HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Asal Usul Munculnya Peternakan Ayam Buras di Indonesia

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Apakah Anda sudah tahu tentang asal usul munculnya peternakan ayam buras di Indonesia? Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah mendengar sejarahnya. Namun demikian bagaimana apabila ada versi lain yang mungkin sedikit berbeda?

Kita tahu bahwa pada setiap wilayah yang ada di Indonesia ini pasti mempunyai perbedaan satu sama lain. Seperti halnya juga mengenai sejarah peternakan ayam buras yang berada di Indonesia.

Jika dilihat dari garis besarnya, sejarah ternak ayam buras ini berasal dari salah satu pola hidup masyarakat Indonesia yang dilakukan secara terus-menerus sejak zaman dahulu. Pola hidup ini sering disebut dengan budaya masyarakat Indonesia. Karena itu, budaya masyarakat Indonesia di masa lalu menjadi titik awal dan alasan kuat mengapa ternak ayam buras muncul di wilayah Indonesia.

Dulu, masyarakat memiliki budaya untuk melakukan persembahan. Persembahan tersebut sekaligus juga sebagai upeti yang diberikan oleh masyarakat terhadap jajaran kerajaan yang memimpin mereka kala itu. Budaya itu sangat kental dikenal sejak zaman berjayanya Kerajaan Kutai.

Berkat adanya budaya pemberian upeti tersebut, sebagian besar masyarakat telah melakukan ternak ayam kampung di rumah mereka masing-masing. Karena, dengan memelihara sendiri di rumah, maka masyarakat dapat lebih mudah dalam melakukan budaya persembahan. Jadi, masyarakat tidak harus membeli ayam buras di pasar yang harganya dapat menguras kantong mereka.


Pada masa kejayaan kerajaan di Indonesia tersebut, masyarakat banyak memelihara ayam buras dengan jenis tertentu. Generasi pertama ayam buras yang dipelihara waktu itu ialah ayam buras yang merupakan keturunan ayam hutan merah (Gallus gallus).

Seiring berjalannya waktu, upaya membudidayakan ayam buras terus berjalan secara turun-temurun. Akan tetapi, ketika kejayaan kerajaan mulai runtuh, budaya pemberian upeti dari masyarakat ke kerajaan tidak lagi dilakukan. Dengan begitu, upaya melakukan ternak ayam buras di rumah tidak lagi untuk mempersiapkan budaya pemberian upeti, melainkan untuk tujuan lain.

Hingga kini, pemeliharaan ayam buras di Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Memelihara ayam buras diharapkan dapat menjadi solusi untuk menyediakan pasokan daging ayam buras yang banyak disukai masyarakat. Oleh sebab itu, membudidayakan ayam buras telah menjadi salah satu bisnis yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak.


Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asal Usul Munculnya Peternakan Ayam Buras di Indonesia"

Posting Komentar