif kanopi, ada pula yang menggunakan paranet untuk dibuat alternatif krey di dalam rumah mereka, serta ada juga yang menggunakan paranet untuk dibuat alternatif terpal buat menepis panasnya sinar matahari yang masuk.

Kecuali paranet, ada pula net dengan nama dagang agronet. Agronet ini mempunyai ketahanan yang semakin lama serta lebih kuat (tidak gampang putus) bila dibanding dengan paranet. Agronet dibikin dari benang monofilament anti UV, tidak menarik air sampai tidak berubah berat waktu terserang air hujan serta tidak gampang luntur bila terserang terik cahaya matahari dan hujan.

Dari nama-nama dagang tersebut, silakan Anda dapat menentukan pilihan Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Semoga pilihan Anda tepat dan selamat mencoba. Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya dan Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paranet, Solusi Jitu Pelindung Tanaman Pertanian"

Posting Komentar