HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Jitu Menanam Kencur yang Baik & Benar

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Melambungnya harga kencur sejak beberapa pekan terakhir membuat bisnis budidaya kencur ikut menarik perhatian banyak pihak. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui cara bertanam tanaman rempah ini. berikut adalah beberapa tips untuk budidaya kencur yang harus Anda terapkan.

Pilih bibit kencur dengan benar
Bibit kencur yang berkualitas memiliki beberapa ciri-ciri. Ciri pertama, rimpang kencur yang akan digunakan sebagai bibit haruslah rimpang yang sudah tua. Rimpang tidak boleh terkena hama atau penyakit.

Gunakan rimpang yang masih segar. Simpan rimpang di tempat yang sejuk dan tidak terlalu terang. Rimpang tersebut akan bertunas setelah kurang lebih dua minggu penyimpanan dan nantinya akan ditanam.

Persiapan lahan
Setelah bibit unggul didapatkan, selanjutnya Anda perlu mempersiapkan lahan untuk menanam. Budidaya kencur dapat dilakukan di lahan terbuka atau dengan menggunakan polybag. Yang penting, tanah yang digunakan adalah tanah gembur dan juga subur. Meskipun kencur tetap saja bisa hidup di tanah yang kering. Untuk budidaya kencur, lahan yang harus Anda siapkan tidaklah susah. Pertama, gemburkan dahulu tanah yang akan Anda gunakan untuk menanam kencur. Buat juga drainase pada setiap petak untuk menghindari genangan air yang berlebihan.

Untuk jarak penanaman untuk kencur adalah sekitar 80 cm × 40 cm. Sementara itu, untuk penanaman kencur akan lebih baik pada kedalaman 5—7 cm. Saat penanaman, tunas kencur haruslah menghadap ke atas. Jangan sampai salah dalam meletakkan tunas kencur. Jika sampai salah meletakkan dengan posisi terbalik, akan sangat menghambat perkembangan kencur itu sendiri. Dengan begitu, budidaya kencur akan sangat lama dan tidak menghasilkan panen yang optimal.


Penanaman Kencur
Pilih hanya rimpang yang sudah bertunas yang akan ditanam. Hal ini agar budidaya kencur dapat dilakukan dengan lebih maksimal. Agar terhindar dari cendawan, rimpang bidsa direndam dalam larutan Forest dan disemprot dengan fungisida.Rimpang yang sudah disimpan dan bertunas dimasukkan ke dalam lubang yang telah dibuat dalam tanah. Tutup bagian atas rimpang dengan tanah. Percikan air untuk menjaga kelembapan tanah.

Perawatan Kencur
Kencur sebaiknya ditanam di tempat terbuka agar rimpang kencur tidak busuk. Selain itu, tanaman ini juga membutukan sinar matahari yang cukup pada awal pertumbuhannya. Beri pupuk kandang atau pupuk kompos.

Penyiraman kencur dapat dilakukan setiap sebulan sekali. Hindarkan hama dari tanaman kencur. Hama yang sering menyerang adalah ulat daun. Insektisida dengan dosis yang sesuai bisa digunakan untuk membasmi hama ini.

Pemanenan Kencur
Setelah 8—12 bulan, kencur dapat dipanen dengan cara membongkar tanah menggunakan cangkul. Hati-hati saat menggunakan cangkul agar tidak merusak rimpang kencur.

Distributor Paranet Tanaman
Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Menanam Kencur yang Baik & Benar"

Posting Komentar