HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Hama-hama Mematikan yang Kerap Menyerang Tanaman Anggur

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Sama dengan tanaman buah yang lain, pohon anggur juga bisa rentan terserang hama. Inilah contoh hama pohon anggur sering menyerang dan menyebabkan kerusakan serta kerugian yang tidak sedikit. Berikut inilah jenis-jenis hama pohon anggur yang sering dijumpai.

Phylloxera Vitifolia

Hasil gambar untuk Phylloxera Vitifolia
Hama ini sering menyerang tanaman yang masih muda ataupun yang sudah tua. Hama ini mampu membuat pohon anggur jadi kering lalu mati. Bagian yang biasanya diserang adalah aduan dan akar tanaman secara langasung. Gejala umum daun yang terkena hama ini akan memiliki bisul-bisul kecil yang akan membengkak sepert kutil. Hama ini akan menetap di bawah kulit batang yang terkelupas dan dalam jaringan akar.

Japanese Beetle (Popilia japonica)

Hasil gambar untuk Japanese Beetle (Popillia japonica)

Gejala yang ditimbulkan dari hama ini adalah daun skleletonized (hanya vea yang tersisa), bunga dan kuncup rusak. Kerusakan yang banyak dan luas pada tanaman. Serangga penyebabnya adalah kumbang hijau perunggu dengan jumbai rambut putih yang menyembul dari bawah sayap mencakup pada setiap sisi tubuh. Ukuran dari tubuh serangga dewasa ini sekitar 12 mm, larva berwarna krem keputihan, serta belatungnya mudah berkembang dengan baik di tanah.

Grape Mealybug (Pseudococcus maritimus)


Hama ini dapat menyebabkan penyakit yang berupa jamur jelaga yang akan tumbuh pada buah. Penyebabnya ialah sekresi manis oleh serangga yang jatuh ke buah dan mendorong pertumbuhan jamur. Hama ini bisa dikendalikan dengan mengendalikan populasi semu untuk mendorong populasi kutu putih sebagai musuh alami, dan menerapkan insektisida yang tepat.


Black Vine Weevil (Otiorhynchus sulcatus)

Hasil gambar untuk Black Vine Weevil (Otiorhynchus sulcatus)

Gejala pohon anggur yang terserang hama ini ialah adanya kerusakan dibagian batang daun, tunas, dan bunga. Tanaman yang terkena hama ini akan kehilangan kekuatannya. Larva yang menyerang akan hidup di tanah dan memakan akar tanaman.

Grape Flea Beetle

Hasil gambar untuk Grape Flea Beetle

Hama ini akan memakan tunas muda yang berakibat terbentuknya bakal buah sehingga hasil panen anggur dapat berkurang. Kehadiran larva ini juga akan memakan daun anggur dan menyebabkan pohon terlambat berbuah.

Grape Berry Moth

Hasil gambar untuk Grape Berry Moth

Hama ini akan berkembang biak di dalam buah. Larva yang tumbuh di dalam buah akan memakan daging buah dari dalam sehingga menyebabkan banyak buah yang akan menjadi rusak dan membusuk.

Multicolored Asian Lady Beetle

Hasil gambar untuk Multicolored Asian Lady Beetle

Hama ini akan menyerang buah dan memakan bagian dalam buah.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hama-hama Mematikan yang Kerap Menyerang Tanaman Anggur"

Posting Komentar