HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Hama yang Sering Menyerang Pohon Mangga, Apa Saja Kira-kira?

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Hama pohon mangga bukan hanya berbentuk ulat dan jamur. Sejumlah burung dan mamalia yang berada di perkebunan juga dapat menjadi hama pohon mangga. karena, hewan-hewan tersebut akan mengincar buah mangga untuk dimakan.


Kalong atau kelelawar

Hasil gambar untuk Kalong atau kelelawar"

Kalong atau biasanya sering disebut dengan keluwang memiliki sosok menyerupai kelelawar, namun ukuranya lebih besar dari kelelawar. Saat siang hari kalong akan sulit dijumpai karena ia akan beristirahat di pohon yang besar dan tinggi. Menjelang sore hari mereka akan beterbangan mencari pakan berupa buah, seperti buah mangga, pepaya, pisang, durian, jambu, dan beberapa jenis buah lainnya.

Habitat kalong biasanya berada pada dataran rendah dan merupakan salah satu hama yang paling berbahaya untuk perkebunan pohon mangga. Hal ini dikarenakan saat menyerang pohon yang sudah memiliki buah masak dilakukan dengan cara bersamaan dengan para koloninya selama beberapa hari berturut-turut.

Kalong dapat ditangkap dengan jala yang dipasang di perkebunan. Kalong yang ditangkap dapat diolah dijadikan konsumsi, seperti lauk. Cara lain untuk mengusir kalong dari perkebunan ialah dengan menggunakan kincir angin yang diberi peluit, bunyi peluit akan menakut-nakuti kalong. Pohon mangga yang memiliki banyak semut rangrang juga dapat mencegah kalong hinggap karena kalong takut dikerumuni semut.

Codot

Hasil gambar untuk Codot"

Codot adalah kelelawar kecil pemakan buah-buahan. Kedatangannya juga sama seperti kalong, yaitu hama bagi pohon yang sedang berbuah. Penanganannya dapat dilakukan sama dengan pengendalian kalong.

Kera

Hasil gambar untuk Kera"

Kebun mangga yang berdempetan atau berdekatan dengan hutan, rawan sekali diserang hama kera. Hal ini disebabkan kera akan datang beramai-ramai memakan buah yang sudah matang atau masak. Tentunya hal ini akan menyebabkan kerugian bagi para petani. Namun, kera merupakan hewan yang dilindungi. Cara mengatasi kera hanya bisa dilakukan dengan menghalau mereka agar tidak masuk ke perkebunan. Jangan membunuh hama kera karena sebagian kera merupakan hewan langka.

Burung

Hasil gambar untuk Burung hama pohon mangga"

Burung juga sama dengan hewan-hewan yang lainnya. Mereka hinggap pada pohon mangga dan memakan buahnya. Burung yang biasa jadi hama pohon buah, yakni jalak, kepodang, kutilang, dan cucak. Pengendalian hama burung dilakukan dengan mengusirnya menggunakan bunyi-bunyian atau memasang orang-orangan di pohon yang dapat ditarik-tarik. Burung biasanya akan takut dengan gerakan orang-orangan.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hama yang Sering Menyerang Pohon Mangga, Apa Saja Kira-kira?"

Posting Komentar