HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulik Cara Mudah Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Pada umumnya bonggol jagung kerap dianggap sebagai limbah serta akan langsung dibuang sesudah diambil jagungnya. Sebenarnya bonggol jagung dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang lebih berguna, salah satunya dijadikan untuk media tanam buat budidaya jamur.

Baca Juga : 
Pada dasarnya proses budidaya jamur dengan bonggol jagung tidak jauh berbeda sama proses pembuatan budidaya pada jamur tiram, jamur merang, jamur kuping serta beberapa jenis jamur lainnya, hanya saja bedanya terletak di media yang dipakai, serta dalam pembuatannya tidak memakai benih jamur. Dalam proses budidaya jamur dengan bonggol jagung hanya membutuhkan penyiraman secara teratur supaya suhu yang di hasilkan selalu stabil serta dapat menghasilkan bibit –bibit jamur yang berkualitas, serta sebelum memulai pembuatan jamur jagung ini terdapat beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dulu.

Buat itu, berikut ini beberapa bahan yang dibutuhkan serta cara budidaya jamur memakai bonggol jagung.

Cara Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung 
Bahan dan Alat Yang Dibutuhkan
  • Bonggol jagung
  • Ragi 7 Butir
  • Bekatul 5 Kg
  • Urea 1 Kg
  • Karung Goni
  • Terpal Plastik
  • Papan

Cara Membuat

1. Siapkan terlebih dulu tempat buat menumpuk bonggol dengan membuat kotak dari papan yang sudah disediakan dengan ukuran 5m x 1m. Berikutnya tumpuk bonggol jagung dalam kotak dengan tinggi sekitar 15cm yang sebelumnya kotak sudah dialasi sama karung goni. Karung goni berfungsi buat memlembabkan suhu dalam kotak. Seperti yang diketahui, jamur ialah jenis tanaman yang menyukai lokasi yang lembab serta panas serta jenis karung gini memiliki bahan yang panas serta daya serap pada air cukup lama.

2. Berikutnya, campurkan ragi, bekatul serta urea kemudian aduk rata menjadi satu. Sesudah proses pencampuran selesai, berikutnya taburkan secara merata serta secukupnya saja. Sesudah proses penaburan selesai, tutup kembali dengan memakai bonggol jagung setinggi kurang lebih 15 cm. Setelah itu taburkan kembali campuran ragi, bekatul serta urea tadi hingga merata serta habiskan semua campuran tersebut. Sesudah semua selesai di lakukan, siram sama air bersih hingga basah lalu tutup rapat memakai terpal.

3. Kemudian, tunggu beberapa hari buat melihat keberhasilan jamur muncul ataupun tidak pada media yang kita buat. Buat menjaga kelembaban suhu, lakukan penyiraman degna rutin serta lokasi penempatan harus selalu terkena sinar matahari namun terhindar dari hujan. Proses penyiraman juga bisa dicampur dengan pupur urea serta lokasi pembibitan jangan dilakukan diatas lantai ataupun keramik. Lokasi penempatan paling bagus ialah diatas tanah.

4. Proses panen dapat dilakukan saat telah berumur kurang lebih 14 hari dari hari terakhir proses pembuatan tersebut. Panen bisa dilakukan pagi ataupun sore hari. Bentuk jamur seperti jamur kedelai berbentuk bulat serta memiliki tongkat.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulik Cara Mudah Budidaya Jamur Dengan Bonggol Jagung"

Posting Komentar