HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mengetahui Kebutuhan Pakan Ayam Kampung dengan Tepat

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Untuk menghindari kandang ayam kampung yang bau dapat dilakukan dari pemeliharaan dengan benar. Pemeliharaan ayam kampung petelur biasanya berlangsung selama 1—1,5 tahun sejak ayam mulai bertelur pertama kali hingga puncak produktivitasnya dan menjadi ayam yang diafkir sebagai ayam potong. Pakan ayam kampung merupakan salah satu poin penting dalam proses pemeliharaan.


Pemberian pakan dilakukan sebanyak dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari dengan dosis yang disesuaikan oleh umur setiap ekor dan nutrisi yang dibutuhkan. Kebutuhan pakan akan semakin meningkat saat ayam semakin menua, hingga selesai masa pemeliharaan, akumulasi pakan yang diberikan sebanyak 10.500 gram.

Selain dosis, campuran bahan pakan juga harus disesuaikan dengan umur ayam. Ayam berumur 12—16 minggu biasanya diberikan jenis pakan starter dicampur dedak dengan perbandingan 3:2.

Untuk ayam yang berumur 17—20 minggu biasanya diberikan pakan starter yang dicampur dedak dengan perbandingan 1:1. Dan ayam yang berumur 21 minggu hingga diafkirkan, jenis pakan yang diberikan adalah komersial diet petelur.

Ayam yang sudah mulai berusia 21 minggu biasanya sudah harus diberikan pakan khusus petelur. Pakan ini adalah pakan yang dibuat oleh pabrik atau pakan yang dibuat racikan sendiri untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein.


Selain pakan utama, ayam kampung dapat diberikan pakan tambahan berupa tepung daun kering sebanyak 2—5 persen. Tepung daun kering diberikan dengan cara dicampur ke dalam pakan. Tepung daun kering berfungsi sebagai vitamin tambahan.

Dalam meracik pakan, Anda harus memerhatikan kandungan protein yang ada di dalam pakan. Ayam yang terlalu gemuk dapat menghambat produksi telur. Oleh karena itu, penting menurunkan kadar protein pada pakan di umur 17—18 minggu menjadi sebesar 15 persen. Protein akan dinaikkan lagi sebesar 16 persen saat sudah memasuki masa produktif hingga ayam diafkirkan.

Kandungan yang dikurangi atau ditambahkan hanyalah protein. Dosis atau jumlah pakan harus diberikan sesuai dengan kebutuhannya sehari-hari. Pemberian pakan ayam kampung juga tidak boleh melebihi 90 gram/ekor/hari. Hal ini bertujuan menjaga bobot ayam kampung agar tidak kegemukan.

Pemberian minum harus selalu tersedia di kandang dalam kondisi bersih dan terhindar dari berbagai macam bahan berbahaya bagi kesehatan ayam.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Kebutuhan Pakan Ayam Kampung dengan Tepat"

Posting Komentar