HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PARANET

Paranet, Jual Paranet, Shading Net, Harga Paranet, Jual Shading Net, Insect Net, Insect Screen, Jaring Kasa, Kasa Hijau, Kasa Putih, Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Paranet 85%, Paranet Nylon, Jaring Polynet (Safety net), Jaring Pengaman Proyek, Waring Ikan, Waring Hitam, Waring Pagar



Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jangan Bingung, Ini Cara Membedakan Kompos dengan Pupuk Organik

Jual Paranet High Quality - Lim Corporation

Tanaman memerlukan nutrisi tambahan buat tumbuh secara baik serta maksimal seperti manusia, serta tanaman akan memperoleh nutrisi tersebut dari pupuk. Secara umum pupuk terdiri atas dua jenis, yaitu pupuk organik serta pupuk anorganik. Tetapi, ada perbedaan antara kompos serta pupuk anorganik, baik komposisi ataupun pemanfaatannya. Berikut ini perbedaannya.

Baca Juga : 
Kompos ialah pupuk organik yang dihasilkan dari bahan-bahan organik seperti sampah organik, dedaunan, serta bahan-bahan organik lainnya. Sementara, pupuk anorganik terbuat dari bahan-bahan kimia, seperti urea, ZA, TS, SP-36, serta KCL.

Dalam pupuk anorganik memang mengandung persentasi kandungan hara yang lebih tinggi sehingga banyak petani yang lebih memilih pupuk anorganik. Tetapi, semakin ke sini eksistensi pupuk organik ataupun kompos semakin naik sebab dinilai lebih ekonomis serta ramah lingkungan.

Pupuk organik berguna memperbaiki struktur tanah serta membantu meningkatkan unsur organik tanah. Tetapi, pemakaian pupuk organik memang memerlukan usaha lebih besar. Pasalnya, pupuk organik harus diolah dari kotoran ataupun sampah.

Beberapa perbedaan yang mencolok dari kompos serta pupuk anorganik ialah unsur hara makro serta mikro. Kedua unsur tersebut dalam pupuk organik memang lengkap, namun lebih sedikit dibanding pupuk anorganik.

Fungsi pupuk organik ialah buat memperbaiki struktur tanah serta meningkatkan bahan organik. Sementara, pupuk anorganik tidak dapat memperbaiki struktur tanah. Bahkan, pupuk anorganik membuat tanah mengeras.


Harga pupuk organik jelas lebih murah sebab terbuat dari limbah, sedangkan harga pupuk anorganik terbilang lumayan mahal. Pemakaian pupuk organik dapat meningkatkan daya serap air pada tanah, sedangkan pupuk anorganik tidak dapat meningkatkan daya serap air pada tanah.

Pemakaian pupuk organik juga dapat memperbaiki kehidupan mikroorganisme yang berada dalam tanah, sedangkan pupuk anorganik tidak memperbaiki mikroorganisme yang berada dalam tanah. Pupuk organik bisa dibuat sendiri, sedangkan pupuk anorganik tidak bisa dibuat sendiri serta harus dibeli di toko pertanian.

Kompos dihasilkan dari proses fermentasi yang terjadi pada bahan organik, seperti limbah pertanian, limbah peternakan, limbah industri yang masih dapat dimanfaatkan maupun limbah organik rumah tangga ataupun sampah. Oleh sebab itu, kompos disebut sebagai pupuk organik sebab bahan penyusunnya ialah bahan-bahan organik.

Terdapat beberapa jenis pupuk organik, yaitu pupuk kandang, humus, pupuk hijau, serta pupuk guano. Bahan organik kompos akan mengalami degradasi ataupun penguraian sehingga berubah bentuk dari bentuk aslinya menjadi berwarna kehitaman serta tidak berbau.

Distributor Paranet Tanaman

Paranet merupakan jala plastik yang biasa digunakan untuk memberi naungan bagi tanaman. Paranet dapat mengurangi intensitas cahaya yang diterima tanaman dan juga untuk mengurangi suhu udara disekitar tanaman. Harga dan ukuran klik http://bit.ly/hargaparanet

Customer Service :
Email : limcorporation2009@gmail.com
Phone : 081232584950 / 087702821277 / 085233925564
Whatsapp :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Bingung, Ini Cara Membedakan Kompos dengan Pupuk Organik"

Posting Komentar