HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Memilih Bibit Ikan Louhan yang Bagus dan Berkualitas

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Ikan louhan adalah ikan hias yang terkenal dan banyak dipelihara di dalam akuarium. Cara memilih bibit ikan louhan yang bagus dan berkualitas tentu harus Anda perhatikan.

Ikan louhan ini menjadi unik karena warna sisiknya yang unik dan cantik cerah serta mempunyai bagian benjolan atau jenong di kepalanya. Jenong ini dikenal dengan julukan benjol kelam.

Baca Juga : 
Berikut ialah penjelasan mengenai cara memilih bibit ikan louhan yang bagus.

1. Pilih bibit ikan yang sehat

Untuk bisa mendapatkan bibit ikan louhan yang bagus dan berkualitas, pilihlah bibit ikan yang sehat. Bibit ikan yang sehat bisa dilihat dari kondisi fisiknya yang baik dan sempurna. jangan pilih bibit ikan yang diselimuti bercak-bercak putih atau jamur.

2. Pilih anakan dengan jenong yang cukup besar

Ikan louhan yang bagus mempunyai jenong atau benjolan di kepala yang cukup besar. Meskipun harganya lumayan mahal, sebaiknya pilih anakan ikan louhan dengan jenong yang lumayan besar. Hal ini penting supaya Anda tidak merasa kecewa saat ikannya tumbuh besar nantinya.

3. Pilih bibit ikan yang memiliki banyak motif

Ikan louhan yang bagus mempunyai banyak motif unik di tumbuhnya. Pilihlah bibit ikan yang mempunyai banyak motif, baik yang berukuran besar maupun berukuran kecil. Ikan dengan motif unik memanglah terlihat lebih indah. Semakin unik desainnya maka akan semakin bagus pula.

4. Pilih bibit ikan dengan postur yang bagus

Pilihlah bibit ikan louhan yang mempunyai postur tubuh yang bagus. Postur tubuh louhan yang bagus diantaranya mempunyai tubuh agak bulat, tebal, serta memanjang. Hindari memilih bibit ikan yang terlihat sangat kurus.


5. Pilih bibit ikan yang mengandung warna merah

Warna merah pada ikan louhan menjadi bagian tubuh yang banyak disukai oleh pecinta ikan louhan. Cari bibit ikan yang memiliki warna merah, baik banyak ataupun sedikit pada bagian tubuhnya.

Misalnya di bagian insang, perut, atau pun di bagian sirip atas. Warna yang baik yakni merah pekat di bagian bawah tubuh ikan, lalu menjadi semakin cerah ke bagian atasnya.

6. Pilih bibit ikan dengan mata yang bagus

Mata ikan louhan juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting. Pilihlah bibit ikan dengan mata yang bagus dan indah. Mata ikan louhan yang bagus selalu mempunyai bulatan yang berwarna merah di bagian kedua bola matanya.

7. Pilih bibit ikan yang tidak cacat

Hindari memilih bibit ikan louhan yang cacat fisik. Anda harus selalu ingat pilihah bibit ikan yang tidak cacat.

Beberapa kelainan fisik yang mungkin ditemukan pada ikan louhan yakni tubuh yang bengkok, kerusakan dibagian siripnya, kelainan di bagian tulang punggung, dan lain sebagainya.

8. Pilih bibit ikan dengan bentuk sirip tertentu

Sirip ikan louhan juga ternyata penting dan perlu diperhatikan. Bentuk sirip ini dapat mempengaruhi sifat atau keagresifan ikan louhan. Anda perlu untuk pilih bibit ikan louhan dengan bentuk sirip tertentu.

Pilih bibit ikan yang memiliki sirip bagian atas berdiri atau tidak menguncup. Selain itu juga perhatikan bagian siripnya. Bagian sirip ekor ikan usahakan pilih yang memang mengembang sempurna.

Demikian penjelasan lengkap mengenai cara memilih bibit ikan louhan yang bagus. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Bibit Ikan Louhan yang Bagus dan Berkualitas"

Posting Komentar