HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak TERNYATA Paranet Juga Bisa Digunakan Untuk Menanam Sawi Putih

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Sawi adalah sayuran yang cukup dikenal masyarakat Indonesia. Dengan rasanya yang mudah serta cocok diterima lidah orang dari berbagai bangsa dan mempunyai khasiat dalam bidang kesehatan yang menjadikannya mempunyai peluang pasar yang besar. Pada umumnya Sawi memiliki daun yang lonjong, halus, tidak berkrop, dan tidak berbulu. Di Indonesia, petani umumnya hanya mengenal dan biasa membudidayakan 3 jenis Sawi, yaitu Sawi Putih, Sawi Hijau, dan Sawi Huma.

Baca Juga : 
Sawi Putih

Sawi putih (Brassica rapa digolongkan Pekinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae ) biasanya dikenal sebagai sayuran olahan Khas Tionghoa; karena itu disebut juga sawi cina. Sebutan lainnya adalah petsai. Disebut sawi putih dikarenakan daunnya yang cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya putih. Sawi putih dapat dilihat penggunaannya pada asinan (diawetkan dalam cairan gula dan garam), dalam cap cai, atau pada sup bening. Sawi putih beraroma khas namun netral.

Habitus tumbuhan ini mudah dikenali: memanjang, seperti silinder dengan pangkal membulat menyerupai peluru. Warnannya putih. Daunnya tumbuh membentuk roset yang sangat rapat satu sama lain.

Sawi putih hanya tumbuh dengan baik pada tempat-tempat sejuk, sehingga di Indonesia ditanam di dataran tinggi. Tanaman ini dipanen selagi masih pada masa vegetatif (belum berbunga). Bagian yang dipanen ialah keseluruhan bagian tubuh yang berada diatas di permukaan tanah. Produksinya tidak terlalu tinggi di Indonesia.

Kandungan Nutrisi Sawi Putih

Sebuah artikel di fondation-louisbonduelle.org coba membedah beberapa kandungan dalam 100 gram sawi putih. Berikut daftarnya.

 KandunganMentahMasak
Energi8 kcal9 kcal
Protein1 gram1,2 gram
Karbohidrat0,7 gram0,4 gram
Lemak0,2 gram0,3 gram
Serat2,5 gram3 gram
Sodium4 miligram3 miligram
Potasium205 miligram133 miligram
Vitamin B952 µg23 µg
 

Paranet, Fungsi dan Ukurannya

Paranet adalah “atap” yang terbuat dari plastik berwarna hitam yang berfungsi sebagai penghalang cahaya matahari

Dalam dunia semai menyemai dan kebun berkebun, paranet tidaklah asing karena paranet pasti dipakai untuk atapnya, namun begitu dalam kehidupan sehari hari banyak juga orang yang memanfaatkan paranet tidak sesuai dengan Fungsinya misalnya saja sebagai pembatas kebun agar ayam tidak bisa masuk bahkan ada juga yang memakainya sebagai penahan tempiasnya air hujan

Apa sih fungsi Paranet?

Paranet berfungsi untuk menghalangi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, melihat fungsinya maka jangan mengharapkan paranet bisa menahan air hujan atau dengan kata lain air hujan akan tetap tembus kebawah paranet..


Dalam dunia per-Paranet-an ukuran paranet selalu disertai dengan ukuran %, sedangkan di pasaran yang penulis ketahui ada 2 ukuran paranet yaitu:

Ukuran Lebar 2m X Panjang 100m X (45%,50%,55% sd 90%)

Ukuran Lebar 3m X Panjang 100m X (45%,50%,55% sd 90%)

Nah yang jadi pertanyaan adalah makna % yang ada dalam ukuran paranet

Seperti kita ketahui bahwa paranet berfungsi untuk menghalangi atau membatasi cahaya matahari yang masuk dan untuk menggambarkan  kemampuan paranet  menghalangi/membatasi cahaya yang masuk itu di ukur dengan %.

Jadi sekarang sudah jelas makna 55% dalam ukuran paranet adalah cahaya yang mampu dihalangi paranet adalah sebesar 55% atau bisa juga diartikan cahaya yang masuk ke dalam paranet adalah 100%-55% = 45%

Uji Coba Penggunaan Paranet Pada Tanaman Sawi Putih

Penyemaian dimulai pada minggu ke IV bulan Februari
Penanaman minggu I bulan Maret dengan perlakuan (4 Maret 2015)
2 bedeng menggunakan paranet
1 bedeng tanpa menggunakan paranet
H+5 (9 Maret 2015) setelah penanaman terlihat tanaman tanpa paranet banyak yang mati, sebanyak 70-80 % tanaman yang mati diganti sedangkan yang menggunakan paranet hanya 10 % yang mati.
H+12 setelah penanaman

Yang menggunakan paranet, 90% tanaman sawi putih mulai tumbuh dan mulai dapat beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang ada.

Yang tidak menggunakan hampir seluruhnya mati, sehingga dapat dinyatakan tanaman sawi putih tidak tahan terhadap suhu panas (terkena matahari langsung)

H+ 35 setelah penanaman

Tanaman yang menggunakan paranet hidup 90% dan siap di panen.

Panen dan Pasca Panen

Ciri sawi putih yang siap panen adalah krop berukuran besar dan kompak, umur panen 25-65 hari ( tergantung varietas).  Cara panen dengan memotong bagian batang diatas tanah dengan pisau tajam.  Tanaman yang baik dan tidak terserang hama dan penyakit, berproduksi 2-3 kg per tanaman (Simanjuntak, 1994 dalam Susila, 2006) atau 25-60 ton/ha (Rukmana, 1994dalam Susila, 2006), tergantung varietas dan jumlah populasi tanaman. Panen dilaksanakan tanggal 10 April  2015. Hasil panen dari dua bedeng  yang menggunakan paranet sebanyak 15 Kg.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak TERNYATA Paranet Juga Bisa Digunakan Untuk Menanam Sawi Putih"

Posting Komentar