HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Menyimpan Pakan Burung yang Baik dan Benar

Hasil gambar untuk sayuran pakan burung

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation


Pakan burung berbahan alami relatif lebih mudah rusak dibanding pakan buatan pabrik. Anda harus melakukan teknik penyimpanan bahan pakan burung yang baik agar tidak sia-sia dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini teknik penyimpanan pakan burung yang benar.



Kroto

Hasil gambar untuk kroto

Kroto merupakan telur semut rangrang yang biasa diburu oleh hobiis burung kicauan karena kandungannya yang baik untuk pertumbuhan burung. Kroto bersifat mudah busuk jika disimpan sembarangan. Cara menyimpan kroto yang baik adalah dengan mengeringkannya terlebih dahulu dengan menjemurnya di bawah panas matahari atau dioven.

Setelah itu, kroto bisa disimpan di wadah dalam ruangan bersih bersuhu 22—23°C dan terlindung dari gangguan binatang yang berpotensi mengganggu seperti cicak, semut, dan tokek.

Serangga

Hasil gambar untuk jangkrik

Serangga seperti ulat hongkong, jangkrik, dan belalang sebaiknya disimpan dalam keadaan hidup agar kondisi pakan tetap segar dan tidak busuk.

Biji-bijian

Hasil gambar untuk biji bijian pakan burung

Biji-bijian merupakan pakan alami burung yang berasal dari tumbuhan. Biji-bijian yang disimpan dalam waktu yang lama berpotensi terkena jamur apabila kualitasnya buruk. Burung hanya menyukai biji-bijian yang berkualitas dan padat berisi. Selain itu, biji-bijian berkualitas juga bisa mendukung pertumbuhan burung.

Menyimpan biji-bijian dilakukan dengan mengeringkannya terlebih dahulu dengan cara dijemur pada panas matahari atau dipanggang di dalam oven. Setelah kering, biji-bijan disimpan dalam ruangan bersuhu normal dengan kelembapan sekitar 70 persen. Hal tersebut berguna untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Buah-buahan

Hasil gambar untuk buah pakan burung

Untuk menyimpan buah-buahan yang mudah masak dan busuk, dilakukan dengan menyediakan jumlah buah sesuai dengan kebutuhan. Jangan menyimpan buah terlalu banyak karena akan cepat busuk. Gunakan buah yang masih ranum sehingga daya simpannya lebih lama dibanding buah yang sudah masak.Buah dimasukkan ke kantung plastik dan disimpan di dalam kulkas. Namun, sebelum diberikan pada burung, buah direndam terlebih dahulu agar suhunya normal.

Sayuran

Hasil gambar untuk sawi hijau

Sayuran sebaiknya disimpan dalam kulkas agar lebih tahan lama. Sayuran di dalam kulkas akan bertahan selama 5—7 hari.

Pakan buatan

Hasil gambar untuk pakan bburung

Sebelum menyimpan pakan buatan, perhatikan tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa yang biasanya tercantum dalam kemasan. Perhatikan juga keresmian produk pakan tersebut.


Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menyimpan Pakan Burung yang Baik dan Benar"

Posting Komentar