HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis-jenis Melon yang Paling Populer Diindonesia

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Populer di Indonesia, buah melon ternyata mempunyai banyak jenis. Setidaknya, ada 4 jenis melon yang paling banyak atau sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Melon-melon tersebut mempunyai ciri khas serta keunggulannya masing-masing.


Melon hijau

Hasil gambar untuk melon hijau

Seperti namanya, buah yang satu ini berwarna hijau, baik bagian luarnya maupun bagian dalamnya. Nama lain dari melon hijau adalah melon lolak, sky rocket, dan musk melon. Jenis melon hijau banyak ditanam di wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara.

Kulitnya cenderung keras, kasar, dan memiliki urat yang tampak seperti jala. Bagian dalam buahnya juga berwarna hijau dan berbau harum. Melon hijau memiliki rasa manis dan kaya akan kandungan vitamin C. Tekstur buah melon hijau juga cenderung renyah.

Melon jingga

Hasil gambar untuk melon jingga

Disebut juga sebagai cantaloupe, sesuai nama desa yang pertama kali membudidayakan melon ini. Melon jingga pertama kali muncul di Desa Cantalupo, Italia, pada abad ke-18. Seiring berjalannya waktu, pemasaran melon ini pun merambah pasar Amerika Serikat hingga Asia termasuk Indonesia.

Ciri melon jingga adalah daging buahnya yang berwarna jingga atau oranye. Rasa buah cenderung manis hingga sangat manis dengan bau harum yang khas ketika melon sudah masak. Warna jingga ini merupakan kandungan betakaroten yang baik bagi tubuh. Sementara itu, kulit melon jingga memiliki penampakan yang hampir mirip dengan melon hijau, yakni keras, tebal, dan berurat menyerupai jala.

Melon emas

Hasil gambar untuk melon emas

Kulit melon mas sangat mulus dan berwarna kuning cerah keemasan yang mengilat. Itulah mengapa melon ini dijuluki sebagai melon emas atau golden melon. Jika dibelah, bagian dalam melon berwarna putih. Melon ini juga memiliki rasa yang manis. Sayangnya, melon emas tidak memiliki aroma harum menggoda seperti melon kebanyakan.
Di dunia, ada dua jenis melon emas yang banyak dibudidayakan. Pertama adalah golden light melon yang berbentuk bulat. Sementara, lainnya adalah golden langkawi melon yang merupakan melon emas berbentuk lonjong.

Melon madu

Hasil gambar untuk melon madu

Melon madu dikenal juga dengan nama honeydew melon. Hal ini karena rasa buah melon madu merupakan yang paling manis dari semua jenis melon. Aroma melon madu cukup kuat.

Secara fisik, buah melon madu memiliki kulit berwarna hijau keputihan. Tekstur pada kulit melon ini tidak semenonjol melon lain dan cenderung halus mengilat. Jika dibuka, terlihat warna buah melon madu, yakni kehijauan seperti buah melon hijau.


Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis Melon yang Paling Populer Diindonesia"

Posting Komentar