HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk, Simak Inilah Jenis-Jenis Bibit Tanaman

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Jenis bibit tanaman dapat diperoleh dari dua cara, ialah generatif dan vegetatif. Kedua cara itu dapat dibedakan dengan tanaman yang digunakan untuk melakukan pembanyakan pohon. Berikut ini jenis-jenis bibit tanaman dari cara mendapatkannya.


Bibit generatif

Jenis bibit generatif adalah biji. Biji adalah bagian tanaman yang sudah dibuahi hingga sistem generatif yang sering disebut dengan seksual. Hal ini dikarenakan biji berasal dari pertumbuhan embrio hasil penyerbukan atau bisa dibilang perkawinan (pembuahan) antara putik dan serbuk sari.

Bibit generatif berasal dari biji yang sengaja dipakai untuk dibenihkan atau tumbuh alami di alam. Perbanyakan ini sudah digunakan sejak dulu hingga kini. Perbanyakan dari jenis bibit generatif tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan.

Salah satu kelemahan yang sering ditimbulkan dari bibit generatif adalah pohon yang tidak berbuah. Pohon yang ditumbuhkan dari bibit generatif akan memiliki sifat yang berbeda dengan pohon induknya sehingga Anda baru tahu kualitas buahnya saat pohon sudah berbuah. Sifat unggul dari induknya belum tentu bisa diwariskan kepada bibit karena bibit dihasilkan dari penyerbukan pohon lain.

Kemungkinan, pohon yang tumbuh dari bibit generatif hanya mampu menghasilkan bunga jantan sehingga tanaman tidak bisa menghasilkan buah.

Kelebihan dari bibit generatif ialah biaya pembibitan yang sangat murah serta mudah untuk dilakukan. Anda bisa mendapatkan kemungkinan varietas yang lebih bagus dan baik. Karena ditumbuhkan dari biji, sistem perakaran akan kuat sampai pohon berumur panjang.


Bibit vegetatif

Bibit vegetatif diperoleh dari perbanyakan yang tidak dilakukan dari biji atau disebut sebagai aseksual. Bagian tubuh yang biasa dipakai ialah akar dan batang. Perbanyakan vegetatif meliputi setek, cangkok, dan lain-lain.

Keistimewaan dari penggunaan jenis bibit vegetatif adalah sifat unggul dari pohon induk yang digunakan dapat diwarisi pada pohon yang akan ditumbuhkan. Selain itu, penggunaan bibit vegetatif dapat membuat tanaman cepat berbunga dan berbuah. Tanaman yang dihasilkan pun dapat tumbuh dengan baik di lahan yang memiliki permukaan air tanah dangkal.

Sementara, kelemahan dari bibit vegetatif adalah jumlah yang diperoleh dari satu pohon induk sangat sedikit, pohon mudah tumbang karena sistem perakarannya dangkal dan rentan saat memasuki musim kemarau. Pohon ini tak hanya mewarisi sifat unggul, tetapi sifat jelek dari induk pun ikut terbawa.

Bibit vegetatif-generatif

Bibit ini bisa disebut dengan bibit gabungan karena tergabung dari bibit generatif (bawah) dan bibit vegetatif (atas). Teknik kombinasi yang biasanya dipakai ialah sambungan, okulasi, dan susuan.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Simak Inilah Jenis-Jenis Bibit Tanaman"

Posting Komentar