HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Faktor-faktor yang Dapat Menyebabkan Buah Kopi Rontok

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Pohon kopi bisa mengalami peristiwa buah kopi rontok yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yakni faktor kegagalan proses pembuahan, gangguan hama penyakit, serta fisiologis. Simak ulangan berikut ini.

Faktor kegagalan pembuahan
Ada buah kopi rontok dan setelah melakukan pengamatan dengan mikroskopis telah ditemukan ketidaksempurnaan pada kantung embrio. Ketidaksempurnaan tersebut menyebabkan kelainan dari pembelahan sel yang terjadi secara meiosis atau akibat self-sterilitas yang kerap terjadi pada jenis kopi tertentu. Bakal buah bisa menggembung serta tidak dapat bertahan lama hingga dan akhirnya rontok.

Namun, pembentukan kantung embrio yang sempurna juga tidak menjadi bisa terjadi pembuahan yang sempurna. Kegagalan proses pembuahan biasanya sering terjadi karena self-sterilitas dan incompatabilitas yang terjadi antara sel telur dan inti sel jantan dari serbuk sari.

Faktor fisiologis tanaman
Faktor fisiologis tanaman dipengaruhi oleh iklim yang sedang terjadi, terutama tingat kelembapan dan kekeringan yang bisa berakibat langsung ataupun tidak langsung terhadap kerontokan buah kopi.


Pada kondisi intensitas hujan sedang tinggi akan menyebabkan pemindahan karbohidrat dari bagian-bagian lain tanaman ke percabangan yang sedang berbuah lebat. Sementara, di tempat yang lain akan mengalami kekurangan karbohidrat dan menyebabkan gugur daun dan gugur buah. Kelembapan tinggi juga menyebabkan terbentuknya lapisan absis (abscission layer) yang dapat merusak sel-sel menjadi berbentuk tepung dan menyebabkan buah dan daun rontok.

Pada masa kering yang panjang juga bisa menyebabkan kerontokan sebagian daun dan buah kopi. Daun kopi yang sudah kehilangan air sebanyak 55—60 persen, berkurangnya pembentukan karbohidrat, dan minimnya laju fotosintesis merupakan gejala awal akan terjadi kerontokan.

Faktor gangguan hama dan penyakit
Hama yang menyebabkan buah kopi rontok adalah hama kutu putih (kutu dompolan) dan hama bubuk buah. Hama tersebut dapat menyebabkan kerontokan buah hingga 7—14 persen, sedangkan hama lain yang menyebab kerontokan seperti hama bubuk cabang hanya disebabkan oleh pemangkasan untuk menghilangkan bagian tanaman yang terkena hama. Pemotongan tersebut juga dapat mengakibatkan buah kopi terpotong serta hilang.


Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Faktor-faktor yang Dapat Menyebabkan Buah Kopi Rontok"

Posting Komentar