HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Parijata, Buah Asal Jepara yang Kini Diburu Masyarakat

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman hayati temasuk sumber daya genetik. Parijata adalah salah satu kekayaan sumber daya genetik yang berasal dari Jepara.  Buah Parijata ialah tanaman biofarmaka yang mempunyai beragam khasiat.

Nama parijata memang masih terasa sangat asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Buah ini memiliki nama latin Medinilla speciosa Blurne. Bentuk buah ini yakni bulat kecil serta tumbuh secara bergerombol. Buah ini memiliki rasa yang manis.

Meskipun masih terasa asing, sudah banyak masyarakat yang memburu buah yang dipercaya sebagai buah warisan Sunan Muria. Masyarakat meyakini bahwa ibu hamil yang mengonsumsi buah ini akan melahirkan bayi yang memiliki paras menawan.

Meskipun sebagian masyarakat yang memburu buah ini hanya karena mitos yang tersebar dari mulut ke mulut, buah ini memang memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Dilansir dari Kementerian Pertanian Badan Litbang Pertanian, buah parijata kaya akan kandungan anti-oksidan dan betakaroten.

Kandungan anti-oksidan dan betakaroten yang tinggi mampu menambah kesuburan wanita hingga empat kali lipat dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi kandungan anti-oksidan. Kandungan anti-oksidan yang tinggi dapat menurunkan risiko kolesterol jahat.

Tidak hanya buahnya, daun parijata juga dapat digunakan untuk mengobati diare. Ramuan dapat dibuat dengan cara merebus daun sebanyak 20 gram dengan 400 ml air hingga mendidih kurang lebih 15 menit. Setelah mendidih, air rebusan disaring serta dibiarkan hingga dingin. Setelah dingin, air ramuan bisa diminum untuk menyembuhkan diare pada pagi serta sore hari.


Selain mengandung anti-oksidan, buah ini juga mengandung vitamin C dan mujarab sebagai obat sariawan. Parijata juga mengandung kardenolin, saponin, flavanoid, dan tanin yang baik untuk memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Selain buahnya yang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit, tanaman ini juga memiliki sosok yang indah. Buahnya yang berwarna merah muda dan ungu membuat sebagian masyarakat tertarik untuk menanamnya menjadi tanaman hias.

Buah ini juga dapat diolah menjadi beragam macam makanan seperti diolah menjadi sirup, selai, permen, roti, ataupun keripik. Selain di Jepara, buah ini juga tumbuh alami di Kalimantan, Filipina, dan Malaysia. Buah ini termasuk buah dataran tinggi dan dapat tumbuh di ketinggian 300—750 mdpl.


Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Parijata, Buah Asal Jepara yang Kini Diburu Masyarakat"

Posting Komentar